//
you're reading...
macem - macem

Bom Mega Kuningan ada hubungannya dengan PILPRES?


Berikut REsum BOM Mega Kuningan hubungannya dengan PILPRES

Jumat, 17/07/2009 20:24 WIB
Kaitkan Bom dengan Pilpres
Tim Mega: SBY Cari Kambing Hitam

Moksa Hutasoit – detikNews


Korban ledakan bom Marriot.

Jakarta – Ledakan bom Marriott dan Ritz Carlton menujukkan lemahnya kinerja intelejen RI. Pernyataan Presiden SBY yang kaitkan kasus itu dengan Pilpres 2009 dinilai hanya untuk mencari kambing hitam.

Demikian tanggapan Sony Kerraf, penasehat tim kampanye Mega-Prabowo, atas tudingan Presiden SBY. Hal ini disampaikannya dalam keterangan pers di Sekretariat Kampanye Nasional Megawati-Prabowo, Jl Cik Di Tiro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2009).

“Kami sangat menyesalkan pernyataan tudingan Presiden SBY. Bagi kami itu hanya menunjukkan berliau mencari kambing hitam sebagai kepala pemerintahan dalam ledakan ini,” ujar dia.

Menurutnya terulangnya kembali teror bom merupakan bukti nyata bahwa pihak intelejen tidak mampu menjaga keamanan. Ini sangat bertolak belakang dengan kampanye SBY dalam Pilpres 2009 yang kedepankan stabilitas keamananyang terjaga sepanjang masa pemerintahannya.

“Tapi ternyata, hasil pilpres belum diumumkan keamanan kembali terganggu,” gugat politisi senior PDIP ini.

(lh/ndr)

Jumat, 17/07/2009 19:57 WIB
Sonny Keraf:
‘Pakai’ Bom untuk Serang Capres Lain, SBY Salah Gunakan Kekuasaan

Moksa Hutasoit – detikNews


Jakarta – Pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal bom yang dikaitkan dengan pihak yang kecewa dengan ‘hasil’ Pilpres dianggap Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo sebagai penyalahgunaan jabatan sebagai presiden. SBY dianggap telah melakukan abuse of power karena telah menggunakan jabatan presidennya untuk menyerang capres lain.

“SBY telah menggunakan kekuasaan sebagai presiden untuk membela diri. Ketika menuding calon presiden lain, itu sudah masuk ranah Pilpres. Ia menyalahgunakan kekuasaan untuk menuding capres yang lain. Seharusnya jika mau seperti itu, ia harus tinggalkan posisinya dulu sebagai presiden. Itu namanya abuse of power,” kata anggota Tim Kampanye Nasional Mega-Prabwowo Sonny Keraf.

Hal itu disampaikan Sonny dalam jumpa pers di kantor Sekretariat Tim Kampanye Nasional  Mega-Prabowo, Jl Teuku Cik Ditiro, Jakpus, Jumat (17/7/2009). Cawapres Prabowo Subianto juga hadir dalam  acara tersebut.

Menurut Sonny, penggunaan cara-cara seperti aksi bom tidak pernah terlintas dalam pikiran pihaknya. Tim Mega-Prabowo, kata dia, tetap mengedepankan jalur hukum untuk mengkritisi pelaksanaan Pilpres 2009.

“Untuk mengkritisi Pilpres, kita melakukannya dalam ranah hukum. Hal itu seperti yang diputuskan Rakernas VI PDIP yang lalu. Tidak ada niat pun dari PDIP dan Gerindra untuk menggunakan cara-cara kekerasan. Tidak benar tudingan-tudingan seperti itu,” tegasnya.

Lebih lanjut, aktivis lingkungan ini juga menyatakan aksi bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton adalah bentuk ketidakmampuan pemerintah dan intelejen sebagai bagiannya, untuk mengamankan negara dalam rangkaian Pilpres 2009.

“Ini menunjukkan intelijen tidak mampu menjaga keamanan negara sampai presiden terpilih kembali.  Belum sampai pengumuman kPU, ternyata keamanan kita terganggu,” pungkasnya.
(lrn/iy)

Bom JW Marriott & Ritz Carlton
Prabowo Belum Lihat Foto SBY Jadi Sasaran Tembak Teroris

Moksa Hutasoit – detikNews


Jakarta – Cawapres Prabowo Subianto mengaku belum melihat sejumlah foto-foto kelompok tertentu yang menjadikan gambar Presiden SBY sebagai latihan penembakan. Bagi dia, semua fasilitas dapat dikerahkan untuk mengungkapnya jika foto itu ada.

“Saya belum lihat fotonya. Sampai sekarang, saya belum lihat fotonya karena saya baru pulang dari Jawa,” kata Prabowo di kantor Tim Pemenangan Mega-Prabowo di Jalan Cik Di Tiro, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2009).

Jika ada fotonya, kata dia, semua alat dan fasilitas untuk mengungkap kebenaran foto tersebut dapat dikerahkan. “Tetapi saya belum melihat,” ujarnya.

SBY sebelumnya menunjukkan sebuah foto dan tampak 2 orang memakai seragam dan topeng hitam tengah membidikkan senjata ke arah foto dia. Foto itu diperoleh SBY dari intelijen yang dikerahkannya untuk pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

Jumat, 17/07/2009 20:43 WIB
Bom di Marriott & Ritz Carlton
Prabowo Tak Merasa Dituding SBY
Moksa Hutasoit – detikNews


Jakarta – Di dalam pidatonya Presiden SBY menuding ada pihak-pihak tertentu yang ingin menyabotase hasil pilpres dan mencegahnya dilantik sebagai Presiden RI 2009-2014. Cawapres Prabowo Subianto sama sekali tidak merasa ucapan itu ditujukan ke dirinya.

“Saya tidak merasa, karena saya tidak melakukan,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Mega Prabowo Media Center, Jl Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2009).

Prabowo menegaskan, sikap kriris pihaknya selama ini demi memastikan Pilpres berlangsung transparan, jujur, dan jernih. Meski dia kecewa dengan proses pilpres, namun dirinya menegaskan tidak ada kaitan sama sekali dengan pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton tersebut.

“Kalau ada usaha yang mengaitkan bahwa ada pihak yang kecewa, itu yang kita luruskan. Kita kecewa dalam hal transparansi pemilu, tentang pemilihan yang transparan, jujur, bersih, supaya ada tindakan dari masyarakat. Supaya transparansi ini tidak ada gangguan,” kata Prabowo.

Bila demikian mengapa sampai harus repot-repot menggelar keterangan pers secara khusus untuk melakukan klarifikasi?

Menurut Prabowo konferensi pers digelar karena menerima banyak pertanyaan atas pernyataan Presiden SBY yang bisa dipersepsi mengkaitkan dirinya dengan peledakan tersebut. Namun ditegaskannya konferensi pers Prabowo tidak secara khusus untuk menanggapi pernyataan SBY tersebut.

“Saya tadi pagi terus ditelepon minta tanggapan terkait kasus ini, sehingga saya putuskan untuk memberikan tanggapan malam ini untuk kejadian pristiwa yang terjadi pagi ini,” kata Prabowo.

(sho/lh)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

One thought on “Bom Mega Kuningan ada hubungannya dengan PILPRES?

  1. commend 173 luar biasa dahsyat artikel anda sangat bermanfaat bagi saya. dan jangan lupa berkunjung ke situs saya.

    Posted by motivasi259.blogspot.com | Agustus 9, 2009, 3:25 am

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,147 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: