//
you're reading...
macem - macem

Manfaat Zink


Tetap Bergairah dengan Zink
Sabtu, 29 Mei 2010 | 12:26 WIB

shutterstock

Kacang kedelai

TERKAIT:

KOMPAS.com — Padatnya aktivitas kita sebagai perempuan yang hidup zaman modern membuat kita menjadi cepat merasa lesu dan tidak bergairah. Butuh pasokan semangat? Coba “injeksi” tubuh dengan asparagus, tiram, dan kangkung.

Coba list apa saja peranan yang kita bisa mainkan dalam sehari? Menjadi ibu, wanita karier, juru masak, guru les, sopir, hingga menjadi teman curhat suami. Peranan ini harus kita jalani dengan rela tanpa mengeluh dan libur. Letih? Pasti. Tidak jarang kita sering tiba di rumah dengan rasa lelah yang tidak terkira. Jangankan bicara gairah untuk bercinta, semangat untuk melakukan aktivitas lain pun sudah tidak ada. Yang diinginkan hanyalah segera mandi dan langsung tidur.

Namun tidak dapat dimungkiri, seks merupakan salah satu kunci menjaga keharmonisan dalam sebuah keluarga. Karena itu, jaga gairah kita agar tidak turun dengan mengonsumsi olahan dari asparagus, tiram, dan kangkung.

Menurut penelitian yang dilakukan Fakultas Ilmu Gizi, Florida State University, ketiga makanan tersebut  kaya akan kandungan zink yang mampu membangkitkan gairah plus menambahkan tingkat fertilitas seseorang. Selain itu, tubuh yang kurang asupan zink akan membuat wajah kita menjadi terlihat pucat seperti kurang darah dan lebih mudah depresi.

Kelebihan zink lainnya adalah sebagai obat antibiotik untuk menyembuhkan berbagai penyakit, jelas Profesor Julius Suryawidjaya, dosen sekaligus Guru Besar Ilmu Nutrisi Universitas Trisakti. Zink mampu meningkat sistem imunitas tubuh, membunuh bakteri, dan virus, dan obat alami untuk gangguan diare.

Namun, mengonsumsi zink secara berlebih akan menyebabkan alergi, gangguan sumsum tulang, dan melemahkan sistem daya tahan tubuh bagi sebagian orang, tambah Profesor Julius di sela acara Dies Natalis ke-43 Usakti.

Nikmati pula khasiat zink dalam hati, kacang kedelai, dan daging sapi. (PreventionIndonesiaonline/Lily Turangan/Astrid Anastasia)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,330 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: