//
you're reading...
Ekonomi Politik

Harga Premium dan Solar Turun, Hari ini…


Minggu, 14/12/2008 21:15 WIB
Premium & Solar Turun

Memang sudah seharusnya turun harga Premium yang hanya beroktan 88 dan Solar kita yang kualitasnya menkhawatirkan, karena harga 5500 masih diatas harga internasional…. Padahal katanya bersubsidi.. trus uang subsidinya lari kemana??? bingung kan? berikut berita dari detik hari ini yang menginfokan harga kedua BBM itu turun.. kita tunggu saja ikut turunnya harga sembako..
YLKI: Harga Turun Risiko Bisnis, Pemilik SPBU Harus Fair
Nograhany Widhi K – detikNews

(Foto: Aprizal R/detikcom) Jakarta – Kelangkaan premium pasca penurunan harga pada awal Desember 2008 lalu diharapkan tidak terjadi saat premium dan solar resmi turun Senin 15 Desember 2008 besok. Pemilik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) harus fair.

“Peristiwa yang kemarin (kelangkaan premium karena harga turun) seharusnya tidak terjadi. Karena pemerintah sudah memberi kompensasi SPBU Rp 160 per liter, walaupun menurut saya itu tidak perlu karena itu risiko bisnis,” ujar pengurus harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi.

Tulus menyampaikan hal itu ketika dihubungi detikcom, Minggu (14/12/2008).

Menurut dia, pemilik SPBU harus fair. Karena, imbuh Tulus, setiap ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) seperti premium, pemilik SPBU sudah menangguk untung dari stok lama yang disimpannya.

“Kalau penurunan harga BBM, stok lama dijual stok baru. Harus fair, jangan menang sendiri. Dia mengklaim ganti rugi kalau turun. Kalau musim kenaikan dia tumpuk,” tukas Tulus.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah menurunkan harga premium Rp 5.500 menjadi Rp 5.000 dan harga solar Rp 5.500 menjadi Rp 4.800. Penurunan ini mulai berlaku sejak Senin, 15 Desember 2008 pukul 00.00.(nwk/nwk)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,379 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: