//
you're reading...
Agama dan BUdaya, macem - macem

Open mind…. Jangan ragu melangkah


Apa yang anda sukai dengan kebiasaan dan tradisi yang berlaku didaerah anda? Kadang ada yang positif dan ada yang negatif. Ada yang kita sukai dan ada yang kita benci. Biasanya suatu tata cara yang kita sukai kita sokong habis2 an bahkan kita sedemikan fanatik memegangnya sehingga seolah olah itulah yang terbaik dan tidak ada kebiasaan yang lebih baik dari itu. Hal yang sama juga berlaku pada kebiasaan makan, entah jenis makanan tertentu atau cara makan makanan tertentu.

Trus apa hubungannya dangan Open Mind…

Orang yang sudah tertutup pikirannya maka dia tidak akan mau mencoba sesuatu yang baru, atau mencoba makanan yang baru atau kebiasaan yang baru. Mereka biasa menolak dulu dan berargu terlalu lama untuk mendicide ikut atau tidak, makan atau tidak yang biasanya tanpa alasan yang logis.. Mengaplikasikan metoda baru atau tidak karena memang sebenarnya memang tidak mempunyai alasan, hanya saja suara yang dalam hatinya selalu berteriak, jangan mudah merubah kebiasaan mu, jangan mudah menerima makanan yang tidak biasa di makan kuat kan egomu, kamu mempunyai tata cara sendiri, kamulah yang paling benar dalam hal ini, sekarang dirimu sudah dalam keadaan kuat, stabil jangan coba cari cara lain, jangan coba usaha2 yang lain dan lain seterusnya.

Itulah sering disebut Mental Block… kalau anda ingin maju jangan hiraukan suara2 hati ego..dll yang akan membuat anda untuk tidak berkembang. Yang membuat anda ragu melangkah. Yang membuat anda takut beresiko..

Sekali anda mempunyai tekad maka bismikallohumma tawakaltu alaalloh “dengan menyebut nama alloh aku bertawakal kepada Alloh” dan akhirnya laaqoulawalakuata illabillah “Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Alloh”… dan Innamaal usri usron  “sesungguhnya dalam setiap kesusahan terdapat kemudahan..”

waallohua’lam

it is just  for >10000 my blog visitor…

(saya termasuk masih mempunyai penyakit ini)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

One thought on “Open mind…. Jangan ragu melangkah

  1. ayo amin open2an! jangan mental block!

    Posted by novri | Desember 8, 2008, 7:38 pm

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: