//
you're reading...
macem - macem

Kenbanggaan Kerja seorang Buruh


Pernahkah anda berfikir under dog..rendah diri nggak bisa apa2..

Rata2 orang bumi pertiwi karena didikan penjajah dan adanya raja2 mempunyai sikap asal yang demikian.. Gak merasa punya yang dibanggakan.

Awalnya pun demikikian tetapi karena tradisi dan alam sekitar mendidik lain aku buang jauh2 rasa itu..(walau tetap masih setia bersemayam)

Betapa bangganya ketika kita bisa lebih baik dengan bangsa2 lain, dengan orang dari negara maju..

Hal kecil kebanggan itu  hari itu aku dapatkan.. Berhari hari bos-ku sang Master C&I dari Jerman ngutak2 utek cari kenapa Plant di Fabric Filter selalu problem.. dua minggu saja dia nyerah terus di bawa PR itu ke negeri asalnya, terus karena itu kerjaan si Jepang maka dilemparlah kerjaan itu pada si jepang , saya punya kesibukan tanggung jawab sendiri jadi saya pikir masalah itu sudah ada yang ngurus.

 Sampai permasalahan tanggung jawab saya selesai eee ternyata si Bos Jerman maupun si jepang belum ada solusi. Ada nyalahin system komputer yang kurang cepat lah, harus di buat program ulang lah, atau si plip-plop set riset yang tumpang tindih, ato .. macam2 lah.

Akhirnya saya diminta ikut cawe2 karena sudah gak ada kerjaan. Mulai rabu lalu aku check logic nya, trus aku trending semua value, alarm dan event. dan taklupa  check ke local..Aku mulai menemukan beberapa permasalahan. Dan aku buat berbagai aksioma dan Hypotesa (gaya yaa..) akhirnya aku buat suatu kesimpulan sementara bahwa pressure di system itu tidak normal. Aku check lagi dan aku bandingkan di trending nya ee ternyata ada regulator yang tidak bekerja sebagai mana mestinya…4 hari aku investigasi (tentunya disambi dengan kerjaan lain2 juga)..

Kemarin pas meeting si jepang masih ngejawab akan ngganti logic dan akan di konsultasikan dengan Mechanical Engineernya maka setelah itu aku uraikan seluruh data2, logic dan bukti bahwa permasalahannya bukan dari mana2 kecuali yang telah aku sebutkan..Happp dia tergagap gembira (karena permasalahnnya beres), si Australi-Client juga menerima dengan happy karena teka-teki terpecahkan, si India malay juga senyum2 (entah ngerti/ nggak) dan German site managerku gembira karena bukan scope untuk ngganti Regulator yang ukuran 2 inch itu …. Si jepang sampai berulang2 terimakasihnya…. karena bebannya jadi hilang.

I am Happy bisa nyelesaikan masalah yang orang2 yang dianggap lebih berpengalaman dan lebih pintar dari negara2 maju belum memecahkan.. yaa aku pikir kebetulan saja tuhan memberiku otak..

waalolohu a’lam

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

2 thoughts on “Kenbanggaan Kerja seorang Buruh

  1. ternyata…………
    sangat mantap………
    very excellent……..
    kalo mau pnya pola pikir tentang CnI kayak pak tri butuh brp lama ya pak??????

    Posted by lukman aprilyanto | Juli 17, 2009, 11:16 am
  2. trimks pak tri… telah menggugah semangat…

    Posted by woro | Juni 24, 2009, 9:51 am

tinggalkan pesan

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

