//
you're reading...
Hobby

MEMBACA


Buku adalah Cendela Dunia

Pribahasa ini yang selalu terngiang-ngiang di telingaku dari jaman SD sampai sekarang bahkan. Apa pribahasa itu sudah usang karena sudah digeser menjadi Internet adalah Cendela Dunia. Karena bukankah isu buku semua dapat dilihat dalam sekejab, bahkan kalau nggak mau baca tinggal cari previewnya saja. Atau mau cari pendapatan perkapita negara Mali di Afrika sana, atau penelitian apa yang di publikasikan di journal MIT di amerika sana atau banyak lagi yang dulu nggak ngira. Karena dulu kalau mau cari informasi yaa ke perpustakaan itupun koleksinya sangat terbatas.

Namun tetep harus BUKU, ada susuatu yang hilang kalau baca novel dari internet, atau baca script manual dalam layar komputer. Atau bahkan baca puisi dari lapto wah nggak seru. Buku paling praktis, dibaca dimana saja trmasuk saat di WC bisa baca buku, koran atau majalah. Surat berharga arsipnya tetap harus cetak, tidak cukup elektronic copy, karena dengan mudah bisa hilang atau di duplikasi etc. Uang lembaran juga harus tetap ada walaupun elektronic bank menjamur…

Bagaimana nanti keseimbangan itu bertemu antara electronic file dengan hard printed… kita tunggu saja bagi yang nggak bisa meramal, bagi yang mempunyai kemampuan silakan perkitakan 10 tahun mendatang komposisinya bagaimana, tentunya sangat menolong bagi pelaku bisnis kalau analisa anda tepat.

Bagaimana seandainya tugas akhir tidak usah di cetak cukup shoft copynya saja, berapa ton kita hemat kertas kalau di kumpulkan seluruh indonesia atau seluruh dunia. Atau tidaklah perlu di buatkan buku ajar karena semua sudah di elektronik file, tak perlu dicetak.. bahkan supplier sekarang juga ngirit kertas, dulu kalau ngasih katalog buku tebal sekarang cuma ngasih satu keping CD, atau alat2 baru yang dulu petunjuknya harus di berjumlah macam2 buku sekarang cuma selembar kertas yang isinya “Manual dan Petunjuk operasional bisa di download di http://www.abc.com”….

wallohua’lam..

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,381 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: