//
you're reading...
Hobby, macem - macem

Akhirnya Pilihanku ke Pulsar 200 th 2008


bajajpulsar200cSudah lama aku ingin pakai motor yang pas dengan badanku yang kata orang tambun, tinggi 170 berat 85. Aku sih merasa langsing aja.. Jan wagu tenan yen naik Bebek… Tapi selama ini si bebek ya kuat2 saja belum pernah ngambek bahkan di ajak nanjak sampai penanjakan, gunung bromo, atau ke Cangar atau ke kawah ijen (ya tentunya nggak naik kegunungnya), si bebek sogun itu juga ok2 saja.

Yaa cuman itu saja wagu dan gak sangar blas.

Alasan kedua memang kalau aku ke kantor pakai motor suka rebutan sama istri yang pengin pake ke pasar, atau ke penjahit atau yang lainnya… dan kalau demikian aku harus ngalah dan akhirnya si kucing hutan harus di pakai. Walaupun sayang juga kendaraan segedhe ini untuk sendirian… eh tapi si kucing hutan pemakan solar ini irit lho 1 liter bisa 15km. Apa lagi kalau pas nurun dari bromo ke probolinggo dengan mesin mati wuhh dijamin nyungsep dah..

Dan karena aku tidak mau pakai si kucing hutan tiap hari dan juga tidak berebut dengan istri en tambahan juga biar sedikit pantes maka dengan ini aku putuska untuk membeli motor Laki.

Pencarian type kendaraan kumulai sejak awal tahun ini. Mulai coba Honda Win adik Ipar yang di BPR, juga pinjam Tiger kakak, MegaPro, Vixion etc…Trus Cari2 specifikasi dari masing 2 motor dan terakhir lihat2 harganya.

Pilihan pertama pada Tiger, tapi niatan walku adalah tidak membeli yang baru, misal tahun 2004 atau 2005 yang setiap hari aku pantau harganya di harian Jawa Pos (sekitar 13.5-15.5 jt), yang barunya sekarang untuk type CW 24 jt. Sampai juga aku nawar tiger teman (kondisi gak memuaskan th 2004) dengan 12 jt tapi nggak di kasih..

Terus untuk Yamaha Vixion aku nggak tertarik karena harus Inden.. wah belagu banget nih kayaknya ini motor sudah laris maka penjualnya kayaknya nggak pengin pembeli,sedang aku nggak mau cari motor yang gak butuh pembeli yang lain sajalah.. dan juga ternyata specnya tidak juga menggetarkan hatiku. Tambahan kalau dilihat dari belakang itu vixi ini kok mirip MX.. atas agak gemuk tengah kopong bawah kurus .. lebih manisan kawasaki 150. Tapi untuk Kawasaki ini aku juga nggak minat karena doyan minum premium..

Pas pertemuan koprasi awal bulan lalu lha kok teman2 ngundang dealer Bajaj untuk test drive.. en langsung saja aku ndaftarin, teman2 pada bilang he.. hati2 kalau test drive entar pada nggak bisa tidur lho…

ternyata benar.. setelah test drive itu aku langsung kesengsem sama si hitam dari india ini.

Untuk P200 harga di patok 20.7 jt tak boleh kurang.. untuk P180 18 jt pas. cash.. kalau credit ada rinciannya dengan UM minimum 40%.
Maka setelah itu tiap aku didepan komputer cari2 keistimewaan dan kelemahan motor ini dan juga dibanding rival beratnya si Macan (sekarang si Macan kincer). Maka aku dapatkan beberapa kelebihan dan kekurangan.
Dan kekurangannya yang mendasar adalah:
Si P200 ini Made in India sehingga harga jual kembali drop.
Untuk itu aku melihat misal 1 th harga jatuhnya berapa (anggap 2jt) maka akan lebih baik kalau aku nemu motor tahun 2008 dengan kondisi masih kinclong.. akhirnya aku searching di google dengan kata kunci dijual Pulsar 200.
Aku temukan beberapaitem kebanyakan di jakarta untuk th 2008 rata2 mematok harga 17.5-18.5 jt. Dan terakhir aku temui di bekas.com P200 dijual dan beralamat di Probolinggo.. wahh kebeneran dekat rumahku.
Aku mulai email dan SMS, dia awalnya tawarin 18.5 jt dan aku patok langsung harga 17 jt…
Kemudian dia bisa nurunin tapi hanya nyampai 18 jt. Aku juga pura2 nggak bergerak dan bahkan aku undang pemilik untuk main kerumah biar bisa di jajal.
Semula aku beranggapan aku diatas angin nih kalau pemilik mau datang berarti dia butuh banget uang..
Ketika pemilik P200 datang aku undang juga teman2 biar ngerasaain juga si baja hitam dari india ini juga agar aku bisa nambah referensi untuk jadi beli atau nggak..
Wah komentarnya rata2 ..mantap, ok jauh dibanding si macan, apalagi si vixio yang bukan kendaraan touring..
lha kok aku jadi lebih berminat nih..
Tapi aku tetep pasang tampang nggak naikin harga tetep 17 jt dan pemilik tetep 18 jt.
hari berikutnya tambah nggak karuan seperti pesan teman2 waktu nyoba pertama kali, nggak bisa tidur lu kapok habis ngerasaain si bajaj..ternyata Benar. Speedo udah digital (real indication motor umumnya + 10-15% speed, klik link berikut), oil cooler,ban tube less,sock absorber nitrogen,double spark,dll pokoknya lihat fiturnya di link berikut.https://trisetiyanto.wordpress.com/

Tiap ada kesempatan malam browsing cari2 komentar2 para Biker ttg pulsar dan lha kok di dunia maya rata2 pendukung si P200. Sempat aku curiga jangan2 anak buah si BAI (agen bajaj di Indonesia) yang mempelopori untuk aktif di Net. Tapi kok yaa tidak ternyata dari berbagai kalangan dan tidak ada hubungannya dengan si Bajaj pun berkomentar sama ok untuk si Pulsar maka akhirnya akunya yang nggak tahan.
Dan Akhirnya sore ini tadi aku sanggupi dengan harga 18 jt.. Dari pada baru yang 20.7 harus nunggu BPKB, STNK lama… nggak sabar aku. Yang ini di jamin OK, aku minta jaminan juga tak ada masalah lain2 dengan 2 termin pembyaran selisih 1 bulan. Dia sanggup karena menurutnya memang nggak ada masalah di motor itu. Dia ngejual ini memang karena sedang butuh duwit setelah baru menikah dan keluar dari pekerjaannya. Katanya sebenarnya sayang di lepas juga teman2 Clup Bajaj di probolinggo pada nggandoli tetapi ini memang karena masalah dapur ngebul maka yaa itu memang no 1 akhirnya P200 INI di lepas.
Yaa semoga P200 ini cocok buat ku dan hasil penjualan uangnya bisa bermanfaat bagi pemiliknya yang katanya untuk modal Usaha…
tunggu besok hari..nyoba si srigala dari negeri acha-acha…

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

12 thoughts on “Akhirnya Pilihanku ke Pulsar 200 th 2008

  1. emang pilihan dari hati sendiri itu lebih memuaskan

    Posted by sigit_shandi | Juli 11, 2014, 11:06 pm
  2. @IPANAZE salam kenal kembai, mohon testimoninya pulsar 220cc

    Posted by trisetiyanto | Juli 27, 2013, 10:55 pm
  3. salam kenal om😀

    Posted by ipanase | Juli 27, 2013, 9:28 pm
  4. q mau beli yg bekas,,,,tapi kok ndak ada yg plat motornya bali timur,,,ya!!!!!!!!!!!!!

    Posted by wahyu | Oktober 30, 2009, 5:04 pm
  5. ikutan ke prides-online.com aja bro
    dijamin bakal nemuin info, tips, sharing2 tentang pulsar baik 180 ato 200. dapet bonus juga kalo ikutan daftar

    bonus dapet temen seluruh nusantara^^

    Posted by diposedicigp8 | Juli 20, 2009, 2:35 pm
  6. emang p200 emang yahut mak wessssss tanpa suara bisa ngacirrrrrrr to mantep to

    Posted by bacox | Juli 18, 2009, 2:03 pm
  7. untuk garansi mesin 3 tahun Bro

    Posted by Tri Setiyanto | Mei 31, 2009, 4:32 am
  8. berapa lama garansi mesin,,,????
    Duuuuuuuuhhhhh,,,, pengennn….

    Posted by aaganx | Mei 31, 2009, 4:16 am
  9. emang mantap mas pulsar 200 cc ini…. gw pnya mtor tiger revo n bru ja beli pular!!! pas nyoba pulsar gila!!! ni motor laki2 bnget sumpah!!! tiger ketinggalan jauh!!!

    Posted by totti | April 27, 2009, 10:44 pm
  10. Wah,.. lha kok sama Maz. Tapi aku menjatuhkan pilihan pada yg baru. Tanggung, biar nih motor gw tau sejarahnya dr awal. Dan … nyaman amirr tuh.

    Cuma, badan gw ngga segambot kowe Maz. Pernah ambruk grgr motor miring nggak kuat nahan .. ya udah … Brok! Tapi gpp… lecet dikit di ujung setang doang .. hehe! Tapi nyesel euy … ambruk!

    Posted by Bakul Jaket | Maret 14, 2009, 9:10 pm
  11. thanks juga bro, emang tu P200 cocok di ati

    Posted by Tri Setiyanto | Maret 6, 2009, 3:23 am
  12. Wah keren juga tuh, Bro. Congrats atas kendaraan barunya.

    Posted by Nivell | Maret 5, 2009, 7:47 pm

tinggalkan pesan

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

