//
you're reading...
macem - macem

PP Assalaam-Unik nya Setiap Anak


Aku mempunyai 4 anak, 2 laki-laki 2 perempuan. Yang terkecil baru 2 tahun dan yang terbesar 11 th. Tahun ini anakku yang terbesar insyaalloh menamatkan SD nya.

Sekolah apa yang sekiranya cocok buat anak-ku setelah lulus SD, pertanyaan ini sudah lama hinggap di otak-ku. Sampai detik ini aku masih harus memperkuat pilihan2 yang ada. Memang sejak anakku kelas 4 SD aku sudah mulai memberi gambaran kira-kira dimana sekolah SMPnya kelak.

Aku mersakan belum ada bakat yang menonjol dari anakku. Baik dari segi Pengetahuan Umum, Matematika olah raga dll. Sedangkan bagiku bidang apa saja yang digelutinya kelak tidak masalah apapun yang terpenting dia mempunyai dasar agama yang baik dan Kemandirian yang kuat dalam hidupnya. Untuk itu salah satu pilihan setelah SD adalah sekolah di KMI-Putri Gontor. Saya telah amati lulusan dari sekolah ini banyak yang sukses dalam ber wira usaha, disamping kemampuan bhs inggris dan arab juga dasar Agamanya yang menonjol. Semenjak di bangku pondok setara smp mereka sudah diajari untuk melakukan aktivitas kerja (front offiicer, jaga gerbang, kebersihan..dll) hingga setelah lulus diwajibkan untuk 1 th mengabdi (kerja) dilingkungan Pondok. Mulai pengawas asrama, pendaftaran santri hingga keuangan. Ini memberiikan pengetahuan juga bekal yang sangat berharga di kemudian hari.

Hingga awal bulan Februari lalu anakku masih bilang ok untuk sekolah di KMI Gontor Putri. Pada awal feb lalu dalam kesempatan pulang kampung aku berencana untuk melihat2 dan bertanya tentang pendaftaran Santri KMI Putri Gontor. Namun ketika dalam perjalanan ke Jogja aku sempatkan juga ngelihat Kampus PPMI ASSALAM yang letaknya dekat kampus UMS SOLO. Lha kok setelah itu anakku bilang ,”kayaknya aku suka di ASSALAM deh.” Waduh gimana niih, sudah kadung janjian dengan tetangga sebelah yang anaknya juga siap di Gontor.. Lagian saya melihat di Gontor lebih bersahaja di banding di ASSALAM..

Niatan anakku untuk di Assalaam semakin kuat ketika dalam perjalanan pulang Mampir di Gontor dan melihat suasana lingkungan Kampus. Tentu saja beda, ASSALAM dekat perkotaan dan di tambah ada jam bebas keluar pondok sekali seminggunya. Sedang di Gontor dekat dengan suasana Hutan Jati dan pedesaan. Malahan terakhir anakku bilang “Aku di ASSALAM saja, nggak mau di GONTOR…”.

Aku sebagai orang tua ya bilang OK dah, tapi yang benar2 niatnya kalau memang mau ke ASSALAM.” Walau sebenarnya dalam hati udah ngetung2 pengeluaraan yang tidak sedikit bakal harus disiapkan untuk keperluan ini..Gimana yaa… dan Maattaab kok. Alhamdulillah sudah untung anakku mau sekolah di situ.

Tanggal 27 Maret 09 kemarin Aku daftarin anakku sekalian ada test wawancara,kesehatan,ukur baju trus hari Ahadnya 29 Maret 09 diadakan test psikotes (tertulis). Ya nampaknya sejauh ini anakku hapy dan enjoy dengan pilihannya. Dan alhamdulillah hari ini tadi pengumuman di http://www.Assalam.or.id anakku di terima, semoga ALLOH meriidhoi dan memudahkan urusan kami ini, memudahkan anak-ku dalam mencari ilmu dan belajar hidup mandiri, Insyaalloh, aamien.

waallohu a’lam bisshowab

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

2 thoughts on “PP Assalaam-Unik nya Setiap Anak

  1. http://j.mp/HBvCq1

    Posted by setiyantobapaknyahakem | April 12, 2012, 7:28 pm
  2. Kebetulan waktu saya tengok anak di Gontor, ketemu sama wali santri. Kebetulan beliau mempunyai 2 orang anak, satu di Gontor dan 1 di Assalaam. Menurut pengakuan beliau, walau anaknya yg besar di assalaam, dan adiknya di Gontor, tapi dari kemandirian, kemampuan agama dan lainnya lebih unggul adiknya. Mungkin itulah hikmah bahwa belum tentu tempat yg lebih baik menghasilkan lulusan yg lebih baik juga. Dari lingkungan yg serba sederhana lebih menghasilkan kwalitas yg lebih baik. Mohon maaf, tidak bermaksud memuji dan menjelekan salah satu pondok. waallohu a’lam bisshowab

    Posted by Agus | April 12, 2012, 11:59 am

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: