//
you're reading...
macem - macem

7 kELUARGA GAK MAU NGUNGSI SEBELUM POHON DEWA DOYONG


Aneh bagi kita namun lumrah dikalangan mereka, orang jawa awam banyak takhayul, titen,gugon, kuafat dan semacamnya yang memang sejak jaman mbah2 dulu sudah ada.
Menurut saya itu bisa jadi benar ketika awal2 dulu ditemukan oleh yang membuat gugon titen tersebut, tetapi seiring dengan berlalunya masa dan gugon titen dari penemu yang tidak terapdate maka bisa jadi sudah tidak berlaku lagi. Anggap saja anti virus, boleh jadi awal dibuat sangat ampuh karena takpernah di update maka baru seminggu sudah banyak yang lolos… Karena tidak ada garansi dari penemunya bahwa pendapat saya ini kebenarannya mutlak…(sangat beda dengan Agama).

foto: detikcom

Jakarta – Sebanyak tujuh orang warga saat ini masih bertahan di lereng Gunung Merapi di daerah Boyolali. Mereka enggan mengungsi karena merasa aman terlindung oleh pohon ‘dewa’.

“Tujuh orang tersebut berasal dari dusun Tabelan, kelurahan Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dusun tersebut hanya berjarak 4 Km dari puncak Merapi,” ujar salah seorang warga Magelang yang ikut dalam tim evakuasi warga lereng Merapi di wilayah tersebut, Fany, kepada detikcom, Jumat (5/11/2010).

Dusun mereka tentu saja sangat rawan terkena hembusan awan panas Merapi. Zona bahaya Merapi saat ini diperluas menjadi 20 Km. Namun demikian mereka masih aman karena arah awan panas Merapi tidak menuju dusun mereka.

Tujuh orang tersebut, memiliki kepercayaan yang bisa dibilang mirip Mbah Maridjan yang telah meninggal dunia. Mereka menebak arah wedhus gembel Merapi ke pohon dadap yang dianggap sebagai pohon dewa.

“Kalau pohon dadap suci tersebut belum doyong, mereka tidak mau pindah,” terang Fany.

Sementara itu tim evakuasi sendiri kesulitan melacak keberadaan orang tersebut. Sebab, jalan menuju dusun tersebut sulit dilalui karena banyak pohon tumbang.
(van/did)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

One thought on “7 kELUARGA GAK MAU NGUNGSI SEBELUM POHON DEWA DOYONG

  1. Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong.(QS.Al-Baqarah:107)

    Posted by Bambang | November 5, 2010, 3:04 pm

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: