//
you're reading...
Agama dan BUdaya, macem - macem

Ingatlah Lu bisa Mati Kapan Aja..


Innalillahi wa innailaihi roji’un

Pagi tadi pas aku main2 tenis sama anakku yang ke 3 (Zahraa) dan ke 4 (Khalid) emang banyak anak nih.., tiba2 si Afi anak pertamaku memanggil-manggil,” Pak.. Bapak..ada telpon dari pak Jumadi katanya ada kecelakaan. Anak buah bapak, Faisol.” Deg wah kayaknya ada berita penting nih. Aku buru2 pulang ngumpulin anak dan beresin peralatan.

Sampai rumah isteri bilang si Faisol kecelakaan kata pak Jumadi kondisinya kritis, kecelakaannya di Joharan. Wow pantesan tadi aku dengar sirena meraung2 terdengar di lapangan tennis, mestinya Ambulance itu sedang mengangkat korban kecelakaan, yang tak lain adalah alm Faisol ini. Sampai disini aku masih berpikir kalo si Faisol korban itu adalah salah satu kolegaku di groupku. Pikirku ngapain dia pagi2 sudah di Joharan bukankah hari ini hari libur jug tidak ada call in malanya.

Sampai salah satu teman telpon lagi pas aku mandi yang nerima Istri kalau yang meninggal Muhammad Faisal, aku masih belum ngeh.. pikiranku masih Faisal hidayat teknisiku..Betapa kagetnya hari jumat masih ngomong2 dia masih seger waras kok tiba2 dikabarkan meninggal. Si Faisal teknisiku kan baru beberapa bulan ini bergabung di perusahaan ku sebelumnya adalah karyawan subkon dari PT lain di tempat kerja ku..

Pas kondisi tenang sambil ngedrive si macan kumbang diesel ku aku mulai berpikir, kayaknya tadi yang di kabarkan Muhammad Faisal, aku pikir lagi sedang teknisiku namanya Faisal Hidayat, jangan.. jangan…. ups…. binggo memang ada secercah harapan, walaupun aku juga tidak ingin dua2nya menderita kecelakaan itu tetapi kesimpang siuran berita mulai terbuka. Dalam hati kecilku walaupun aku tidak suka kecelakaan ini menimpa teman2 ku kayaknya bukan Faisal Hidayat bawahanku langsung tetapi Muhammad Faisal dari Sub Con yang sekarang membantu pekerjaan rekan kerjaku di Coal Plant.. Dugaan ku semakin kuat kearah itu.

Sampai di rumah sakit aku lihat pak Rio, pak Nardi,pak Abidin… ops..benar ternyata Korban adalah Muhammad Faisal dari PT Miranti.

Bagaimana rasanya, kemarin masih tertawa2 tiba2 sekarang tergeletak, dingin, dengan luka di kepala dan dagu. Aku langsung melihatnya di kamar Jenasah dan sebentar berdoa “Allohummagfirlahu, warhamhu, waafihi wafuanhu. Semoga Alloh mengampuninya, menyayanginya, mengasihinya dan memaafkannya.”

Dan rasa histeris memuncak ketika isterinya datang dengan isa tangis yang menyayat… Ini bisa terjadi pada aku, anda yang sedang baca ini atau siapapun.. Bener2 menyentuh..dug  dalangsung di pangkal hati untuk menarik air mata keluar (ups aku masih diberi hidayah untuk mengambil ibroh dari kejadian ini).

Makanya semua bisa saja seketika meninggalkan alam fana ini tanpa pamitan, ataupun tanda2.. untuk itu mempersiapkan waktu itu datang akan sangat lebih baik bagi kita, bagi keluarga kita agar juga dikabarkan kalau kita bisa pergi sewaktu2, anak kita, istri kita. Semua yang berjiawa akan mati…

Maka nya lu jangan mentang2 sekarang hidup.. bisa jadi besok mati atau nanti..

Semua berasal dari Alloh dan kembali kepada Alloh.

wallohua’lam

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,379 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: