//
you're reading...
macem - macem

Putri Pertama AA’ Gym Menikah


Dicuplik dari detik Bandung Minggu, 23/11/2008 09:58 WIB
Putri Pertama Aa Gym Menikah
Seribuan Jemaah Daarut Tauhiid Jadi Saksi
Andri Haryanto – detikBandung

aagym-luarBandung Putri pertama Aa Gym, Ghaida Tsurayya menikah dengan Harpinadi Ihram. Tepat pukul 08.00 WIB, akad nikah dilaksanakan di Masjid Daarut Tauhiid di Jalan Geger Kalong Girang, Bandung. Acara berlangsung hikmat dihadiri oleh kedua orang tua mempelai.

Pantauan detikbandung, hadir pula Menpora Adhyaksa Dault, Hadad Alwi dan Syam Bimbo dalam akad nikah. Ustad Yusuf Mansyur menjadi saksi dari mempelai pria dan adik kandung Aa Gym, Ustad Abdurrahman Yuri (Aa Deda) menjadi saksi dari mempelai wanita.
Setelah prosesi ijab kabul, kedua mempelai langsung menandatangani buku pernikahan yang disaksikan oleh petugas KUA Kecamatan Sukasari, Bandung.
Selama prosesi akad nikah, mempelai pria dan wanita dipisahkan. Harpinadi Ihram duduk di depan berhadapan dengan Aa Gym, petugas KUA dan Ustad Yusuf Mansyur. Mempelai wanita, Ghaida Tsurayya duduk di belakang Harpinadi Ihram dengan jarak kurang lebih 4 meter. Ghaida didampingi oleh ibunya, Ninih Muthmainnah yang sering disapa Teh Ninih, istri pertama Aa Gym. 
Akad nikah putri pertama Aa Gym Bandung
Seribuan jemaah Daruut Tauhiid menjadi saksi pernikahan putri pertama Aa Gym, Ghaida Tsurayya dan Harpinadi Ihram. Masjid Daarut Tauhiid di Jalan Geger Kalong Girang, yang menjadi tempat akad nikah, penuh sesak.
Pantauan detikbandung, para jemaah memenuhi semua sudut masjid dua lantai ini. Begitu pula yang terjadi di luar masjid. Membludaknya para jamaah yang ingin menyaksikan pernikahan putri pertama Aa Gym ini, membuat Jalan Geger Kalong Girang sempat tertutup.
Melalui pengeras suara, panitia pernikahan berkali-kali mengingatkan kepada para jemaah yang ingin menyaksikan akad nikah, agar tidak menutupi jalan. Namun tetap saja tidak dihiraukan.
Rencananya setelah prosesi akad nikah di Masjid Daarut Tauhiid, kedua mempelai akan diarak menggunakan becak hias menuju tempat resepsi di Gedung Central V Komplek Pesantren Darrut Tauhiid. Resepsi akan berlangsung dari pukul 10.00-15.30 WIB.

Bandung Pernikahan putri pertama Abdullah Gynastiar (AA Gym) dibuat dengan konsep yang sederhana. Aa Gym ingin memberikan contoh kalau pernikahan tidak mesti dirayakan dengan glamor.

Hal itu disampaikan Aa Gym saat meninjau persiapan pernikahan putrinya tersebut di Daarul Jannah Cottage, Sabtu (22/11/2008). “Pernikahan ini kami buat dengan sederhana begitupun makanannya,” tutur Aa Gym.
Dalam pernikahan besok, kata Aa Gym, akan ada 22 stand makanan dari pedagang-pedagang di sekitar kawasan Gegerkalong. “Kita kerjasama dengan para pedagang kaki lima di Gegerkalong. Menu makanannya biasa dan sederhana,” tuturnya.
Nantinya, kata Aa Gym, stand laki-laki dan perempuan akan dibuat terpisah. Begitupun dengan penjaga standnya. Untuk tamu laki-laki penjaganya laki-laki, untuk tamu wanita penjaganya wanita.
Ditemui di tempat terpisah, Kepala Humas Yayasan Daarut Tauhiid, Farihin Abdul Fatah menyatakan menu makanan yang disajikan di stand-stand adalah makanan rakyat contohnya bakso tahu, kue-kue hingga tutug oncom. Makanan untuk para pejabat dan tamu undangan lainnya tidak akan dibedakan.
Pantauan detikbandung, stand-stand tersebut dilengkapi dengan nama menu dan identitas pedagang.
 

 

 

 

 

 

 

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: