//
you're reading...
macem - macem

Kampanye Megawati


PDIP Menyebarkan Aura Negatif

Berminggu-minggu ini kalau kita amati iklan-iklan PDIP selalu menyerang pemerintah sekarang dan selalu mengatakan kemajuan yang dia peroleh semasa menjadi presiden. Entah dalam kesempatan temu kader, wawancara kader partainya atau pun di lebaran koran2 yang bisanya tertulis sangat besar.

Saya berpikir bahwa pencetus ide iklan Megawati ini bukanlah orang Indonesia asli atau orang Jawa khususnya. Orang Indonesia umumnya adalah seperti kisah di sinetron yang selalu trenyuh kepada orang yang di sia2kan, atau dengan kata lain menolong atau simpati kepada yang di serang. Dan kurang suka kepada pribadi yang menyerang walaupun sebenarnya kenyataanya betul. Mungkin kubu Megawati lupa pilpres 4 tahun yang lalu, dimana dia waktu itu (bersama sang suami) menyerang pribadi SBY yang dianggap anak kecil, meremehkan dan sebagainya. Kenyataanya masyarakat malah bertambah simpatinya kepada SBY.

Juga kepada Pak Amien Rais beliau siapa yang tidak kenal akan perjuaanganya dalam menjatuhkan rejim terdahulu. Juga niatannya untuk memperbaiki negara sangat cerdas namun karena pribadi beliau yang ceplas-ceplos suka menyerang lawannya walaupun sebenarnya yang di omongkan benar itu malah menurunkan simpati dan kharismanya sehingga suaranyapun anjlog.

Saya pikir untuk orang Indonesia UMUMnya bukanlah Orang yang cerdas pandai yang dicari sebagai pemimpin, bukanlah orang yang suka banyak komentar dalam bicaranya, apalagi orang yang selslu mencela orang lain. Pribadi yang sopan, sedikit bicara, tegas, dan tidak suka menghina lebih mendapatkan simpati. Atau katalainnya KHarisma yang diperlukan. Jadi AURA positif itu muncul dari pribadi2 yang kharismatik itu, sedang tingkah laku pembuat iklan atau pembuat konsep kampanye Megawati itu malah menyebarkan aura negatif alias mengurangi Kharisma beliau..

Selanjutnya Ide2 cerdas diperlukan untuk benar2 mengefektifkan anggaran kampanye yang sudah sekian milyar dikeluarkan, sedangkan hasilnya nihil, malahan memperjelek citra yang di iklankan..

setujukah anda???

waallohu a’lam.

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,381 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: