//
you're reading...
macem - macem

Kantor Polisi Kecurian


Orang Dalam Curi Rp 1,7 M di Mapolda?

setelah gunjang-ganjing martabat polisi dalam kasus korupsi, berita ini tak kalah mencoreng muka polisi. Gimana mau mengamankan masyarakat mengamankan markasnya sediri saja gak bisa.

Senin, 19 April 2010 | 22:11 WIB

brankas

TERKAIT:

MAKASSAR, KOMPAS.com – Pencuri uang tunai Rp 1,7 miliar dari brankas Bendahara Keuangan Mapolda Sulselbar diduga melibatkan orang dalam. Indikasinya, tidak ada kerusakan pada daun pintu maupun daun jendela ruang.

Menurut Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Hery Subiansauri, di Makassar, Senin (19/4/2010), pencurian ini terlihat sudah dirancang sebelumnya, tapi tetap menyisakan sejumlah kejanggalan.

Itu sebabnya, semua polisi yang bertugas menjelang hilangnya uang tersebut akan dimintai keterangannya. Diketahui ada lima regu yang bertugas sejak Jumat (16/4/2010) malam hingga Minggu (18/4/2010) malam. Anggota dari lima regu itulah yang akan diperiksa, termasuk anggota staf pribadi bagian keuangan.

“Kami belum tahu brankas yang dicuri itu berisi uang atau tidak karena semua pembukuan dan laporan keuangan juga masih dikumpulkan untuk dijadikan bahan penyelidikan. Bukan cuma itu, keluarga dan saksi lainnya yang terkait masalah keuangan juga akan diselidiki,” ujarnya.

Beberapa anggota yang sudah dimintai keterangannya antara lain, Bendahara Satuan Kerja Kompol Mado Ilham Ipda Kasman, Bripka Dahri, Briptu Abrar dan PNS Polda Sarifuddin serta Herlina dan pegawai harian lepas Awaluddin.

Sejak pencurian di ruang 111 itu, polisi yang setiap harinya berurusan dengan Bendahara Satker sudah mulai dibatasi karena penyidik memberikan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: