//
you're reading...
macem - macem

+Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty, + articel terkait1


Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty
pulsar200 Minggu, 17 Februari 2008
Melanjutkan kesuksesan produk Pulsar 180 DTS-i, PT. Bajaj Auto Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Pulsar 200 cc DTS-i ke pasar Indonesia pada hari ini. Produk anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi , tampilan, dan gaya terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor yang jumlahnya semakin hari semakin meningkat.

Lihat Video Iklannya berikut http://www.youtube.com/watch?v=Mzu45HbtWUM

Pulsar DTS-i 200 cc, memiliki banyak keunggulan. Produk ini telah dilengkapi dengan sebuah pendingin oli (Oil cooler) yang berfungsi mengontrol temperatur oli mesin pada saat mesin dipacu dengan kecepatan dan rpm (putaran per menit) tinggi untuk waktu yang lama, sehingga dapat memastikan tingkat kekentalan oli mesin yang lebih stabil. Mesin Pulsar DTS-i 200 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 18 (Ps) sehingga dapat memenuhi harapan para pencinta sepeda motor sport yang mendambakan performa prima sebuah sepeda motor 200cc.

Pulsar DTS-i 200 cc ini adalah sepeda motor pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ban tanpa ban dalam (tubeless) untuk ban depan dan belakangnya. Ban tubeless tersebut mampu memberikan stabilitas serta keamanan yang jauh lebih prima bila dibandingkan dengan jenis ban biasa. Ban belakang PULSAR DTS-i 200 cc adalah yang paling lebar di kelasnya sehingga menghasilkan cengkeraman yang lebih kuat di jalan serta memberikan kestabilan yang lebih mantap.

Panel digital pada Pulsar DTS-i 200 cc merupakan panel versi terbaru dibandingkan dengan panel digital pada Pulsar sebelumnya. Selain dilengkapi dengan Odometer digital,Speedo Meter digital http://saft7.com/?p=270, Pengukur Bahan Bakar digital, serta dua Trip Meter digital, panel pada PULSAR DTS-i 200 cc juga memiliki indikator-indikator kondisi saringan udara, temperatur mesin, tingkat voltage (tegangan) aki dan tinggi permukaan oli, yang kesemuanya berkontribusi pada informasi bagi pengendara agar dapat memacu sepeda motornya dengan aman, sehingga kenyamanan berkendara bukan lagi hal yang sangat langka untuk didapatkan. Keunggulan lainnya adalah bahwa Pulsar DTS-i 200 cc ini dilengkapi dengan jok yang terpisah antara pengendara dan penumpang, membuat nampak lebih gaya dan nyaman.

“Peluncuran Pulsar 200cc DTS-i sejalan dengan strategi utama kami untuk membangun image (citra) Bajaj di Indonesia dan menjadikan Pulsar sebagai flagship dengan membawanya ke level yang lebih tinggi. Keseluruhan fokus dan usaha kami adalah untuk memberikan teknologi terkini dan performa sepeda motor yang maksimal bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. ” ucap Mr. K.S. Grihapathy, President Director dari PT. Bajaj Auto Indonesia, sehubungan dengan peluncuran Pulsar 200 DTS-i di Jakarta.

Dia menambahkan, “Pengguna sepeda motor di Indonesia telah menerima Pulsar 180 cc dengan sangat baik sehingga tercapai penjualan 800 unit per bulan. Tentunya peluncuran Pulsar 200cc DTS-i ini akan memperkuat market share produk kami di segment Sport Motor Cycle (SMC) yang sedang berkembang. ”

Bajaj Pulsar 200 cc DTS-i tersedia di seluruh dealer resmi Bajaj di Indonesia dengan empat (4) warna pilihan, Ebony Black, Wine Red, Long Beach Blue dan Titanium Silver. Harga On The Road (OTR) adalah Rp. 20,000,000. Bajaj Auto akan memberikan jaminan 3 tahun / 30.000 km (untuk mesin) bagi kepuasan pengguna Pulsar.

Untuk mendukung penjualannya, Bajaj Auto telah membangun 40 exclusive showrooms di 23 kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Tentang Pulsar 200 DTS-i Tampilan Bajaj PULSAR DTS-i 200 cc yang lebih sporty dengan casis yang lebih besar telah ditopang oleh beberapa fitur yang memiliki teknologi mutakhir sebagai berikut:

• Lampu Utama (Headlamp) yang lebih rendah dan dilengkapi dengan bagian belakang yang lebih tinggi, telah memberikan kesan yang sangar.
• Sebuah peredam bunyi (silencer) yang terbuat dari bahan baja anti karat yang melekat pada knalpot yang terbuat dari bahan alumunium memberikan kesan sporty sejati dan keabadian.
• Garpu suspensi depan lebih besar dengan panjang 130 mm, memberikan kesan kekar dan macho yang mampu mengatasi kondisi jalan yang ekstrim serta membantu memberikan efek pengereman yang mantap.
• Cakram depan besar yang berdiameter 260 mm mampu memberikan tenaga pengereman yang besar dan mantap.
• Dengan teknologi pengalihan otomatis (Auto Switchover) yang unik dan akan bekerja bilamana salah satu dari dua lampu pijar (filament) dari Lampu Utama (Headlamp) tidak berfungsi.
• Fitur teknologi untuk menghemat daya aki akan memastikan terjadinya penundaan untuk beberapa saat apabila setelah dihidupkan sebanyak 3 kali berturut-turut namun sepeda motor masih juga belum hidup.
• Bola lampu berwarna kebiruan digunakan untuk lampu utama dan lampu-lampu parkir / senja. Bola lampu tersebut mampu memancarkan cahaya putih yang kuat sehingga memberikan kesan dan tampilan yang berbeda.
• Saklar-saklar pada setang kemudi yang halus dan menyala apabila lampu utama dinyalakan.
• Sama halnya teknologi pada mobil, Indikator lampu sein akan mati dengan sendirinya dengan tiga kondisi :
o Setelah berbelok dan posisi stang lurus kembali
o Apabila berbelok berlawanan arah dari sebelumnya
o Apabila tidak jadi berbelok
• Perpindahan gigi yang halus, lancar, ringan dan bebas selip dengan rangkaian tuas pemindah gigi model baru.

Rahasia Nggak Mbrebet, Bedah Teknologi Exhaust Tech Bajaj Pulsar 180CC

Nerima telpon saat berkendara atau sekedar menghisap rokok yang biasa dilakukan tangan kiri, emang hal yang biasa untuk kalangan pengedara motor. Kadang membuat pengendara tak pedulikan peranan fungsional tuas kopling, kan tuas di kiri sedang tangan kiri tadi pegang telpon atau rokok.

Dengan begitu, saat kecepatan motor dan putaran mesin turun. Posisi gigi jadi tak seimbang dengan kecepatan motor. Artinya posisi gigi porsneling masuk 4 dan kecepatan tutun menunjuk 10km/jam. Dalam kondisi seperti ini, acap nimbulkan detonasi dan suara asing dan caller, khususnya motor laki atau sport.

Itu sama halnya dengan saat melakukan pengereman mendadak pas bereda di top speed. Pengendara mesti menurunkan gigi porsneling higga gigi 1. Kalau tidak dan tetap membiarkan posisi porsneling, bukaan gas yang tak seimbang dengan posisi gigi porsneling, asap membuat mesin motor mati.

Dari fenomena inim produk Bajaj Pulsar menambahkan fitur tambahan yakni Exhaust Tech (ET). Berupa box dan pipa terusan dari leher knalpot. ET ini berfungsi mempertahan kan torsi motor agar tetap stabil, di saat mesin motor mengalamami perbadingan yang tar wajar antara putaran mesin dan posisi gigi porsneling.

“Dengan ET, tenaga jadi bisa dipertahankan memiliki torsi meski berada di rpm rendah, ” terang Kukuhlid Hertiko area service manager Bajaj di kawasan HR. Muhamad, Surabaya.

Mekanismenya, saat di atas 3000 rpm – 4000 rpm gas buang sebagian tersuplai ke box ET. Tapi kalau di atas 4000 rpm, gas buang langsung terbuang ke catalytic converter terus ke sekat sarangan, dan menuju udara bebas.

“Sebaliknya, saat di putaran rendah di 100 rpm, terjadi perbedaan tekanan dalam knalpot. Tekanan gas buang yang keluar dan exhaust menifold lebih rendah, dibanding tekanan gas buang yang keluar dari box ET.

Dengan begitu gas buang yang keluar dari mesin, akan terhandang dan kembali lagi ke lubang buang pada silinder head. Dan sebagian tertahan di leher knalpot. Sedang gas buang yang sempat ngendon di box ET, langsung keluar menuju catalytic converter dan sekat serangan, ” beber Kukuh.

Selalu terjaganya torsi mesin, tenaga mesin dikail kian besar meski di rpm rendah. Dan tenaga mesin masih mampu mentransfer putaran as kruk, pinion shaft dan counter shaft pada perbandigan porsneling berat, macem sdi gigi 3,4 atau 5.

Kukuh juga menambahkan, selain imbas ET, hal itu juga berkat pemakaian teknologi TRICS, yaitu Throttle Response Ignition Control System. Jadi bukan derajat throttle (model butterfly) pada karbu dilengkapi magnetic sensor. Dari sensor itu, sinyal dikirim ke perangkat pengapaian untuk mengalur Na-Voor timing pengapaian sesuai dengan bukaan throttle.

Bajaj Pulsar Sparepart Replacement
Informasi dari (Kompas) tentang sparepart pengganti untuk Bajaj Pulsar, benar atau tidak saya mohon sharingnya di comment article ini.

Beli motor Bajaj Pulsar, baik tipe 180 DTSi maupun 200 DTSi, enggak usah pusing mikirin suku cadang (spare part). Dari bentuknya yang mirip model sport dari Honda, ternyata beberapa komponen bisa dipakai. “Memang, beberapa bagian sudah dicoba di Pulsar dan cocok. Bahkan ada yang memberi efek positif karena performa motor malah menjadi baik,” bilang Amurullah, Supervisor Teknik Fontana Perkasa Motor, dealer Bajaj di Jakarta Barat.

Malah di luar komponen Honda, ada juga dari merek lain bisa diaplikasikan. Inilah komponen tersebut.

Kampas rem belakang
Kalau sudah habis dan suku cadang asli belum tersedia, bisa dijejali punya Honda Vario.

Gir set
Bisa pakai Honda GL Pro buat jaga-jaga kalau stok Pulsar kosong. Tidak punya pengaruh apa-apa.

Seal master rem
Seandainya ada masalah pada master rem, terutama menyangkut sealnya, bisa dipakai di luar produk Honda, yakni Yamaha Force 1. Bentuk dan desainnya setali tiga uang.

Karburator
Komponen ini sangat memengaruhi performa. Para komunitas Pulsarian sudah meraciknya, “Tarikan lebih sip. Mungkin karena ukuran karburatornya juga lebih besar,” papar dr Ahwan, pengguna Pulsar di Lubang Buaya, Jakarta Timur.
Caranya, cukup mengganti main-jet dengan punya Yamaha Scorpio. “Kita yang sudah pakai tarikan lebih berisi,” tegas Amri lagi.

Pelat dan per kopling
Selain jeroan karburator, dari Yamaha Scorpio bisa diaplikasi pelat kopling. terbukti, seperti diakui Amri, akselerasi jauh lebih bagus setelah mengganti punya Scorpio. Hanya, disarankan ketika penggantian pelat kopling juga dibarengi dengan per. Untuk komponen satu ini, ia menganjurkan punya Suzuki Satria F-150.

Batang pengungkit As Stut
Menghindari dari tangan cepat pegal menahan tuas kopling saat kemacetan, ada baiknya coba ganti batang pengungkit as stut kopling dengan punya Yamaha Force 1. Dijamin jemari tangan bakal lebih nyaman

Tags: bajaj pulsar, Motorcycles and Bike

About these ads

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

12 thoughts on “+Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty, + articel terkait1

  1. @agus, benar klo aki soak harus ngedorong, tapi dorong sendiri masuk gigi dua kopling dulu..jreng kok.. saya membuktikaan bbrp kali.. ganti aki setelah 4 tahun, harga aki 300rb.. btw motor sport sekarang (yang brended) g pakek selahan kok..

    Posted by 3setiyanto | Juli 9, 2012, 7:33 pm
  2. klo g pke selahan ngeri juga,soalnya klo aki hbis tkut2 ngedorong plgi pas mcet gmn slusinya

    Posted by agus | Juli 9, 2012, 5:40 pm
  3. just info ..untuk kopling bisa pakai kampasnya kawasaki ninja R..yang tengah ada 6 lapis, yang 2 pinggir tetep pakai yang lama..

    Posted by tribajaj | Mei 2, 2012, 11:56 am
  4. pls conduct loan pass order till 3 april to bajaj auto shop ,harni,vodadara

    Posted by rutang tamhane | Maret 12, 2010, 12:39 pm
  5. I THINK BAJAJ PULSER IS NICE BIKE

    Posted by GAURABSHARMA | Januari 30, 2010, 4:40 pm
  6. very sporty bike

    Posted by syed | Januari 12, 2010, 10:57 pm
  7. Mas Samen baru makek bajaj yaa? emang gitu kalo belum pas feelingnya. Untuk yang suka salah ngoper shg mesin mati maka sering Kontroller nya harus di reset dulu supaya bisa di start, dengan cara kontak di off dulu trus di on-in (bajaj pakek microcontroller buat proteksi dan permisive On/ start nya juga buat lampu2 sensor dsb, beda dengan motor umumnya yang pakai relay2 atau hard wire).

    Posted by bPc bajaj probolinggo community | Januari 12, 2010, 3:50 pm
  8. p200.giginya susah dinetralkan,kadang2 eror waktu habis berhenti macet tambah / ngurangin gigi tiba2 langsung netral.
    dan waktu berhenti dilampu merah gigi juga susah dinetralin..””

    Posted by SAMEN SUROSENTIKO | Januari 12, 2010, 2:42 pm
  9. Cool !!! very awesome motorcycle dude !!

    Posted by kawasaki ninja 250r fans | Desember 31, 2009, 11:28 pm
  10. Nice bike………………..

    Posted by amit shukla | Oktober 15, 2009, 8:14 pm
  11. coool bike

    Posted by aaryaan thapa | April 13, 2009, 11:50 am
  12. setelah saya ngerasain sendiri gimana tenege pzoo,saya sangat kagum ama nih mesin…..udah tenaga gede body gede(tapi sporti choi) tapi klau udah diatas tu motor stabil banget booo….4jempol tuk bajaj….pliss tambah showroom and dirikan pabriknya di RI dong biar penggila motor sport tambah yakin ama tu pulsar

    Posted by DIE | April 11, 2009, 3:06 pm

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: