//
you're reading...
Ekonomi Politik

Siapa Boediono Cawapres SBY?


Dicuplik dari harian Post Kota,

Boediono Anak Blitar JAKARTA (Pos Kota)- Dua hari terakhir ini nama yang sering disebut di Republik ini mungkin adalah nama Boediono. Sepertinya Boediono berhasil mengalahkan nama Antasari Azhar yang ramai dibicarakan dalam kasus penembakan Nasrudin Zulkarnaeen. Nama Boediono disebut-sebut jadi calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono yang akan dimajukan Partai Demokrat pada pemilihan presiden 8 Juli nanti. Sepertinya sudah hampir 90 persen, Boediono akan jadi pendamping SBY. Tentu saja banyak yang pro dan kontra terhadap penunjukkan tersebut. Terutama dari partai pendukung Demokrat, seperti PKS. Malah ada kemungkinan PKS menarik dukungannya dari Demokrat. Apasih alasan SBY memilih Boediono, jawabnya hanya SBY yang tahu. Pertanyannya siapa Boediono? Masyarakat sering menyebut Boediono adalah ahli ekonomi yang handal yang dimiliki Indonesia saat ini. Boediono lahir di Blitar Jawa Timur, tangggal 25 Februari 1943. Kini lelaki berusia 66 tahun ini menjabat Gubernur Bank Indonesia. Boediono adalah lelaki pendiam namun pekerja keras. Dia jarang memberikan pernyataan yang mengagetkan. Bahasanya selalu santun dan bertolak belakangan dari sikap kebanyakan orang Jawa Timur. Dia pantas jadi orang Jawa Tengah khususnya dari Solo atau Yogya. Boediono sudah malang melintas di kabinet. Sebelum jadi Gubernur BI, ia menjabat Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu. Pada waktu Megawti jadi presiden, Boediono juga pernah menjabat Menteri Keuangan Indonesia . Bahkan dia juga pernah menjabat Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bapepenas pada Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999). , Di jaman Soeharto, Boediono juga pernah jadi pejabat yakni sebagai Direktur Bank Indonesia. Hingga saat ini Boediono tercatat sebagai mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Pendidikan Boediono lebih banyak diselesaikan di luar negeri. Ia memperoleh gelar S1 (Bachelor of Economics (Hons.)) dari [Universitas Western Australia] pada tahun 1967. Lima tahun kemudian, gelar Master of Economics diperoleh dari Universitas Monash. Kemudian pada tahun 1979, ia mendapatkan gelar S3 (Ph.D) dalam bidang ekonomi dari Wharton School, Universitas Pennsylvania. Pada 9 April 2008, DPR mengesahkan Boediono sebagai Gubernur Bank Indonesia, menggantikan Burhanuddin Abdullah. Ratriana Ekarini dan Dios Kurniawan aalah dua anak Boediono dari hasil pernikahanya dengan Herawati. (binsar)

About these ads

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

7 thoughts on “Siapa Boediono Cawapres SBY?

  1. aq terus terang mash bingung mw pilih yg mana, jujur saja saya gak suka orng yang banyak bicara tapi kerjanya diki,tapi sy liat bapak budiono ini orngnya pendiam,tapi aq mash gak w hasil kerjanya,
    ya moga2 indonesia kedepan menjadi lebih baik dan lebih erpandang di mata dunia.
    selamat berjuang bapak SbyBerbudi

    Posted by prasetyo | Mei 27, 2009, 10:24 am
  2. weleh..weleh..bisa bahaya tuh, tp qt awasi ajja dari jauh….kalo macem2 qt santet aja….:-)

    Posted by chimot | Mei 22, 2009, 3:57 pm
  3. dasar neo-lib..!!apa kita mau NGUTANG lagi sama imf..?ga punya malu..!

    Posted by starshido | Mei 21, 2009, 11:19 pm
  4. betul.. Ayo kita awasi bersama!!! hehe, emangnya yakin SBY-Boedi yang kepilih pemilu nanti?

    Posted by Tri Setiyanto | Mei 21, 2009, 8:12 am
  5. ya gak apa2 tapi aset negara jangan di jual lagi….

    Posted by dzas | Mei 21, 2009, 6:16 am
  6. Saya sangat yakin dengan pilihan pak SBY yang ingin memajukan Negara dengan aura positive nya.

    Boediono, jelas menjadi pilihan yang benar dan tepat untuk kondisi Negara Indonesia yang ‘naik-turun’. membaca profil Pak. Boediono sebagai Ahli Ekonomi menjelaskan dengan sangat jelas bahwa Beliau adalah seorang yang luar biasa pintar dalam menyusun sebuah strategi. Ekonomi yang baik dan stabil saya rasa adalah satu-satunya kunci menuju kesejahteraan bersama.

    Biarkan Pak. SBY mengatur ‘teritorinya’ sesuai dengan keahliannya dan biarkan Boediono membantu menyelesaikan Ekonomi karena beliau ahlinya. Alasan yang bisa diprediksi saat ini, mengapa SBY memilih Boediono sebagai pendamping yang ‘mengagetkan publik’ sebagai Capresnya, simple karna SBY tidak ahli dalam bidang tersebut.

    saya dukung SBY dan Boediono.

    Bless!
    m

    Posted by mirs | Mei 19, 2009, 11:33 pm
  7. wah,artix p’budiono ini adalah org yg ikut bertanggung jawab terhadap carut marutnya perekonomian indonesian dari orde baru, hingga reformasi,atau p’boediono punya koneksi dengan IMF,jaringan peminjMN2 UTANG?

    Posted by rhein | Mei 16, 2009, 12:34 pm

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: