//
you're reading...
Ekonomi Politik

KEJAHATAN ATM


Minggu-minggu ini koran2 nasional sangat ramai mengungkap issue pembobolan ATM dari bali khususnya dan beberapa daerah lain di indonesia secara umum. Pelajaran apa yang bisa diambil dari kasus ini?
1. Ternyata menggunakan jasa bank juga ada resiko-nya hanya saja resiko ditanggung oleh Bank kalau kita lapor, kalau kita diam saja yaa gak mungkin lah uang kamu balik.
2. Kok hanya bank xxx yang terbanyak menderita kerugian karena kasus ini? Mungkin hal ini dikarenakan memang Bxx yang mempunyai nasabah terbanyak sehingga kemungkinan dibobol tinggi. Atau ada masalah keamanan di Bank Bxx itu sendiri sehingga dana nasbahnya pada kebobolan.
3. Lha kok kasusnya barengan dengan pengungkapan kasus Bnak Century jangan-jangan ada kesengajaan? ah jangan negatif thinkinglah siapa tahu benar…
4. kok pakek BCA nggak keungkap? kan disetiap ATM ada kamera, jadi ketahuan siapa yang transaksi pada jam itu bentuk badan/ wajah kayak apa jelas2 ketahuan. Jangan-jangan tidak dengan ATM tetapi nrobos jaringan Bank..walah34x kalo gini sama sekali uang kita di bank tidak aman… Ayo pada di tarik.. Lha hal ini yang ditakutkan penguasa moneter kita apalagi oleh bank yang bersangkutan. Yaitu RUSH.. Kalau semua nasabah pada narik uangnya bisa bangkrut itu bank. Masalah lagi bagi BI atau Menkeu.
5. Polisi kok hanya ngomong skimer yang notabene itu sudah 2-3 tahun lalu marak, pasti ada tingkatan lebih tinggi dari teori kejahatan ini.
6. untung gak ada uang di bank yang sedang kasus ini, dari dulu aku gak suka karena pas pemiliknya gak bisa bayar uang nasabah (hampir kolaps) malahan lari trus itu bank di serahin ke BPPN untuk bayarin uang anasabah sambil mbawa sisa dana keluar, ee tapi giliran banknya mulai untung mau ambil alih lagi. lalu aku tutup tabunganku padahal isinya kagak banyak.. pokoknya aku anti deh sama ini bank.

aa lha mbuh pokokke ming ngomonge unek2 kok, mosok gak oleh. yen dituntut yaa gak apa2.r

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: