//
you're reading...
Hobby, kesehatan

KOPI MINUMAN SEHABIS OLAHRAGA BERAT


Kopi, Minuman Tepat Setelah Berolahraga Berat

Eya Ekasari – wolipop

dikutip dari kompas online
img
img 

Dok. Thinkstock

Jakarta – Kopi sering disebut-sebut sebagai minuman yang perlu dijauhi karena lebih banyak memberikan dampak negatif daripada dampak positif. Tapi tahukah Anda, ternyata minuman ini memiliki efek yang baik untuk jaringan otot.

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, para ahli telah mengungkapkan bahwa kopi dapat membuat mekanisme tubuh menjadi lebih baik. Kafein membuat glukosa lebih cepat masuk ke dalam otot dan mengubahnya menjadi glikogen.

Glikogen inilah sumber energi utama yang membuat otot bekerja. Oleh karena itu, kopi merupakan minuman regeneratif yang tepat  setelah Anda berolahraga berat.

Selain berguna untuk jaringan otot, kopi juga berfungsi untuk mengurangi risiko diabetes. Berdasarkan penelitian dari The University of Sydney, setiap cangkir kopi yang diminum seseorang bisa mengurangi risiko diabetes hingga 7 persen. Dari enam studi yang ada, diketahui bahwa mengonsumsi 3 hingga 4 cangkir kopi sehari bisa menurunkan risiko diabetes sampai 36 persen.

(eya/eya)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

One thought on “KOPI MINUMAN SEHABIS OLAHRAGA BERAT

  1. Mas Admin, ijin copas ya…untuk di http://www.blogbugar.com.
    Artikel ini referensinya akurat ?

    Posted by BlogBugar | Februari 9, 2013, 7:41 am

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: