//
you're reading...
Agama dan BUdaya, macem - macem

Ipar Tony Blair yang Jadi Mualaf


Smaller Reset Larger
Daily Mail

Ipar Tony Blair yang Jadi Mualaf Mengaku Sedang Belajar Berjilbab

Lauren Booth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON–Mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair, mengumumkan dirinya memeluk Katolik setelah meninggalkan kantornya pada 2007. Tiga tahun kemudian, Lauren Booth, yang merupakan kakak tiri Cherie Blair, istri Tony, memutuskan untuk mengadopsi keyakinan baru, menjadi Muslim.

Berita Lauren menjadi mualaf lumayan menggemparkan publik Inggris. Media seolah berlomba memberitakan.

Kepada Daily Mail, Lauren yang menemukan hidayah di Iran mengaku tengah belajar berjilbab. Kini, tiap keluar rumah, ia mengulurkan pashmina menutupi kepalanya. “Saya juga meninggalkan alkohol. Ini adalah hari ke-45 saya tidak minum (minuman keras, red),” ujarnya.

Wanita 43 tahun dengan dua anak ini mengaku telah lama bersimpati dengan Islam. gayung bersambut saat enam pekan lalu ia berkesempatan berkunjung ke kota Qom, Iran. ‘Aku duduk dan merasakan ini suntikan morfin spiritual, di mana hanya ada kebahagiaan mutlak dan sukacita,” katanya. Mantan presenter TV inipun bertekad menjadi Muslim sekembalinya ke Inggris.

Lauren adalah seorang wartawan dan aktivis hak asasi manusia. Selain berhenti mengonsumsi alkohol dan belajar mengenakan jilbab, ia juga mengaku , telah berhenti makan daging babi. “Aku belajar membaca Alquran hampir tiap hari,” tambahnya.

Saat ditanya tentang cadar, ia mengaku tidak antipati terhadap pakaian yang menutupi seluruh tubuh hingga muka itu. “Tak menutup kemungkinan, di masa yang akan datang aku akan tampil seperti itu,” ujarnya.

Lauren bekerja untuk Press TV, saluran berita berbahasa Inggris. Ia mengenakan jilbab ketika tampil di TV.

Konversi Lauren terjadi di tengah bergolaknya kehidupan pribadinya. Selama pernikahannya dengan aktor Craig Darby, ia mengaku batinnya tak tenteram. Kini setelah menganut Islam, ia menemukan kedamaian. “Pandangan dunia tentang Islam selama ini tidak benar dan terlalu sok tahu,” ujarnya.

Konversi nya disambut di forum internet Muslim. Satu posting menuliskan: “Sekarang penjahat perang memiliki adik yang tercerahkan! Tuhan memberkati dia! ”

Tapi tidak semua komentar sangat menguntungkan. Posting lain menulis: “Lauren Booth sangat membutuhkan perhatian, itu saja.”

Namun lepas dari semua komentar itu, Lauren mengaku ia beroleh kedamaian saat ini, dibalik balutan busana Muslimah. “Menyejukkan,” ujarnya.

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: