//
you're reading...
Agama dan BUdaya

Diskusi Alquran VS Injil


Ada suatu diskusi sangat menarik dan Ilmiah yang berlangsung di amerika serikat, dan disaksikan oleh khalayak luas dua agama besar saat ini yaitu Kristen dan Islam. Dari Islam tampil seorang ulama muda yang juga Dokter dari India yang baru kepala tiga, dan dari pihak kristen dari Amerika juga seorang pendeta, peneliti dan Dokter. Silakan saksikan di link berikut:
Diskusi Islam vs Kristen, Alquran VS Injil
1 of 26

26 of 26 (end)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

76 thoughts on “Diskusi Alquran VS Injil

  1. alquran itu :
    -ALQURAN menuliskan tentang BIOLOGI tentang SETETES SPERMA yang MENJADI MANUSIA..
    – ALQURAN menuliskan tentang SOSIAL menyayangi ANAK YATIM, ORANG MISKIN dll..
    – ALQURAN menuliskan tentang FISIKA tentang relativitas waktu..
    – ALQURAN menuliskan tentang ASTRONOMI 7 LAPIS LANGIT dan GARIS EDAR..
    – ALQURAN menuliskan tentang POLITIK cara MEMBANGUN PEMERINTAHAN..
    – ALQURAN menuliskan tentang MATEMATIKA cara SEPERSEKIAN membagi HARTA WARISAN dengan ANGKA-ANGKA..
    – ALQURAN menuliskan tentang NUBUAT dan masa depan MANUSIA ke depan dengan tepat..
    – ALQURAN menuliskan SEJARAH tentang CERITA PARA NABI JUGA..
    – ALQURAN menuliskan tentang MOTIVASI HIDUP yang memberi arah dan semangat..
    – ALQURAN menuliskan tentang AGAMA yang membangkitkan AKIDAH..
    – ALQURAN menuliskan tentang PPKN akan AKHLAQ dan TOLERANSI lakum dinum waliaddin..
    – ALQURAN menuliskan tentang STYLE cara MENUTUP AURAT dengan BENAR..
    – ALQURAN menuliskan tentang ILMU MILITER dan cara BERPERANG
    – ALQURAN menuliskan tentang OLAHRAGA yaitu memanah, renang dan berkuda
    – ALQURAN menuliskan tentang TATABOGA akan KHASIAT MADU

    kami memang tidak pintar dalam bidang teknologi apa lagi dalam merusak sama halnya dengan teknologi sekarang yang selalu merusak bumi ini

    cba anda lihat banyak dampak negatif dari teknologi sekarang

    tapi apakah umat kristiani hafal akan kitab mu sendiri
    lihat agama islam banyak yang hafal dengan alquran dari yang tua hingga anak kecil…

    Posted by aldi dimas | Juli 5, 2014, 3:21 am
  2. udahlah semua kembli ke agama masing2, g usa di perdbatkan lagian kebenaran udah di yakini seluruh agama islam, yang belum meyakininya udah tinggalin aja, yang jelas agama islam itu, agama yang paling damai, yang jelas bukan yesus yang menyuruh mereka yg menyembehnya, tapi si paulusnya yg nyuruh, karna dia ingin jdi rasul,,, kalw belum ada yang terima,,, coba tunjukin 1 ayat aja, ataw setengah ayat, dimana pengakuan yesus bahwa dia sebagi tuhan?

    Posted by erick | Januari 9, 2013, 1:33 pm
  3. saya minta orang islam mahupun kristian membacanya =dalam agama kristian,iaitu wahyu yang diterima Nabi Musa dalam Taurat(perjanjian lama) yang terdiri daripada 10 larangan,iaitu:

    1. : ”akulah tuhan allahmu, tiada aku boleh kamu persekutukan.”

    2 : “tiada boleh memahat, mematung (membuat patung), menggambar untuk menjadi persembahan.”
    3 : “mesti lebih takut kepada Allah daripada segal yng ada.”
    4 ; “mesti kamu memuliakan hari Sabat, dan bekerjalah kamupada enam hari, juga yang berhak dalam rumahmu, walaupun ternakmu dan juga saudara yang mengunjungimu. Kerana Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya dalam tempoh enam hari, maka pada hari ketujuh Allah berhenti, oleh sebab itulah dimuliakan hari ketujuh itu.”
    5 : “mesti menghormati orng tua.”
    6 : “tidak boleh berbohong.”
    7 : “tidak boleh merampas hak orang lain.”
    8 : “tidak boleh membunuh.”
    9 : “tidak boleh bermaksud jahat kepada isteri teman, hartanya, ternaknya dan apa saja miliknya.”

    10 larangfan ini,selalu diiktiarkan sambil berdiri oleh seluruh jemaah kristian setiap minggu, di seluruh dunia. Dan Anehnya, setelah berulang kali 10 larangan ini kami baca, serta kami baca kembali, maka kami sedari bahawa Allah itu tidak boleh dipersekutuk? . tapi mengapa selama ini kami katakan Allah beranak? Bersekutu kerana tiga yang Esa. Tiga mengapa Esa? Sedangkan Esa it satu! Lalu, jika kita tidak boleh membuat patung atau memahat untuk persembahan, mengapa selama ini selalu ada patung di tiap Gereja? kalau tidak patung yesus, tentunya patung Bonda Mariam.

    Posted by islam agama yang benar | November 10, 2012, 11:29 am
  4. ”Tiada kami utus engkau Muhammad, selain untuk menyelamatkan semesta alamdan menyempurnakan pekerjaan seluruh Nabi”

    Posted by mencari jalan yang lurus | November 10, 2012, 10:50 am
  5. ”Barang siapa mencari agama lain selain agama islam, maka sekai-kali tidaklah akan teriman (agama itu)daripadanya , dan dia di akhirat termaksuk orang-orang yang rugi.”

    Posted by mencari jalan yang lurus | November 10, 2012, 10:47 am
  6. agama islam bukan agama paksaan.Sesiapa yang berpegang teguh pada agama islam maka syurgalah tempat baginya dan sesiapa yang berbuat jahat dan mungkar di dunia maka nerakalah tempatnya:api hitam yang membuak buak.

    Posted by akmal | November 10, 2012, 10:36 am
  7. ”Allah s.w.T. ialah Tuhan yang berhak disembah.Allah S.W.T maha berkuasa dan Maha agung dengan penciptaan alam ini dengan kehendaknya.Kekuasaan Allah S.W.T meliputi segala yang ada di langit dan dibumi.Dia berhak memberi pertolongan kepada manusia.Allah maha mengetahui terhadap sekalian makluknya.Illnu allah meliputi segala yang dilangit dan dibumi dan tiada satu pun yang terkelua daripada pengetahuannya.”

    Posted by akmal | November 10, 2012, 10:26 am
  8. Asalalamualaikum wr wb

    jujur w benci bgt sma muslim indonesia tpi itu dlu sblm w pndah k’agma islam jdi mualaf…

    W prnah dnger cerita tragedi G-30 spki klo gx slah, org” cina d’saat it d’aniaya d’bunuh dan d’prkosa gx pduli it org tua atw anak”, mereka umat muslim melakukan’y scra brutal dan tak berperikemanusian, disaat itulah w bnci bgt sma yg nma’y muslim krna w sndri k’turunan org cina, tpi stlah lahan-perlahan w mncari tw ap prmslahan’y, akhir’y w sdar trnyata smua it prbuatan amerika dan sekutu’y, krna ingin bls dendam dan ingin mengambil kekayaan indonesia jdi amerikalah toko utama pembentukan g30spki dan suharto jdi boneka’y amerika???

    Wassalam

    Posted by Big benx | November 8, 2012, 11:27 am
  9. untuk apa kalian berdebat kalau kalian hanya percaya keyakinan diri sendiri melulu ??? buka pikiran berdasarkan logika ……………..

    Posted by Ali | Oktober 14, 2012, 8:43 pm
  10. Agama bukanlah Tuhan, Agama adalah buah karya Orang2 Dharma/suci, bahkan kata “Tuhan”, “Allah” atau apapun sebutannya, itu juga ciptaan manusia. Tuhan tdk memiliki nama apalagi Kartu Identitas, Tuhan itu Maha Dasyat, tdk perlu dibela-bela, Tuhan ada dimana2 bahkan ada di dalam diri setiap mahluk hidup, jadi sayangilah diri kita sendiri krn itu berarti kita menyayangi Tuhan, jangan menyakiti sesama mahluk, krn itu berarti kita menyakiti Tuhan….. maka jauh sebelum lahirnya agama Budha, Yahudi, Kristen atau Islam, KItab Suci Weda 5000 th SM bersabda, “Sesungguhnya Tuhan adalah Hyang Tunggal, namun Orang2 “bijak” menyebutKu dgn banyak nama……..dan di bumi ini akan lahir beragam Ugama (agama) yg semuanya berujung padaKU, Wahai Sang Manu (manusia)…….dgn baju apapun yg kau kenakan sejatinya engkau menuju Aku…..”

    Semoga Tuhan mengampuni semua dosa2 kita baik itu krn pikiran, perkataan ataupun perbuatan kita…..

    Posted by Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangruwa | September 14, 2012, 1:07 am
  11. apa ada ayat bible yg bilang kalau Yesus adalah Tuhan?
    mana ayat yg bilang kalau mesti ibadah hari minggu?
    siapa yg apal alkitab walau 1 surat?
    kenapa ada injil kok direvisi? dikata novel kali ya? AlQur’an tidak pernah revisi, tp mengikuti prkmbangan Zaman,,,

    Coba dijawab

    Posted by zzz | Juni 7, 2012, 12:30 pm
  12. ana dah tau kejadian 11 Nov.
    itu terjadi karena disuruh oleh pemerintah amerika, yang mana pemerintah amerika tidak mampu membayar hutang kepada negara2 arab, jadi mereka memutuskan gedung milik perserikatan arab itu agar semua hutangnya sirna.
    dengan kata lain mereka memerekayasa kejadian.
    info ini sudah ana dapatkan dari berita.
    wassalam

    Posted by husein habsyi | Maret 7, 2012, 7:03 am
  13. telak. K.O., tak dapat membantah
    hanya bisa ninggal komen lalu pergi menyesal
    ada yang bikin blog tandingan tapi isinya hanya mereka sendiri.

    Asyhadualah illah ha Ilallah wa asyhadu anna Muhammadda(n)rrosulullah

    makasih infonya bisa jd oleh2 untuk anak -binik, biae ndak sesat,

    Posted by honey, mantan domba | Maret 1, 2012, 11:30 pm
  14. Assallamualaikum wr wb
    Salam sejahtera bagi kita semua seluruh bangsa Indonesia…
    Menyimak perdebatan diatas yg bersifat emosional tidak lagi didasari kejernihan dari hati dan pikiran membuat saya miris dibuatnya. Indonesia adalah negara yang besar dg berbagai keragaman suku, budaya dan agamanya. kekayaan ini mestinya patut kita semua sadari. Bagaimana negara ini bisa maju kalau berdebat terus secara emosional. mari kita dudukkan masalah ini secara proporsional.
    1. Bagi saudara saya Islam : apa yang dikatakan saudara sebangsa kita yang kristiani benar adanya bahwa suatu fakta atau realita mengapa umat islam terpuruk tidak seperti di masa kejayaan islam dahulu, itu adalah kritikan yang membangun yg justru harus kita buat sbg introspeksi diri, mengapa kita tidak bisa maju dan terkesan tidak beradab padahal dasar kitab suci kita adalah Al Quran yg notabene sebuah Kitab Suci yang paling lengkap dan benar, sarat ilmu pengetahuan dan sarat filosofi hidup seperti spt yg telah dijelaskan pd komentar diatas. Tidak ada Kitab Suci lain yg selengkap Al Quran dg ungkapan bahasa seni-nya yang sangat tinggi tidak spt kitab-kitab lain. Mengapa umat muslim yg pny kitab plg legkp dan suci kok tdk maju. Apalagi agama Islam itu adalah agama damai, rahmatan lil alami dan bersifat Universal. Itu kritikan yg sngt membangun bagi kita yg berpikir dan berhati jernih. Memang byk faktor yg msbbkannya. Tp faktor utamanya adlh krn setiap tindakan kita tdk sesuai dg ajaran Al-Quran dan sunnah rosul. Itu psbb utamanya. Penafsiran-penafsiran Al Quran dibuat melenceng agar dapat menghalalkan segala keinginan manusia, shg timbullah praktek korupsi, berzina,membunuh dll yg dilakukan umat muslim, baik itu yg bertitel Haji, bahkan Kyai dan Ustad. Utk itu bagi saudara saya semuslim, mari kita bangkit membangun negeri ini menjadi lebih baik, dg berdasar pd Al-Quran dan sunnah rosul. Jangan sedikitpun melenceng dari tuntunan agama. Menyikapi sdr sebgs kt yg kristiani, biarlah mereka pd jalannya. Spt dlm Al Quran disebutkan : Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku. Dan tidak ada paksaan utk masuk agama Islam spt dlm surat Al Baqoroh. Tunjukkan bhw agama Islam adalah agama yang benar, shg mereka semoga bisa terbuka mata hatinya. Bukankah menurut rasul dakwah yg plg baik adlah dengan memberi contoh yg baik. Spt di masjid Washington DC, mereka bisa memberikan penjelasan dan contoh2 islam yg baik shg byk org Amerika yg bersyahadat setiap harinya. Tunjukkan Islam yg sebenarnya agar kita tdk terpuruk dan bisa kembali spt pd masa kejayaan islam. Jangan membuat kebencian disana-sini, krn Allah SWT dan rosulnya tidak menyukai org yg pendendam dan membenci. Do more !!!
    2. Bagi sdr sebgs kristiani : Terimakasih atas kritikannya yg membangun. Ini membuka mata hati kita utk kembali ke ajaran islam kita yg benar. Namun, jika anda ingin melihat Islam, lihat lgs isi kitab sucinya. Mengapa org Islam terpuruk, krn tdk sesuai ajaran Islam yg sebenarnya, sdh melenceng jauh. Dulu,Islam prnh berjaya krn org2nya konsisten dan komitmen dlm menjalankan Islam. Selain itu kehidupan skrg dan dahulu sngt berbeda, dimana skrg sangat SEKULER. Di dominasi negara tertentu (Amerika dan kroninya) dimana mereka jg melakukan konspirasi utk menjatuhkan Islam. Bukan berburk sangka. Hal itu sdh terbukti, contoh : invasi Amerika dan kroninya ke Irak, tnyt terbukti salah. Apa yg tjd stlhnya ? (pdhl mereka telah membuat terbunuhnya ribuan rakyat Irak) Mereka hny diam membisu. Bygkan betapa liciknya Amerika dan sekutunya itu. Shg bisa dibayangkan mereka bisa berbuat dg sgl cara utk membuat umat Islam mjd tdk maju (selain mmg krn faktor org Islamnya sdri). Selain itu jika anda mengikuti kejadian 11 September dan Bom Bali I melalui media massa, disinyalir itu adalah perbuatan dari Amerika sdri. Jika ingin mengetahuinya coba telusuri beritanya !!! Coba pikir, mana mgkn sebuah gedung sebesar itu bisa runtuh hny krn pesawat. Lihat pelan2, runtuhnya gedung tjd sepersekian detik sblm pesawat menabrak gedung. Jd ada bom yg dipasang di dasarnya. Selain itu org2 arab yg mengemudikan pswt itu tnyt stlh dicari namanya dlm KTP di Amerika sana, tnyt orgnya sdh MATI bbrp bulan sblm kejadian tsb. Jika ingin kebenaran, telusuri berita itu ! Smg anda diberikan petunjuk. Selain itu, lihat sikap Amerika yg mendukung Israel utk menduduki Palestina dg gayanya sok mengadakan perundingan. Itu tjd puluhan tahun lamanya. Jd, bisa dibayangkan betapa Amerika bisa berbuat segala cara utk membuat dunia Islam hancur. Makanya kalo lihat Islam jg separo2, liat scr keseluruhan. Ingin liat kemajuan Islam, contoh: liat kemajuan Iran yg bisa membuat Nuklir utk peningkatan ilmu pengetahuannya, namun diberitakan oleh Amerika scr sepihak, shg spt terbelakang. Jangan FOBIA thd Islam.Makanya, sekali lg sy ingatkan, Jika anda ingin tahu yg sbnrnya ttg Islam, baca Kitab Sucinya. Hny sedikit ingin membuka mata hati anda, jikalau bisa, krn memang hidayah itu datangnya hny dari Allah SWT. Jika ingin mengetahui hakekat hidup, coba renungkanlah saat malam hari, dimana keadaan sepi, spt di wkt org Islam bertahajud. Apa hakekat hidup di dunia ini. Mau dibawa kemana hidup anda ? Apkh dunia ini ADIL ? Apkh dunia yg penuh dg ketidak Adilan ini mjd tujuan hidup ? Apkh dg sgl ketidakadilan ini bisa membuat semua org bisa masuk surga semuanya dg hny percaya akan ditebus dosa2nya? Bgmna dg kesalahan2 yg sangat fatal, apa jg ditebus dosa2nya ? Kalo ya, terus apa makna hidup didunia ini, org jd byk yg bisa berbuat salah donk. Bgmna penciptaan bumi, langit serta seisinya ? Maaf, apkah injil bisa menjelaskannya sedetail Al Quran? Jd, sekali lg jika anda ingin kebenaran, mhn baca Al Quran dan renungkan. Islam yg sebenarnya adlh agama yg damai, sarat ilmu pengetahuan, dan menjelaskan scr detail bgmna cara hidup di dunia, agar bisa mendapatkan kehidupan yg hakiki di akhirat nanti….
    So, bagi umat Islam –> Kembali ke Al Quran dan Al-Hadits
    Bagi umat kristiani –> Jangan Fobia thd Islam, cari kebenaran yg hakiki
    Bagi seluruh rakyat Indonesia –> mari membangun negeri ini mjd lebih baik
    Maaf, jika sblmnya menyinggung perasaan siapapun, smg bermanfaat bagi kita semuanya…

    Posted by Gung | Januari 14, 2012, 6:30 pm
  15. DE JESUS
    betul betul betul
    saya sebagai orang kristen.akhirnya sadar..apa yang DE JESUS bilang.
    hahahaah…jadi malu sendiri..
    lukas 14 ayat 11
    Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan 1 dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.
    ampuni saya tuhan karena merasa paling benar.

    Posted by imhendi | Desember 3, 2011, 7:30 pm
  16. jangan meninggikan diri,,
    karena suatu saat akan direndahkan,,,
    dan jika merendahkan diri,,
    maka suatu saat akan ditinggikan,,
    berbahagialah orang yg memiliki agama..apapun agamanya..ia tetaplah milik tuhan..
    saya cinta tuhan saya..meskipun banyak yang menghinanya,juga menghianatinya..saya percaya tuhan yesus

    Posted by de jesus | November 28, 2011, 11:18 am
  17. kenapa alquran datang lebih belakangan dari pada injil? logika nya karena alquran adalah penyempurna kitab injil.
    orang islam tidak mengecam dan membenci injil. bahkan orang islam wajib percaya kepada kitab allah, dan injil salah satunya. Al-Quran adalah PENYEMPURNA kitab-kitab sebelumnya.

    Posted by Aji Java | November 1, 2011, 9:29 am
  18. Biar lah mereka tetap d keyakinan mereka.. Dan kita menghargai mereka walaupun tidak 1 keyakinan yang sama,namun perbedaan itu indah apa bila kita mengerti ,bahwa agama apapun pasti mengajarkan perdamaian dan saling menghargai sesama manusia apa bila mereka berfikir. SALAM INDOnesia

    Posted by Zoel | Agustus 31, 2011, 6:27 am
  19. diskusinya yang di video ilmiah..lha debat di coment nya makin lama makin emosi gak nyambung…semakin menampakkan siapa dibalik kata..orang berilmu mengeluarkan kata bijak..orang sedikit ilmu tapi banyak kebencian mengeluarkan kata kasar dan tak pantas..subhanalloh maha benar firmannya..

    Posted by ali musa mahardika | Agustus 6, 2011, 8:56 pm
  20. gw dukung bos… sebab hanya dajjal yang melakukan pekerjaan seperti orang-orang yang menganggap diri mreka paling benar dengan menghina dan berusaha memecah-belahkan kehidupan umat manusia…. dajjal si penghasut telah tinggal di dalam diri mereka sehingga mereka bicara blak-blakkan sampe lupa diri… omong panjang lebar tak berisi… iman tanpa perbuatan sama dengan orang mati… tong kosong nyaring bunyinya… akibatnya negara kita berantakan.. orang miskin bertebaran….ini akibat janji palsu dari bapak ibu yang duduk dkursi kkuasaan…..
    jangan tiru mereka bedebah!!!… yang bisanya cuma omong banyak….”talk less do more”…
    klo memang agma loe benar, loe makan tu agama… bicara masuk surga… siapa banyak buat dosa dia pasti masuk neraka… siapa yang banyak brbuat baik ato beramal pasti masuk surga… tau gak…
    klo di agma loe ajar dmikian… lakukan jangan cuma banyak bicara,… nanti malah loe duluan yang masuk neraka karena banyak menghujat, memfitnah, mencaci, menjelek-jelekkan, iri hati, eggois, dan munafikk… sadarrr goblok
    kbanyakan hafal al quran.. jadi lupa apa yang harus diperbuat.. bukannya kebaikan malah keburukan…

    Posted by I BELONG TO GOD | Agustus 6, 2011, 1:37 am
  21. begitu kasihan negara kita ini dipenuhi dengan orang yang syirik dan mau menang sendiri, egois tinggi, suka menghina, suka menghakimi, dan merasa dirinya paling benar… pantaslah kalau negara ini tidak dapat berkembang.
    apakah agama pantas dijadikan bahan perdebatan? kira-kira apa manfaat bagi kita? cobalah introspeksi diri tentu agama kita mngajarkan hal-hal yang baik bukan yang buruk. hnya agama sesat yang mngajarkan yang buruk.
    sebenarnya hakikat agma bagi kehidupan manusia adalah dimana manusia bisa menemukan ketentraman di dalamnya bukannya menimbulkan konflik. kalau seperti ini yang terjadi maka kalian semua adalah orang kafir yang fanatik terhadap agama anda sampai menjelek-jelekkan agama orang lain, ini merupakan pemahaman tntang agama yang keliru dari orang-orang yang hanya bermain dengan otak bukan dengan hati. agama mengajarkan perdamaian bukan permusuhan.
    kalau memang benar anda sekalian orang yang bukan hanya beragama tetapi juga beriman, mari kita saling memahami perbedaan yang ada bukannya menjelek-jelekkan dan menganggap dirinya paling benar. bangun negara kita dan bantu sesama kita, jangan mempersulit keadaan… sebab negara kita sekarang dalam keadaan sulit, peperangan dimana-mana, teror bom dimana-mana, korupsi, suap, dan masalah lainnya….. mengapa kita sibuk degan hal yang tidak perlu diperdebatkan, saya rasa yang anda perdebatkan tidak ada manfaat sama sekali….
    sebab tujuan kita adalah dapat hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera.. apakah yang diajarkan agama kita adalah perdebatan dan saling menjelek-jelekan? ini tandanya kalau sesungguhnya iblis telah menghasut kita… menyebabkan pertengkaran dan permusuhan, sebab dajal datang sebagai penghasut.. dan masing-masing telah berdiam dalam diri orang yang berupaya menghancurkan kehidupan orang lain.
    sadar …… makanya sebelum berbicara atau beropini sebainknya lihat kedalam diri anda masing-masing apakah anda lebih baik dari orang yang anda bicarakan …. kalau hanya menghina dan merasa diri benar maka anda sama dengan anak kecil yang ingin menang sendiri, karena sebenarnya seorang dewasa dengan pemikiran matang adalah mereka yang berbicara dengan otak dan hati… sebelum berbicara berpikir dulu dan rasakan dengan hati apakah saya bicarakan pantas atau tidak, apakah saya jauh lebih baik dari orang lain dan apa manfaat dari yg dibicarakan… lihat kedalam sebelum berbicara, sebelum mengakimi orang anda patut bertanya apakah anda pantas melakukannya, kalau anda tidak lebih baik dari yang anda hakimi sebaiknya jangan lakukan karena itu sama dengan kemunafikan yang paling sadissss…

    berhenti memperdebatkan hal yang hnya diketahui oleh Allah… otak kecil manusia tidak mungkin dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan Allah yang Maha Besar … sadar donk…
    kalau memang anda ingin mmbuktikan kebenaran, anda bunuh diri kemudian mengahadap Allah, lalu hidup kembali dan beri kesaksian…. gampang kan…

    Posted by Pembawa Damai | Agustus 6, 2011, 1:15 am
  22. Gak usah ngacau kalau tak punya ilmu,,,,, lihat saja debat ALQUR’AN VS INJIL di internet umat kristen diwakili oleh dr. William Cambell dan Islam diwakili oleh dr. Zakir Naik,,,, umat dr. Wiliam Cambell tak bisa berkutik tentang kebenaran islam dalam alqur’an,,, sedangkan dikitab injil menyampaikan hal-hal yg kontroversi, misalnya untuk membasmi kuman menggunakan darah burung, padaha darah merupakan sumber penyakit dan masih banyak lagi hal-hal yg anek2 yg ada di kitab injik, karena injil sekarang bukan firman tuhan, tapi rekayasa manusia,, nonton saya vidio tersebut,,,,,,,,mudah-mudahan hati anda mau menerima kebenaran,,,,malah kristen yg “mencuri” ilmu dari qlqur’an,,,,,

    Posted by islami | Juli 4, 2011, 4:29 pm
  23. untuk andry love islam,

    sebenarnya nggak perlulah mem-banding2 kan
    Kita percaya kepada Allah TUHAN Semesta Alam, nggak ada yang mustahil bagiNYA
    Kita jalankan saja keyakinan kita sebaik-baiknya insya Allah Negara ini akan aman tenteram dan makmur
    Negara kita berpenduduk Muslim terbesar di dunia, seandainya orang yang hafal alquran, para Haji dan Hajjah ditambah para tokoh agama yang lain tidak ikut2 melakukan korupsi dan benar2 bisa menjadi panutan
    akan tambah nikmat rasanya hidup bernegara ini.
    sekarang ini agak miris kita yang bernegara ini, ada pembangunan gereja di tentang sampai berdarah2, sementara ada pembangunan kafe, tempat hiburan dangdut, tempat karoke eh malah ikut jadi beking.
    mungkin bung bisa lihat siaran tv kita, yang bersaudara, antar rt, antar desa/kampung, sekampus, antar fakultas saling perang saling baku pukul, inikah hasil ajaran agama yang kita junjung masing2 itu ???
    Mari kita berdoa Sahabat semoga negara kita semakin diberkati TUHAN ALLLAH Maha Pengasih dan MAha Penyayang. Amin

    Posted by Dhebi | Juni 28, 2011, 8:45 am
  24. Sebagai Manusia Janganlah merasa paling BENAR……..karena ada YANG MAHA BENAR….hanya yang menjalankan kebenaran dari-Nya yang akan mendapatkan ketenangan …Kalian menunggu…sesungguhnya Kami juga menununggu hari dimana terbuka semua Kebenaran…

    Posted by bara | Juni 15, 2011, 6:27 pm
  25. islam tu manis bahkan lebih manis dari madu sekalipun,,,
    islam tu indah lebih indah dari apa yang kita fikirkan,,,
    islam tu terbuka lebih terbuka untuk sipapa saja yang ingin lebih mngenal islam,,,,
    islam juga sangat dekat lebih dekat dari pa pun yang dekat dengan kita,,,

    selamanya islam selalu manis, indah, terbuka, dan sangat dekat bagi kita sbgai s’orang manusia,,,

    “kita demen pisan ning ISLAM”

    Posted by aku cinta islam | Juni 5, 2011, 1:43 pm
  26. Maha besar Allah atas turunnya Al-Quran sbg pnyempurna alkitab untuk semua umat. Sebagai contoh yang konkrit hampir 1400 tahun lebih Al-Qur’an masih murni tanpa ada pengurangan & penambahan isi sedikitpun. Bila kita lihat isinya segala aspek kehidupan ada didalamnya. Salah satu keunggulan Al-Qur’an dibanding kitab lain karena bahasanya yang agung,seluruh dunia membaca Al-Quran hanya dalam satu bahasa dan sampai kiamat tetap murni satu bahasa yaitu arab selain itu bacaan di dalamnya mudah dihapal. Coba kita lihat pada injil,pernahkah kita dengar ada pastur bahkan paus hapal seluruh isi injil?sedangkan Al-Qur’an sering kita temui para Hafidz/hafidzah yg hapal Al-Qur’an. Kita lihat injil selalu berubah2 isinya & selalu ada refisi seperti laporan skripsi.
    Injil ditulis Yohanes 100 tahun setelah kematian Yesus alias Yudas,secara logika apakah ada manusia didunia ini yang semakin tua ingatannya semakin kuat?nuk umat kristen tolong sebutkan surat dalam injil yang didalamnya terdpat perintah Yesus ingin disembah & dijadikan Tuhan?

    Posted by andry love islam | Mei 24, 2011, 11:54 pm
  27. hati-hati dalam bertuturkata dan menyampaikan urusan agama …..kita hanya berhak menyampaikan dan mengingatkan namun Hidayah dan petunjuk hanyalah Hak Allah Tuhan Semesta Alam ..

    Posted by bara | Mei 20, 2011, 3:02 pm
  28. @Dhebi, ka’bah adalah rumah ibadah yang dibangun kembali oleh Nabi Ibrahim atau Abraham dalam kepercayaan anda. Rumah ini juga biasa disebut RUMAH TUHAN (Baitullah). Haji sudah ada sebelum Rosul mohammad, karena Islam adalah Mullah Ibrahim atau agama sejak Ibrahim. Karena jauh dengan masa Nabi yang terdahulu Ibadah Haji aturannya semakin menyeleweng hingga rosul Muhammad datang meluruskan dan membuang patung2 yang di pakai orang arab jahiliah untuk melambangkan tokoh atau pahlawan sukunya. Jadi setiap ada orang suci/ tokoh bangsa arab dibuat patungnya untuk di letakkan di kakbah sampai rosul mohammad berkuasa untuk menghilangkan semua patung didalamnya. Dalam Islam dilarang keras untuk membuat patung sekalipun untuk menghurmati tokoh leluhur. Semoga alloh memberi anda hidayah. wallohua’lam

    Posted by tri bukan ustads | Mei 7, 2011, 6:37 pm
  29. Di Islam itu ada sunat ya….. kalau tidak salah bangsa Jahudi itu juga di sunat sejak Zaman dahulu sd sekarang.
    Mengenai Sholat Hari Jumat ke Mesjid jam 11……ada nggak hubungannya dengan Jumat Agung ya…ketika Nabi Isa di Salibkan dan Wafat kira2 jam 11.
    Puasa 40 hari itu juga dilakukan oleh Nabi Isa ketika IA dalam pencobaan.
    NAh Sholat subuh juga sepertinya identik dengan waktu ketika besok paginya Kubur Nabi Isa sudah kosong……ALLAHU AKBAR.
    Nah mengenai Ka’bah yang di kelilingi ketika naik Haji…sebenarnya apa sih benda itu.
    Mohon pencerahannya. TKasih

    Posted by Dhebi | Mei 7, 2011, 2:46 pm
  30. wah seru juga nich….komentar2nya.
    Negara China itu katanya komunis ya tapi aman ya…korupsinya sedikit, bom nya juga sedikit….boleh juga kita tiru yang baek baek dari sana.

    Kita ini mengaku paling benar….paling religius…..tapi ampun berantam antar rt, antar rw…antar kampung…..maling motor langsung dihakimi…dibunuh….berbeda keyakinan di demo…dibunuh.

    saran saya sebaiknya kita jangan menghakimi….kita jalankan saja yang kita yakini benar….mudah2 akan aman…..nggak perlu alergi terhadap pembangunan rumah ibadah……karena itu tidak akan merubah keyakinan kita.

    mari bangsa indonesiaku….kita tunjukkan bahwa kita itu memang bangsa yang beradab dan bangsa yang memiliki agama yang mengajarkan hal hal yang baik didalam kehidupan kita ini.

    terimakasih.

    Posted by yanthi | Mei 7, 2011, 2:27 pm
  31. wah seru juga nich….komentar2nya.
    Negara China itu katanya komunis ya tapi aman ya…korupsinya sedikit, bom nya juga sedikit….boleh juga kita tiru yang baek baek dari sana.

    Kita ini mengaku paling benar….paling religius…..tapi ampun berantam antar rt, antar rw…antar kampung…..maling motor langsung dihakimi…dibunuh….berbeda keyakinan di demo…dibunuh.

    saran saya sebaiknya kita jangan menghakimi….kita jalankan saja yang kita yakini benar….mudah2 akan aman…..nggak perlu alergi terhadap pembangunan rumah ibadah……karena itu tidak akan merubah keyakinan kita.

    mari bangsa indonesiaku….kita tunjukkan bahwa kita itu memang bangsa yang beradab dan bangsa yang memiliki agama yang mengajarkan hal hal yang baik didalam kehidupan kita ini.

    terimakasih.

    Posted by hasan | Mei 7, 2011, 2:22 pm
  32. Kt realistis aja ya bro.. Jk Alqur’an dan Injil (yg orisinil) ada persamaan ya wajar saudara2, Jwbnya mdh saja, krn sumberNya sm dr allah sdh pasti ada kesamaan, kl ada perbedaan ga usah bingung, jwbnya jg cemen, krn beda jamannya. Ngpain jg di perdebatkan. Benar mn injil(yg original ) sm alqur’an? Dr kesimpulan diatas tentu kalían yg lbh pntr lbh tahu drpd saya. Kita objective aja deh.. amin

    Posted by Asal ngomong | April 22, 2011, 5:25 am
  33. Assalamuallaikum wr.wb

    wahai saudara2 q,
    biarlah urusan surga dan neraka menjadi urusan Allah.biarlah urusan sbuah kbnran dan sbuah kslahan mnjdi urusan allah,krna sungguh ny dy lah yg mngetahui ap yg tdak qta ktahui,dy lah yg mnentukan ap yg tak bsa kta tntukan,kbnran hnya mlik allah,qta sbgai hmba nya hnya bsa mnjalan kan ap yg tlah ia tntukan,tag ad guna ny memberikan cahaya pd ssuatu yg tag pntas unt dbrikan chaya,byar la mrka brsha mncri kbnran bginy,kbnran yg tlah diotak atik oleh tngan tag bertanggung jawab,kbnran yg dciptakan oleh orang dklangan mrka dg tdak mngingat allah.
    Tag ad gna mmperjuangkan swtu kbnran,agar orang lain mmpercayai kbnran dr qta,krna ssngguh ny,unt mu agmamu,unt q agma q,kmu tdak akan mnymbah than yg ak smbah,dan ak tdak akan mnyembah than yg kmu smbah.
    PERJUANGKAN SBUAH KBNARAN,TPI DSNI,DHTI INI.

    Posted by Thevy | Maret 29, 2011, 3:56 pm
  34. Hai orang nasrani nabi isa as adalah nabi bukan tuhan. Lo u ga percaya hub q tak kasih jwabannya dari kitab u sendiri

    Posted by suara langit | Maret 1, 2011, 11:44 am
  35. ass wrwb, buat mas efan yang muslim.
    a. Tolong buka alimron surat 3 ayat 47:dia Mariam berkata” Ya Tuhanku,bagaimanamungkin aku mempunyai anak, padahal tidak ada seorang laki-laki pun menyentuhku?” dia Alloh berfirman:”Demikianlah Alloh menciptakan apa yang dikehendaki, apabilaDia hendak menetapkan sesuatu, dia hanya berkata Jadi maka Jadilah sesuatu itu (Kun Fa Yakun). juga bisa dilihat surat Maryam 19-21:.. Tuhan berfirman: Hal itu mudah bagiku agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami…Ibnu Katsir memaknai bahwa ayat2 itu menunjukkan kepada kita bagaimana mudahnya Alloh jika berkehendak atas sesuatu, dan Ini buktti kukuasaanya yang Maha Besar seperti sebagaimana penciptaan Adam dan Hawa surat 3-59.
    b. Trus dimana Isa putr Maryam sekarang berada? buka annisa 4 ayat 158:”tetapi Alloh mengangkat Isa ke hadiratnya, Allha maha perkasa lagi Mahabijaksana.” ayat semakna banyak sekali dlm alquran. Dan kelak Alloh akan menurunkan nabi Isa ketengah2 kita untuk beriman kepada agama milah Ibrahim dan membrangus semua kemungkaran dst (banyak hadist senada dan juga banyak orang kristen masih mengimani hal ini..), baca riyadus sholihin jilid dua bagian akhir tentang dajajjal dan turunnya Isa..waallohua’lam

    Posted by bukan ustad | Maret 1, 2011, 4:55 am
  36. ass. alaikum wr.wb saya umat islam tapi aku punya pertanyaan yang mengganjal dalam hati saya yaitu itu tentang isa a.s “apa rahasia dibalik kelahiran isa a.s yang lahir tanpa ayah” dan satu lagi jika bukan isa a.s yang disalib lantas dimana isa a.s sekarang

    Posted by efan | Februari 28, 2011, 11:27 am
  37. agama islam itu agama yang diiridhoi ALLOH SWT…bukan berbicara agama yang paling benar atau salah….tetapi kekonsistenan rukun2 dalam agama itu dilakukan dan tidak melenceng atau menutupi kesalahan dr ajaran tersebut dengan kata lain jangan mendustai agama….setelah saya mempelajari agama kristen…ada yang tidak pas antara ayat yang satu dengan yang lain….sejarah natal,tanggal lahir yesus,pengkudusan hari…semuanya kok tidak sesuai dengan aslinya yah????

    Posted by mela | Februari 16, 2011, 2:38 pm
  38. yg penting jalani aj apa yg diajarkan agama qta, ga usah saling caci!
    klo qta ga bisa bwt umat lain percaya ma kebenaran agama qta, ya sudahlah….
    b’arti blm dpt hidayah!
    bismillah…hidup islam!!!

    Posted by erwin | Januari 14, 2011, 12:05 pm
  39. yg penting jalani aj apa yg diajatka agam qta, ga usah saling caci!
    klo qta ga bisa bwt umat lain percaya ma kebenaran agama qta, ya sudahlah….
    b’arti blm dpt hidayah!
    bismillah…hidup islam!!!

    Posted by erwin | Januari 14, 2011, 12:03 pm
  40. PErtanyaan ke-2
    2. Hampir semua Negara Islam di Dunia yang mengimani Alquran, terbelakang dalam Ilmu pengetahuan berikut terapannya, bahkan jauh lebih pintar negara2 komunis, atau negara2 mayoritas hindu, budha dan Atheis lainnya?

    Alah telah memberikan keistimewaan pada bangsa yahudi sejak zaman nabi yaitu kepintaran nya, sudah dijelaskan di Al Qur’an kok memang sengaja bangsa yahudi diberikan ilmu agar mereka berpikir dan mempertanggung jawabkan ilmu mereka. Tetapi karena kesombongan mereka sendiri mereka menjadi kafir dan menyia-nyiakan hidup mereka. Tar juga dipertanggung jawabkan diahirat ini kok

    Posted by Yayi Irawan | Desember 11, 2010, 10:43 am
  41. Anda berpendapat bahwa islam melarang kebebasan berpikir, kebenaran ada pada Kiyai, Ustad, MUI, FPI. betulkah itu?

    Salah besar, kebenaran itu datang nya dari ALLAH SWT, Nabi dan rasul sebagai contoh, AL Qur’an sebagai pegangan (kompas) yang isinya kebenaran dan diakui ole dunia tentang isi didalam Al Qur’an.

    Kenapa bangsa lain banyak yang mencari kebenaran tentang Al Qurkan? Padahal mereka non muslim? Kenapa tidak mencari isi kebenaran dari Injil? Karena banyak orang yang telah meneliti isi didalam Al Quran dan terdapat fakta yang membuat orang yg bodoh tidak percaya dalam sekejap.

    Tetapi menurut penelitian oleh dunia, isi Al Qur’an 1000000000000% kebenarannya, hingga saat ini belum ada 1 ORANG PUN yg menemukan isi yang menyimpang dalam Al Qur’an

    Posted by Yayi Irawan | Desember 11, 2010, 10:36 am
  42. ASTRONOMI YANG LEBIH LUAS

    1.Pencipta Alam Semesta
    “Dialah pencipta langit dan bumi.” (Al Qur’an, 6:101)

    Keterangan yang diberikan Al Qur’an ini bersesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan “Big Bang”, membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Jagat raya tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal. Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

    2. Mengembangnya alam semesta
    “Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya.” (Al Qur’an, 51:47)

    Hingga awal abad ke-20, satu-satunya pandangan yang umumnya diyakini di dunia ilmu pengetahuan adalah bahwa alam semesta bersifat tetap dan telah ada sejak dahulu kala tanpa permulaan. Namun, penelitian, pengamatan, dan perhitungan yang dilakukan dengan teknologi modern, mengungkapkan bahwa alam semesta sesungguhnya memiliki permulaan, dan ia terus-menerus “mengembang”.

    Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, dan ahli kosmologi Belgia, George Lemaitre, secara teoritis menghitung dan menemukan bahwa alam semesta senantiasa bergerak dan mengembang.

    Fakta ini dibuktikan juga dengan menggunakan data pengamatan pada tahun 1929. Ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, seorang astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauhi. Sebuah alam semesta, di mana segala sesuatunya terus bergerak menjauhi satu sama lain, berarti bahwa alam semesta tersebut terus-menerus “mengembang”. Pengamatan yang dilakukan di tahun-tahun berikutnya memperkokoh fakta bahwa alam semesta terus mengembang. Kenyataan ini diterangkan dalam Al Qur’an pada saat tak seorang pun mengetahuinya. Ini dikarenakan Al Qur’an adalah firman Allah, Sang Pencipta, dan Pengatur keseluruhan alam semesta.

    3. Garis edar
    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (Al Qur’an, 21:33)

    Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur’an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya, semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.

    “Demi langit yang mempunyai jalan-jalan.” (Al Qur’an, 51:7)

    Garis edar di alam semesta tidak hanya dimiliki oleh benda-benda angkasa. Galaksi-galaksi pun berjalan pada kecepatan luar biasa dalam suatu garis peredaran yang terhitung dan terencana. Selama pergerakan ini, tak satupun dari benda-benda angkasa ini memotong lintasan yang lain, atau bertabrakan dengan lainnya. Bahkan, telah teramati bahwa sejumlah galaksi berpapasan satu sama lain tanpa satu pun dari bagian-bagiannya saling bersentuhan.

    4. PEmisahan langit dan bumi
    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Al Qur’an, 21:30)

    Kata “ratq” yang di sini diterjemahkan sebagai “suatu yang padu” digunakan untuk merujuk pada dua zat berbeda yang membentuk suatu kesatuan. Ungkapan “Kami pisahkan antara keduanya” adalah terjemahan kata Arab “fataqa”, dan bermakna bahwa sesuatu muncul menjadi ada melalui peristiwa pemisahan atau pemecahan struktur dari “ratq”. Perkecambahan biji dan munculnya tunas dari dalam tanah adalah salah satu peristiwa yang diungkapkan dengan menggunakan kata ini.

    Marilah kita kaji ayat ini kembali berdasarkan pengetahuan ini. Dalam ayat tersebut, langit dan bumi adalah subyek dari kata sifat “fatq”. Keduanya lalu terpisah (“fataqa”) satu sama lain. Menariknya, ketika mengingat kembali tahap-tahap awal peristiwa Big Bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu, termasuk “langit dan bumi” yang saat itu belumlah diciptakan, juga terkandung dalam titik tunggal yang masih berada pada keadaan “ratq” ini. Titik tunggal ini meledak sangat dahsyat, sehingga menyebabkan materi-materi yang dikandungnya untuk “fataqa” (terpisah), dan dalam rangkaian peristiwa tersebut, bangunan dan tatanan keseluruhan alam semesta terbentuk.

    5.Atap yang terpelihara (atmosfere)
    “Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang ada padanya.” (Al Qur’an, 21:32)

    Atmosfir yang melingkupi bumi berperan sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan. Dengan menghancurkan sejumlah meteor, besar ataupun kecil ketika mereka mendekati bumi, atmosfir mencegah mereka jatuh ke bumi dan membahayakan makhluk hidup.

    Atmosfir juga menyaring sinar-sinar dari ruang angkasa yang membahayakan kehidupan. Menariknya, atmosfir hanya membiarkan agar ditembus oleh sinar-sinar tak berbahaya dan berguna, – seperti cahaya tampak, sinar ultraviolet tepi, dan gelombang radio. Semua radiasi ini sangat diperlukan bagi kehidupan. Sinar ultraviolet tepi, yang hanya sebagiannya menembus atmosfir, sangat penting bagi fotosintesis tanaman dan bagi kelangsungan seluruh makhluk hidup. Sebagian besar sinar ultraviolet kuat yang dipancarkan matahari ditahan oleh lapisan ozon atmosfir dan hanya sebagian kecil dan penting saja dari spektrum ultraviolet yang mencapai bumi.

    Fungsi pelindung dari atmosfir tidak berhenti sampai di sini. Atmosfir juga melindungi bumi dari suhu dingin membeku ruang angkasa, yang mencapai sekitar 270 derajat celcius di bawah nol.

    Tidak hanya atmosfir yang melindungi bumi dari pengaruh berbahaya. Selain atmosfir, Sabuk Van Allen, suatu lapisan yang tercipta akibat keberadaan medan magnet bumi, juga berperan sebagai perisai melawan radiasi berbahaya yang mengancam planet kita. Radiasi ini, yang terus- menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lainnya, sangat mematikan bagi makhuk hidup. Jika saja sabuk Van Allen tidak ada, semburan energi raksasa yang disebut jilatan api matahari yang terjadi berkali-berkali pada matahari akan menghancurkan seluruh kehidupan di muka bumi.

    Posted by Yayi Irawan | Desember 11, 2010, 10:12 am
  43. BIOLOGI

    1.Tahap Pembungkusan tulang oleh otot
    “Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik” (Al Qur’an, 23:14)
    Penelitian di tingkat mikroskopis ini menunjukkan bahwa perkembangan dalam rahim ibu terjadi dengan cara persis seperti yang digambarkan dalam ayat tersebut. Pertama, jaringan tulang rawan embrio mulai mengeras. Kemudian sel-sel otot yang terpilih dari jaringan di sekitar tulang-tulang bergabung dan membungkus tulang-tulang ini.Dalam minggu ketujuh, rangka mulai tersebar ke seluruh tubuh dan tulang-tulang mencapai bentuknya yang kita kenal. Pada akhir minggu ketujuh dan selama minggu kedelapan, otot-otot menempati posisinya di sekeliling bentukan tulang. (Moore, Developing Human, 6. edition,1998.)

    2.Tahapan bayi dalam rahim
    “… Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (Al Qur’an, 39:6)
    biologi modern telah mengungkap bahwa pembentukan embrio pada bayi terjadi dalam tiga tempat yang berbeda dalam rahim ibu. Sekarang, di semua buku pelajaran embriologi yang dipakai di berbagai fakultas kedokteran, hal ini dijadikan sebagai pengetahuan dasar. Misalnya, dalam buku Basic Human Embryology, sebuah buku referensi utama dalam bidang embriologi, fakta ini diuraikan sebagai berikut:

    “Kehidupan dalam rahim memiliki tiga tahapan: pre-embrionik; dua setengah minggu pertama, embrionik; sampai akhir minggu ke delapan, dan janin; dari minggu ke delapan sampai kelahiran.” (Williams P., Basic Human Embryology, 3. edition, 1984, s. 64.)

    3.ASI
    “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Al Qur’an, 31:14)

    Setiap hari ditemukan satu manfaat baru air susu ibu bagi bayi. Salah satu fakta yang ditemukan ilmu pengetahuan tentang air susu ibu adalah bahwa menyusui bayi selama dua tahun setelah kelahiran sungguh amat bermanfaat. (Rex D. Russell, Design in Infant Nutrition, http:// www. icr.org/pubs/imp-259.htm)

    4.Sidik jari
    “Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna.” (Al Qur’an, 75:3-4)

    Penekanan pada sidik jari memiliki makna sangat khusus. Ini dikarenakan sidik jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri. Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki serangkaian sidik jari yang unik dan berbeda dari orang lain.

    Posted by Yayi Irawan | Desember 11, 2010, 9:50 am
  44. FISIKA

    1.”Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu.” (Al Qur’an, 22:47)
    “Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (Al Qur’an, 32:5)
    “Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.” (Al Qur’an, 70:4
    relativitas waktu adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. Hal ini telah diungkapkan melalui teori relativitas waktu Einstein di tahun-tahun awal abad ke-20. Sebelumnya, manusia belumlah mengetahui bahwa waktu adalah sebuah konsep yang relatif, dan waktu dapat berubah tergantung keadaannya. Ilmuwan besar, Albert Einstein, secara terbuka membuktikan fakta ini dengan teori relativitas. Ia menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Dalam sejarah manusia, tak seorang pun mampu mengungkapkan fakta ini dengan jelas sebelumnya.

    2.Penciptaan yang berpasang-pasangan
    “Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (Al Qur’an, 36:36)
    Paul Dirac, yang menyatakan bahwa materi diciptakan secara berpasangan, dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1933. Penemuan ini, yang disebut “parité”, menyatakan bahwa materi berpasangan dengan lawan jenisnya: anti-materi. Anti-materi memiliki sifat-sifat yang berlawanan dengan materi. Misalnya, berbeda dengan materi, elektron anti-materi bermuatan positif, dan protonnya bermuatan negatif

    3.Rahasia BEsi
    “…Dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia ….” (Al Qur’an, 57:25)
    pertimbangkan makna harfiah kata ini, yakni “secara bendawi diturunkan dari langit”, Ini dikarenakan penemuan astronomi modern telah mengungkap bahwa logam besi yang ditemukan di bumi kita berasal dari bintang-bintang raksasa di angkasa luar.

    Logam berat di alam semesta dibuat dan dihasilkan dalam inti bintang-bintang raksasa. Akan tetapi sistem tata surya kita tidak memiliki struktur yang cocok untuk menghasilkan besi secara mandiri. Besi hanya dapat dibuat dan dihasilkan dalam bintang-bintang yang jauh lebih besar dari matahari, yang suhunya mencapai beberapa ratus juta derajat. Ketika jumlah besi telah melampaui batas tertentu dalam sebuah bintang, bintang tersebut tidak mampu lagi menanggungnya, dan akhirnya meledak melalui peristiwa yang disebut “nova” atau “supernova”. Akibat dari ledakan ini, meteor-meteor yang mengandung besi bertaburan di seluruh penjuru alam semesta dan mereka bergerak melalui ruang hampa hingga mengalami tarikan oleh gaya gravitasi benda angkasa.

    Semua ini menunjukkan bahwa logam besi tidak terbentuk di bumi melainkan kiriman dari bintang-bintang yang meledak di ruang angkasa melalui meteor-meteor dan “diturunkan ke bumi”, persis seperti dinyatakan dalam ayat tersebut: Jelaslah bahwa fakta ini tidak dapat diketahui secara ilmiah pada abad ke-7 ketika Al Qur’an diturunkan.

    Posted by Yayi Irawan | Desember 11, 2010, 9:32 am
  45. Saya akan memberitahuan beberapa ilmu al qur’an yang telah diakui dunia
    ASTRONOMI
    1. GUNUNG
    “Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka…” (Al Qur’an, 21:31) Artinya:
    gunung-gunung menggenggam lempengan-lempengan kerak bumi dengan memanjang ke atas dan ke bawah permukaan bumi pada titik-titik pertemuan lempengan-lempengan ini. Dengan cara ini, mereka memancangkan kerak bumi dan mencegahnya dari terombang-ambing di atas lapisan magma atau di antara lempengan-lempengannya. Singkatnya, kita dapat menyamakan gunung dengan paku yang menjadikan lembaran-lembaran kayu tetap menyatu.
    2.Langit ke-7
    “Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya.” (Al Qur’an, 41:11-12)
    Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER. LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER. .
    (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)
    3.Sungai dibawah laut/Lautan yang Tidak Bercampur Satu Sama Lain
    “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tak dapat dilampaui oleh masing-masing.” (Al Qur’an, 55:19-20)
    Sifat lautan yang saling bertemu, akan tetapi tidak bercampur satu sama lain ini telah ditemukan oleh para ahli kelautan baru-baru ini. Dikarenakan gaya fisika yang dinamakan “tegangan permukaan”, air dari laut-laut yang saling bersebelahan tidak menyatu. Akibat adanya perbedaan masa jenis, tegangan permukaan mencegah lautan dari bercampur satu sama lain, seolah terdapat dinding tipis yang memisahkan mereka. (Davis, Richard A., Jr. 1972, Principles of Oceanography, Don Mills, Ontario, Addison-Wesley Publishing, s. 92-93.)
    4.Kadar hujan
    “Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (Al Qur’an, 43:11)
    Kadar dalam hujan ini pun sekali lagi telah ditemukan melalui penelitian modern. Diperkirakan dalam satu detik, sekitar 16 juta ton air menguap dari bumi. Angka ini menghasilkan 513 trilyun ton air per tahun. Angka ini ternyata sama dengan jumlah hujan yang jatuh ke bumi dalam satu tahun. Hal ini berarti air senantiasa berputar dalam suatu siklus yang seimbang menurut “ukuran atau kadar” tertentu. Kehidupan di bumi bergantung pada siklus air ini. Bahkan sekalipun manusia menggunakan semua teknologi yang ada di dunia ini, mereka tidak akan mampu membuat siklus seperti ini.
    5.Gunung tidak diam / bergerak
    “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al Qur’an, 27:88)
    Gerakan gunung-gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat. Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.

    Posted by Yayi Irawan | Desember 11, 2010, 9:19 am
  46. dalam agama apapun, setiap pemeluk sebenarnya menyembah zat Yang Maha Kuasa. Hanya saja masing – masing menyembah dengan menyebut nama yang berbeda – beda dan menjalankan ajaran dengan cara yang belum tentu sama. Oleh karena itu, masing – masing pemeluk tidak perlu saling berdebat untuk mendapat pengakuan bahwa agamanya yang paling benar.seseorang dapat lebih mengutamakan prinsip ikhlas dalam menjalankan ibadah. Orang yang beribadah dengan mengharapkan surga atau pahala berarti belum bisa disebut ikhlas.

    Posted by syech ragil | Desember 8, 2010, 5:47 am
  47. hihihi seruuu deh … tapi jangan pada ribut ya, sebenernya sih saya penasaran aja
    pengen penjelasan juga dari umat kristen tentang trinitas.
    Yang dimaksud dengan Trinitas adalah suatu kepercayaan bahwa Tuhan itu satu dalam tiga pribadi (Allah Bapa, Allah Putera (anak) yaitu Yesus Kristus dan Roh Kudus) …. :-)))

    Posted by yati | Desember 6, 2010, 7:29 pm
  48. hmm,,sebenarnya kan semua agama membawa satu pesan yang sama yaitu ‘tuhan itu satu’..
    dalam kitab injil,,Tuhan yang sebenarnya jelas memberikan penyaksian: “Akulah Tuhan dan tidak ada yang
    lain. Tidak pernah aku berkata sembunyi atau di tempat bumi yang gelap…
    Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus”.
    (Yesaya:45:19)

    Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung
    bumi! Sebab Aku-lah Allah dan tidak ada yang lain. (Yesaya: 45: 22)

    di dalam alquran pun dikatakan bahwa: “Tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah Aku” (Al-Anbiya:25)

    so,,sebenarnya semua agama itu sama saja,,yaitu menyuruh hambanya menyembah kepada tuhan yang satu

    Posted by someone | November 4, 2010, 9:43 am
  49. @sip deh, gara2 orang sepeti lu lah yang membuat negara kaya raya jadi merana, aman tenteram jadi tengkar melulu. Kita punya kehormatan lu gadein buat nyenegin kumpeni dng semboyan gold,god,glory… dan gak ada salahnya dlm agama apapun utk membunuh penghianat.

    Posted by alexis | Oktober 5, 2010, 11:47 am
  50. Kenyataan memang begitu..,islam sangat terbelakang..apa yang bisa kalian buktikan kaum muslim..!kalian hanya tau membunuh..lihat aja di negara2x islam,mereka ngga bisa bersatu.kenapa bisa begitu..?karna sumbernya..memang seperti itu.

    Posted by sip deh | Oktober 1, 2010, 9:00 am
  51. saya mw nanya sama org kristen

    Apa kalian tw knp Hari Natal ditetapkan tgl 25 Desember?apa penyebabnya?tolong jelaskan dengan sejelas-jelasnya,dengan lengkap!!!!

    kalau kalian bisa menjawab yaa saya terima aja.
    tapi kalau ga bisa jawab,maafff itu namanya aneh
    berrarti kalian merayakan hari/perayaan agama
    yg kalian sendiri ga tau apa asal usulnya atau peyebabnya.apa kalian hanya merayakan tanpa tujuan yg jelas?

    Q tunggu penjelasanya,semoga bisa menjawab..
    maaf bila kata2nya terlalu menyinggung

    Posted by Hamba Allah | September 14, 2010, 12:51 pm
  52. Aku hanya percaya kepada Allah yang maha tunggal,,

    Posted by Umat Nabi S.A.W | September 13, 2010, 11:56 am
  53. Wah bener, kok jadi ribut gara2 agama sih, kita semua kan saudara sebangsa, kita harus kompak, lawan kita itu di luar indonesia, mereka yg harus kita komentari. Kan indonesia meyakini 4 agama, jadi bebas dong, ga ada salahnya. Bukannya jadi ribut begini.

    Posted by Justice Angel | September 5, 2010, 4:32 pm
  54. mendingan urus diri masing2 ajalah. kalu bicara perbedaan agama, gak ada habis2nya, malah menimbulkan maslah. yang pemting adalah bagaimana kita berusaha supaya Indonesia MAKMUR, RAKYATNYA GAK KELAPARAN, GAK MISKIN, GAK BODOH YANG GAMPANG TERBAWA SECARA BODOH TENTANG ISSUE2 SEPERTI YANG SEDANG ANDA2 BAHAS.

    Maaf kalo kritik saya gak enak ditelinga.

    Posted by Tonie | Agustus 19, 2010, 10:07 am
  55. baik untuk robet yang ada dimana-mana kita adu hukum aja antara Quran dan injil yang kita lakukan sehari-hari dalam kehidupan nyata, yang aku tanyakan
    1. hukum bersunat menurut injil dan jelaskan
    2. hukum waris menurut injil dan jelaskan
    3. hukum puasa menurut injil dan jelaskan
    tambanhanya
    ada berapa tingkatan surga menurt injil
    ada berpa tingkatan neraka menurut injil
    yang benar Tuhan atau ALLAH
    Q Tunggu penjelasanya, semoga misa njawab

    Posted by ISLAMANIA | Juli 26, 2010, 7:31 pm
  56. SETELAH MBACA NI BLOG Q TAMBAH MANTAP JADI ORANG ISLAM. SEBENARNYA GAMPANG KO MANA AGAMA YG BENAR AND SALAH, KITAB YANG BENAR DAN SLAH, A KALU KRISTEN KAN MENGATAKAN “Pada mulanya adalah Firman DST-NYA JADI ADA PROSES DARI TUHAN MENJADI MANUSIA MENJADI TUHAN, CONTOH SIMPELNYA KALU ADA TUKANG KAYU, MISAL tK kAYU(TUHAN) MEMBUAT MEJA , YANG DIBUAT, MEJA(YESUS) APAKAH SETELAH MEJA TERBENTUK/JADI BISA DISAMAKAN DENGAN tK kAYU(TUHAN) NDA MUNGKIN SMALAH SAMPAI KIAMATPUN, ATAU YANG GAMPANGNYA TUHAN MEMBUAT YESUS, APA BISA DISAMAKAN (YANG MENCIPTA) DISAMAKAN DENGAN YESUS(YANG DICIPTA) ATAU SEBALIKNYA, NDA MUNGKIN LA YAO, SEBENARNYA KAMI ORANG ISLAM 100% NGGA PERCAYA AMA YESUS YANG KAMI PERCAYA NABI ISA AS. BEDA LOH ISA AMA YESUS KALAU ISA ITU NABI/ROSUL, KALAU YESUS ORANG YANG DISERUPAKAN DENGAN NABI ISA AS. JADI YESUS BUKAN NABI ISA AS. SAUDARAKU UMAT MUSLIM MEMANG SUSAH MEYAKINKAN UMAT NON MUSLIM(KAFIR) KALAU MEMANG NGGA BISA DIKASIH PENJELASAN. KITA SEMUA UDAH NUNJUKIN JALAN KEPADA SEMUANYA. YA ITU HAK MEREKA MEMANG KITA KEMBALIKAN KEPADA ALLAH SWT, SEPERTI PADA( QS AL-KAFIRUN) UNTUKMU AGAMAMU UNTUKU AGAMAKU, BOLEH DEBAT TAPI YANG SOPAN.

    Posted by ISLAMANIA | Juli 26, 2010, 7:15 pm
  57. Assalamualaikum wr wb.

    pertanyaan dr polorida karoline sudah byk para saudaraQ yg menanggapi nya, semoga karoline dapat menerima jawaban dari Saudara2 diatas.

    u/ itu, saya tidak menjawab pertanyaan dari saudara karoline, tp saya tertarik u/ menanggapi coment dr saudara Adi Nugraha.

    kenapa harus memperdebatkan Al Qur’an dgn Injil?

    Karena kita para moeslim, hanya mengingatkan kebenaran atas apa yg menjadi wahyu Allah SWT. Kita para moeslim tidak akan menyangkal segala sesuatu yg datangNya dr Allah SWT. Apabila kitab Taurat (yg diyakini agama yahudi) tidak berubah menjadi kitab Talmud (yg sekarang ini berubah dr tangan2 jahil manusia menjadi pedoman agama yahudi), apabila Injil yg di bawa Isa Al masih bin Maryam tidak berubah dengan injil2 baru versi buatan manuasia (adanya injil perjanjian lama&baru, injil bible, dll) maka, bukan perbedaan yg kita temukan, melainkan saling melengkapi satu sama lain.

    Maka dari itulah kenapa Al Qur’an menjadi penutup bagi kitab2 terdahulu, dan Allah SWT berjanji u/ menjaga keaslian Al Qur’an sampai berakhirnya dunia ini. Kalau anda tidak mempercayai kebenaran dr Al Qur’an, dan anda justru mempercayai bahwa Allah SWT adalah karya imajinasi dr Muhammad SAW, maka rubahlah kebenaran Al Qur’an. Jika kepandaian anda mampu menandingiNya….

    kl sudah begitu, Islam yg bodoh?, atau manusia yg tidak ada apa2nya?

    Semoga menjadi renungan…
    Wassalamualaikum wr wb

    Posted by dieta moeslim | Juni 29, 2010, 1:54 am
  58. kita selamat dan masuk surga bukan karena agama kita…agama tidak menyelamatkan anda…karena agama sebenarnya tidak perlu dibela mati-mati an….agama tidak menyelamatkan anda….Nabi tidak bisa menyelamatkan anda….tapi hanya satu Pribadi yang bisa menyelamatkan diri anda,,,yaitu Tuhan Yesus….kristen nda bisa menyelamatkan….tapi hanya Tuhan Yesus yang menyelamatkan….Terimakasih Tuhan Yesus memberkati

    Posted by Jesus my savior | Juni 17, 2010, 7:05 pm
  59. PADA MULANYA ADALAH FIRMAN
    PADA MULANYA ADALAH FIRMAN * Yohanes 1:1-5 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. εν αρχη ην ο λογος και ο λογος ην προς τον θεον και θεος ην ο λογος EN ARKHE EN HO LOGOS KAI HO LOGOS EN PROS TON THEON KAI THEOS EN HO LOGOS Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. ουτος ην εν αρχη προς τον θεον HOUTOS EN EN ARKHE PROS TON THEON Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    KARENA COMMENT KEPANJANGAN DI DELETE SEBAGIAN OLEH YG PUNYA BLOG

    Posted by Jesus my savior | Juni 17, 2010, 6:56 pm
  60. pikiran anda sangat keliru tentang alqur’an.sahabat saya polorida Karolin:alqur’an deket sekali dg apa yg namanya teknologi,negara2islam sekarang sudah banyak yg berkembang tentang atom dan nuklir malah dengan alquran telah banyak mengajaarkan tentang kelemah lembutan rasa sayng terhadap alam sekitarnya.Alquran pulalah yg mengajarkan tentang teknologi,hanya org barat yg tidak suka terhadap islam yg akan menghancurkan lewat propaganda……
    dalam al quran telah di jelaskan barang siapa ummat berpegang teguh terhadap alquran dn hadist maka dia akan selamat dunia akhirat.dan barang siapa tidak berpegan pada alquran dan hadist celaka lha dia akan dapat

    Posted by zargazigazi | Juni 16, 2010, 11:16 pm
  61. Seluruh agama merasa sebagai yang paling benar.
    XXXXXXXXXXX your comment is edited by admin

    Posted by arang | Mei 18, 2010, 11:01 am
  62. Tuhan dalam isalm hanya satu, tidak dilahirkan dan tidak melahirkan, tidak beranak dan tidak berbapak. Yesus yang dalam isalm adalah seorang manusia yang di utus atau Rosul. Terhadap NSeorang nabi orang islam pasti menghormatinya tetapi tidak menyembahnya.

    Posted by islamboy | Mei 8, 2010, 5:36 pm
  63. aku mau tanya….umat islam ,,kalau engkau mempunyai tuhan…
    apakah anda tahu bahwa ia lah yg menebus dosa manusia ????

    JANGAN MENGHINA TUHAN ORANG KRISTEN YAITU TUHAN YESUS..KARNA ENGKAU AKAN DPT AKIBATNYA SAAT DI ALAM BAKA….
    SYALOOM !!!!LOVE YOU JESUS

    Posted by robert kristen | Mei 5, 2010, 12:19 pm
  64. aq mau menaggapi polarida karoline,,

    bismillahirahmanirahiim,,

    semua yg anda tulis di atas itu sudah ada di jelaskan dan jauh sebelumnya ber abad2 sudah di tulis di AL-Qura’an,,

    bayangkan!

    sudah ber abad2 yg lalu sudah di tulis di al kuran,,

    ketahui lah,, tanda2 akhir zaman!!!,, makanya kaji dan resapilah Al-Quran,,

    insya allah kau akan mendapat hidayah,,

    menurut yg aq baca di al-qur’an q simpulkan dengan bahasa yg santay aj ya,,, ^_^

    kalo orng sudah tidak berpegang lagi dengan al-quran dan hadist,,, mereka sangat menyombongkan ilmu pengetahuan mereka,, dan pikiran2 mereka tanpa mempelajari syriat islam,,, mereka pikir telah membangun dunia,, pdahal mereka sedang menghancurkan dunia sedikit demi sedikit,,,

    lihat dampak pikiran2 bebas mereka,, tidak ada lagi aturan sex bebas,, mabuk2kan ,, tatto,, penurian,, perampokan,, FITTNAHH!! korupsi,,

    dan ingat! sesunghnya orng yg mengaku muslim itu harus mrngetahui syariat islam,
    kebanyakan orng indonesia tidak mengaku muslim,, tetapi tidak tau syariat islam,, aturan2 dalam islam,,

    mereka telah terpengaruh budaya2 barat yang bisa di katakan membangun? pdahal menyesatkan,, alias menghancurkan ^_^

    tetapi muslim yng sebenarnya hanya berpegang kepada pesan2 rasul dan as-sunnah dan Al-quran,, agar tidak melampaui batas..
    sesungguhnya allah tak suka orong yg melampaui batas,,

    kesimpulannya,, lihat dampak,, kepintaran orang oarang yg kamu katakan maju itu,, sesunguhnya mengahncurkan dunia sedikit demisedikit,,

    kebebasan berfikir itu harus logis dan tidak melampaui batas,, jgn melanggar aturan allah itu aja,,

    islam TIDAK PERNAH MELARANG UMATNYA BERFIKIR,,

    toh yg memberi akal, juga allah,, alhamdulillah dikasih akal,, ^_^

    allah tu menCIPTAKAN manusia agar beriman kepadanya,, menyembahnya,, bahasa ringannya,, menuruti segala perintahnya,,
    toh, perintahnya baik2 juga,,

    makanya kita harus mengimani dulu,, ^)^

    kesimpulanya:
    saking pinter2nya manusia,, saking pinternya orang2 barat,, sakirng pinternya orng2 atheis,,
    mereka lupa hakikat kehidupan dan tujuan hidup sesungguhnya.. hakikat manusia akan kembali kepadaNya,, kepada Allah
    mereka lupa allah, lupa kan kematian,,
    astagfirillah,,

    siapa yg menjamin esok hari kau masih hidup..
    kepintaran muka? kesombongan mu kah?? dimana pun kau berada,, pasti kalo sudah di tetapkan kepadanya,, pasti akan mati juga,, ha,, ha,,

    apa yg kamu bawa pada setelah kemtian kawan ku,, kesombongan mu kah?? yg tidak mau mencintai dan mengenal serata menuruti allah,,

    tolong renungi,,
    saking pintarnyamereka, mereka meumbar hawa nafsu mereka,, demi kesenangan dunia,, zinah,, mabuk judi,,, pikirkan apakah itu baik?? mereka menampakkan tubuhnya,,, apakah itu baik,, telanjang apa itu baik?
    merekan bisa membuat gedung2 tinggi,,, bisa mnguasai dunia,, sombong sekali,, padahal siapa yg menciptakannya,,

    ingat, semua itu tidak lain karena syetan, syetan itu ada dimana2.. mereka membisikkan keburukan dan sifat2 tercela kepada kita,, syetan sesalu menyurh kita mengumbar hawa nafsu kita,,
    makanya kami MUSIM umat islam harus berpegang teguh pada al quran dan as-sunnah,, karena sebaik2nya petunjuk adalah al-quran,, bukan pemikiran manusia yg di ciptakan allh,, he,, ^_^

    islam tanpa paksaaan,,

    jgn kau tinggi hati,, rendah hatilah, jgn keras hati,, lunakkan hatimu,, semoga allah memberi hidayah kepadamu,, amiin,, ^_^

    Posted by hanil shodiqin | Mei 3, 2010, 6:58 am
  65. AL-QURAN KITAB-KU, ISLAM AGAMA-KU,
    ALLAH TUHAN-KU, DAN MUHAMMAD ROSULLAH,,

    Posted by defri purnama | April 16, 2010, 5:13 pm
  66. dmna mna AlQuran itu lah kitabkuk

    Posted by muchiep | Januari 20, 2010, 1:35 pm
  67. islam bukan negara tertutup kok.. apalagi sm tekhnologi..

    Posted by angga | Januari 14, 2010, 6:42 pm
  68. maaf saya kurang setuju dg pendapat anda

    1. AL-QUR’AN tidak dekat dengan teknologi (Ilmu pengetahuan), karena Islam Agama tertutup dalam kehidupan, melarang kebebasan berpikir, kebenaran ada pada Kiyai, Ustad, MUI, FPI. betulkah itu?
    * itu salah karena apabila kita mau mengkaji ilmu yang ada didlm AL-QUR’AN kita bisa menemukan banyak ilmu. misal seperti buku ilmu kedokteran ang dikarang oleh Ibnu Sina yg rang barat ganti namanya menjadi evichena (entah gimana tulisanya) itu adalah ilmuwan muslim yg mengkaji AL-QUR’AN dan sampai sekarang kitab/bukunya masih dijadikan pedoman untuk pengobatan. bahkan saya pernah dengar kalau orangyg mau lulus dari fak.kedokteran hrs baca/menguasai buku tersebut.
    terus klo dikatan islam melarang kebebasan berpikir itu juga salah karena setiap muslim itu diwajibkan untuk menuntut ilmu,jadi dg kata lain islam mewajibkan umatnya untuk belajar dan berfikir. kebenaran itu hanya ada pada Allah sedang Kiyai, Ustad, MUI, FPI itu hanya orang/lembaga yg menegakkan kebenaran ajaran2 islam kepada umat islam.

    2.Hampir semua Negara Islam di Dunia yang mengimani Alquran, terbelakang dalam Ilmu pengetahuan berikut terapannya, bahkan jauh lebih pintar negara2 komunis, atau negara2 mayoritas hindu, budha dan Atheis lainnya.
    * Yg diimani itu Allah bukan AL-QUR’AN, AL-QUR’AN hanyalah pedoman untuk umat islam. itu karena negara2 non muslim mencuri ilmu2 orang islam

    Posted by moeslim | November 12, 2009, 6:45 pm
  69. Hay orang kristiani . .

    Coba patahkan salib yang kamu anggap sebagai tuhan itu, dia tidak akan pernah bisa kembali menyakitimu. . .

    Kamu sendiri membenarkan bahwa isa itu telah mati, tapi kamu tetap mempercayainya sebagai tuhanmu, apakah tuhanmu selemah itu? Dengan mudahnya bisa disiksa (di salip).

    Dan pemuka pemuka agama mu (kristiani) pasti telah mengetahui kebenaran itu lewat kitab (injil) mu, hanya saja mereka yang menipu diri mereka dan umat umat nya.

    Dan Allah dengan tegas mengatakan, “Tidak ada tuhan melainkan aku” .

    Wahai umat umat kristiani pahamilah kitab mu (injil) pasti kamu akan mengetahui bahwa kitap mu itu banyak yang tak logis, dan itu telah di ketahui oleh pemuka pemuka agama mu, dan masuklah kamu kedalam islam pasti kamu mengetahui kebenaran dan membenarkan Allah itu tidak beranak, tak pula diperanakkan.

    Dan Satu lagi, Masak kamu percaya dengan isa yang telah mati sebagai tuhanmu,.?!?..

    Posted by Umat Muhammad | November 4, 2009, 6:08 pm
  70. lailahailallah muhammadarrosulullah

    Posted by joe r | November 3, 2009, 10:40 pm
  71. kenapa kalian harus membicarakan segala macam perbedaan masing2 kitab?semua adalah benar dan merupakan kebenaran bagi masing2 pemeluknya.kenapa harus membahas isi ayat2 yg ditujukan bagi orang yg mengimaninya.bukankah seharusnya kita lebih fokus pada kepercayaan kita masing2?bagaimana utk bisa lebih dekat dgn Tuhan yg meski berbeda cara pandang kita ttg siapa itu Tuhan.gampangnya bukankah kitapun memiliki persepsi berbeda ttg satu orang?yg menjadikan kita pun akan bersikap berbeda2 trhadap seseorang tsb.itulah yg menjadikan indahnya kehidupan.

    Posted by adi nugraha | Oktober 31, 2009, 3:48 am
  72. sebelum saya menjawab,saya berharap anda terlebih dahulu berpikiran terbuka,karena dengan begitu,anda bisa mencerna perkataan saya.

    Mari kita samakan persepsi,bahwa tuhan kami,Dialah Allah,sumber segala kebaikan.

    untuk menjawab pertanyaan pertama,”Alquran tidak dekat dengan teknologi (ilmu pengetahuan)”

    Maaf,saya sempat terheran,darimana anda bisa menyimpulkan seperti itu?
    dasarnya,teknologi adalah hasil dari pemikiran yang mendalam.saya beri contoh,perhatikan surat nur ayat 35,

    “Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus[1039], yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya)[1040], yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”

    jika anda benar-benar mampu memahaminya,dengan hati yang bersih,anda akan takjub dan terheran,inilah salah satu ayat sebagai dasar pembuatan lampu.KArena kebetulan selama kurang lebih 4 tahun,saya belajar mengenai teknologi lampu di OSRAM.

    ini adalah salah satu contoh,bahwa alquran sarat dengan teknologi,jika kita memahaminya dengan benar.

    menurut anda,kebenaran ada pada kyai?
    perlu saya perjelas,dengan perkataan saya diatas,”Dialah Allah,sumber segala kebaikan.”

    jadi,kebenaran itu datangnya bukan dari manusia,tapi datangnya dari Tuhan.manusia hanya bisa “menganggap” benar yaitu ketika dia melakukan sesuatu yang sesuai dengan nuraninya,karena keterbatasan manusia untuk “menjangkau” Tuhan.tapi tuhan maha adil,dia memberikan “nurani” sebagai alat ukurnya.jika seseorang berbohong,maka dengan segera “nurani” memberi pesan bahwa itu salah,anda dapat mendengarnya melalui detak jantung anda yang berdegup lebih kencang atau tidak teratur.

    untuk jawaban yang kedua,
    tolong lebih dipahami kembali,kata “pintar” disini seharusnya berujung pada kata “beruntung”.apa maksudnya?
    jika anda pintar,tapi kepintaran anda berujung keburukan dan kerugian,maka tidak akan ada gunanya,tapi jika kepintaran anda membawa manfaat kebaikan,maka anda akan menjadi orang yang berguna dan beruntung.

    Permasalahnnya disini,bukan negara islamlah yang terbelakangg dalam ilmu pengetahuan,tapi manusia-manusia nya lah yang belum sepenuhnya menerapkan tuntunan-tuntunan Alquran.Karena itu,jika anda mengukurnya dari sisi “negara”,maka untuk sekarang ini,mungkin pendapat anda benar.

    Mengenai dampak dari Alquran,seperti yang saya sudah katakan sebelumnya,bukannya Alqurannya yang salah,tapi manusia-manusia nya lah yang kurang konsisten menerapkan seluruh tuntunannya.Karena itu,Allah menurunkan Nabi serta Rasul dari golongan manusia agar mereka mengambil contoh dan tauladan.karena nabi dan rosul adalah Alquran yang bisa berbicara,sehingga kita bisa mengambil contoh yang nyata dalam menafsirkan Alquran itu sendiri.

    Saya sadar sepenuhnya,bahwa manusia tidaklah mampu untuk memberikan petunjuk,tapi Tuhanlah yang memberikan petunjuk,karena manusia hanya bisa menyampaikan dan mengingatkan.

    “dan jikalau Tuhanmu menghendaki,tentulah beriman semua orang yang dimuka bumi seluruhnya.Maka apakah kamu hendak memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?” (yunus ayat 99)

    Posted by Indonesia Sehat | Oktober 25, 2009, 9:14 am
  73. SIAPA bilang ISLAM agama yang tertutup dan melarang kebebasan berpikir? justru datangnya al-quran inilah yang menjadi pembatas mana yang boleh dan mana yang tidak, NEGARA NEGARA MUSLIM ANDA KATAKAN TERBELAKANG DALAM ILMU PENGETAHUAN NAMUN APAKAH ANDA MELIHAT EFEK DARI “KEBEBASAN BERPIKIR” YANG ADA PADA NEGARA NON-MUSLIM? MEREKA MEMBUAT BANYAK KERUSAKAN DI MUKA BUMI DENGAN MENCIPTAKAN SENJATA-SENJATA SEPERTI BOM ATOM DAN LAINNYA,DAN HAL ITU DISEBABKAN KARENA AJARAN AGAMA MEREKA YANG TERLALU “BEBAS”.

    Maaf bila tidak berkenan atas kenyataan ini.

    Posted by Eflatuz | September 24, 2009, 9:34 am
  74. Allahu akbar

    Posted by Donjup | September 23, 2009, 3:17 pm
  75. Terimakasih banyak atas komen nya,
    -Justru kebalikan dari persangkaan anda, Alquran telah membukakan mata ilmu pengetahuan sejak jaman keemasan abad pertengahan di spanyol (andalusia), bagdad, iran. Lihat karya ibnu sina (avisena), ibnu rusdi (avirus), dll. Angka 1-10 dan penemu angka nol adalah dari karya pada masa2 mereka. Silakan baca Alquran semua sarat pengetahuan dan bisa dipahami dengan akal. Dalam islam Berpikir untuk kemajuan dunia sangat di anjurkan dan sebebas2nya, tanpa menentang hukum Alloh yang baku tentang untuk bagaimana menyembah Tuhannya (hanya 1 Tuhan yang harus disembah).
    -Saat ini kenapa Umat mayority islam terbelakang, Ingat Usia agama adalah hitungan abad/ millenium, sedang kondisi dunia adalah cepat berubah setiap tahuan bahkan hari. Jadi kondisi pasang surut yang terjadi sekarang bukanlah suatu fakta untuk mengatakan kebenaran suatu ajaran. Kita harus lihat hitungan abad atau milenium. Untuk urusan keadaan dunia skrg ini siapa yang giat dan berusaha keras (bahkan kasar) dia yang akan berkuasa. Sedang kenyataannya persaingan antar bangsa bukan hanya kerja keras saja yang diperlukan, bahkan saling jegal antar bangsa sudah dimulai sejak perang salib beberapa abad yang lalu. Ada suatu bangsa (kelompok) yang tidak menghendaki kemajuan teknologi bisa dinikmati bersama agar superioritas bangsa atas bangsa lain yang saat ini di pegangnya tidak tergusur. lihat bagai mana ketika Iran meneliti tentang nuklir, reaksi negara lain sungguh memalukan. Saksikan ketika Pakistan mampu membuat roket/ rudal keangkasa… dst.
    Saya yakin bangsa ini (terutama indonesia) akan maju pesat manakala kita tidak mengekor buta kepada bangsa tertentu, entah dalam proyek pengerukan tambang, pengadaan senjata,penataan ekonomi,dan pendidikan etc.
    mo nulis yanggpannjang kuatir bosen

    waallohu a’lam.

    Posted by trisetiyanto | September 5, 2009, 9:19 pm
  76. TOLONG DIJAWAB SESUAI KENYATAAN DIBAWAH INI :

    1. ALQURAN tidak dekat dengan teknologi (Ilmu pengetahuan), karena Islam Agama tertutup dalam kehidupan, melarang kebebasan berpikir, kebenaran ada pada Kiyai, Ustad, MUI, FPI. betulkah itu?

    2. Hampir semua Negara Islam di Dunia yang mengimani Alquran, terbelakang dalam Ilmu pengetahuan berikut terapannya, bahkan jauh lebih pintar negara2 komunis, atau negara2 mayoritas hindu, budha dan Atheis lainnya.

    Sulit kita pahami dampak dari Alquran terhadap kenyataan hidup umatnya.

    Maaf bila tidak berkenan atas kenyataan ini.

    Posted by polorida karoline | September 5, 2009, 5:09 pm

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,147 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: