//
you're reading...
Hobby, macem - macem

Pulsar 200 N3888RO review


mybajajSi hitam keker ini jadi kendaraan harian ku, yang sehari jarak tempuhnya total sekitar 40 km. Namun 40 km ini adalah PP 2x, jadi sebenarnya jarak tempat kerjaku dan rumah tinggal ku hanya 10 km. Karena siang aku pulang makan siang (enak yaa makan siang dirumah sama keluarga..) maka jarak tempuh sehari 40 km. ssttt jangan bilang2 itu hanya 1 lt bensin premium buat si P200.

Sebenarnya dengan hanya 1 liter untuk 40 km itu merupakan alasan yang  masuk akal buat makan siang di rumah, tetapi itu kurang tepat buat ku, tepatnya kenapa aku pake terus si srigala hitam dari india itu karena aku suka nongkrong di atasnya, apalagi kalo RPM sudah diatas 6000 berrrrrr dan sampai saat ini jalanan menuju kantorku nggak memungkinkan untuk di geber sampai top speed. Paling banter 106 pada RPM sekitar 8000..mo nambah mesti udah nggak nyampai karena padatnya jalan menuju tempat kerjaku, sehubungan adanya proyek baru di dekat tempat kerjaku.

Untuk handling lumayan sudah mulai terbiasadengan sepeda laki sampai2 akhirnya  aku malas pakek bebek, enteng bawaanya, duduknya kayak kakek2 naik motor, shock nya keras tangannya pegang setang ah kok gakenak banget gitu.. gak tau nih gak punya minat lagi nongkrongin si shogun hijauku. Padahal si shogun hijau itu termasuk motor enak di kelasnya..

Setiap parkir P200 ini selalu aja ada yang nanyain, untung udah baca2 manual dan brosing2 sehingga punya pengetahuan yang agak banyak tentang si P200, malahan kalau ketemu yang penggemar motor laki beneran dan udah test drive atau nyoba naik… mujinya thd ini motor selangit.. padahal mereka rata2 punya motor laki juga yang sangar..(bentuknya). Maklum umumnya pada gak nyangka India kok bisa ngeluarin produk kayak gini, (aku juga heran kenapa aku beli motor India ini.. padahal hidupku selalu ber gaul dengan bos india.. Mulai lulus kuliah kerja yang ngetes orang india, trus atasan kerja waktu itu orang india, pindah kerja di Engineering/ Konstruksi  juga ketemu lagi sama india,sampai2 waktu itu  aku udah lega kerja di perusahaan inggris, lha kok akhirnya dijual trus pemilik baru mengangkat india2 sebagai top managernya..nasib2.. Bahkan ketika aku dikirim keluar negeri  untuk komissioning  PLTU malah rekan kerjaku disana yang juga leader-ku Orang India pisan..ugh.ugh.ugh

Lha kok sekarang jatuh cinta sama motor india. Oh ya ini gambar dari samping kanan

bajaj-vertikal1Kata orang ban P200 licin, aku juga jadi keder kalau kenceng2 jangan 2 terbukti. Pernah kejadian pas aku jalan 80km/j ngikut motor depan ku dia mo nyalip aku ikut juga ee taktaunya ada mobil nongol dari depan kenceng.. langsung aku injek rem depan dan belakang tapi nggak sempat full grip 80% nan lah sehingga speed jadi sekitar 30-an eh.. tiba2 ban belakang slip meliukliuk sebentar.. untung roda depan tetap stabil di posisinya..mungkin aku terlalu kenceng nginjak rem belakangnya padahal rem depan hanya 80% nan…

Lampunya yang halogen kayak lampu mobil emang terang benderang cuma punyaku setingannya ketinggian, aku nggak tau dimana tempat ngesetnya, untuk lampu rem dan lampu belakang pakai LED dilihat asyik lah  apalagi tanda2 tombol di stang kiri dan kanan kalau malam ikut nyala (karena ngikut lampu kota) tambah indah deh pemandangan dasbord/ panel kontrol. Cuman kalau ditambah Jam digital di display akan lebih asoy kalii.

Secara ergonomic duduknya ngepas kok, nggak sport2 amat juga ngga turing tulen jadi campuran bagi yang suka turing dan ngebumungkin.

Untuk aki kayaknya waspada perlu misal ngecek air akinya, kayaknya memang india banget nih aki, lain produk Yuasa atau Inco atau produk2 terkenal di negeri kita yang relatif lebih halus final touchnya.

Berikut gambar display dashboard yang digital itu

panel-speedoAda RPM yang tetap pakai jarum, trus di bawah rpm itu indikator low bensinini setara 2 strip digital indikator untuk fuel oil, trus ada juga indikator filter kotor, temperatur tinggi, oli kurang dan aki soak. indikator itu akan mucncul kalau sesaat pas motor di on-in, atau memang ketika ada masalah di tempat yang di sensing.

Dibawah speedo meter yang angkanya  besar2 itu ada KM totalnya, terus ada trip 1 dan trip 2 km nya. Perlu diketahui bajaj itu indikasi speedonya real tidak ditambah 10-20% seperti product motor yang lain. Jadi jika anda melaju 100 km/jam mungkin di tiger  sudah 115 km/jam atau di Satria sudah 120 km/jam. Tetapi kalau untuk ordometer atau ngukur KM untuk semua motor presisi selama bagian ban masih standard.

Lampu dibawah speedo screen itu adalah lampu indikator sign kiri/ kanan, gigi netral,lampu kota on,

ah udah ngantuk nih sambung lain kali..

About these ads

Tentang 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

9 pemikiran pada “Pulsar 200 N3888RO review

  1. tank’s yach…..untuk pulsarmania atas penjlasannya…….btw mo nanya laga nich bisa nggak suspensi dpn direndahin dikit…..trus gimana caranya(soale disegitiga stang ada pipa wrn item itu kayaknya paten yach……….? trim’s atas jwbannya

    Posted by DIE | April 14, 2009, 9:20 am
  2. Trip A=KM Perjalanan A bisa di reset dengan memencet tombol disampingnya. Dipakai misal mau touring kita reset setelah sampai tujuan jadi tahu KM perjalanan tanpa nyatat, sedang KM B bisa kita pakai untuk yg lainnya misal service tiap 1000 Km dsb..

    Posted by pulsarmania | April 11, 2009, 7:16 pm
  3. ada yang tau nggak arti trip1,trip2 seperti yang tertera di lcd dasbord,…atas jawaban smoga Tuhan yang membalas….

    Posted by DIE | April 11, 2009, 3:25 pm
  4. pzoo ooooook gila

    Posted by DIE | April 11, 2009, 3:20 pm
  5. mo sedikit berbagi pengalaman buat pulsar yg bermaslah dikaret angkat tromol belakang. aq jual karet angkat tromol yg dibuat dari ban mobil. aq sendiri dah ngalami jg n para pegguna pulsar yg lainnya

    Posted by ninindzzy | April 8, 2009, 5:39 pm
  6. mampir bro http://ninindzzy.wordpress.com/

    Posted by ninindzzy | April 8, 2009, 5:34 pm
  7. ok juga ya ohm si Pzoo nya. Aku jadi pengin…nih

    Posted by jake | April 6, 2009, 8:52 pm
  8. jadi kita senasib yaa…hahaha..

    Posted by Tri Setiyanto | April 4, 2009, 1:27 pm
  9. SALAM KORBAN INDIA!!

    wakakkaa…
    dah bosen gue ketemu klien2 India, tapi kok… gue belinya motor India juga ya..
    huee…

    ya, emang barangnya T.O.P sih, mo gimana lagi..

    Posted by Rachtz | April 4, 2009, 5:44 am

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: