//
you're reading...
macem - macem

WAROENG STEAK


Warung steak memang fav. keluarga kami, anak2 suka saya juga suka, lebih baik ke sini drd MCD atau KFC.

Steak Lezat dan Halal di Waroeng Steak

Devita Sari – detikFood

Share : <p>Your browser does not support iframes.</p>

Steak Lezat dan Halal di Waroeng Steak
Foto: Detikfood (ilustrasi) Yogyakarta – Steak a la warung kini populer karena harganya yang lebih terjangkau disamping rasanya yang lezat. Namun steak memiliki banyak titik kritis kehalalan yang perlu diwaspadai. Tetapi di warung steak yang satu ini Anda dapat mengkonsumsinya tanpa rasa was-was.

Sajian steak kini bukan hanya bisa dinikmati di restoran besar saja. Salah satu penjual steak yang menawarkan steak dengan harga terjangkau adalah Waroeng Steak & Shake. “Nama ‘Waroeng’ yang disandang restoran ini dimaksudkan bahwa steak pun bisa dinikmati semua kalangan,” jelas Wahyu Nugroho, selaku Kepala Divisi Marketing Waroeng Group.

Steak sendiri karena memakai bahan dasar daging baik sapi maupun ayam sangat perlu diwaspadai. Pasalnya daging memiliki titik kritis kehalalan yang cukup tinggi. Baik dari segi penyembelihan serta bahan-bahan yang digunakan untuk memasaknya. Apalagi jika daging yang digunakan adalah daging import yang terkadang tidak terjamin kehalalannya.

Di Waroeng Steak & Shake ini terdapat berbagai macam steak yang dapat dipilih. Steak goreng tepung, original steak, tenderloin, chicken, shrimp dan steak waroeng. Original steak terdiri dari beef steak, blackpepper, chicken mushroom, chicken pepper, rib eye import, dan sirloin import. Semua tinggal dipilih sesuai selera.

Untuk menyiasati harga agar lebih murah Wahyu pun menjelaskan, “Dagingnya sengaja kami potong tidak terlalu tebal tentunya. Kami modifikasi dengan dimemarkan agar tampak lebih besar, sedangkan mutu serta citarasanya tetap kami pertahankan.”

Saat ini memang belum semua outlet Waroeng Steak & Shake di Yogyakarta sudah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI. Terdapat sekitar 5 outlet Waroeng Steak & Shake di Yogyakarta yang sudah bersertifikat halal diantara 33 outlet lainnya yang tersebar di daerah lainnya.

Tak heran kalau tempat makan yang berlokasi di Demangan Yogyakarta ini selalu dipenuhi oleh para penunjung khususnya mahasiswa. Pasalnya saat masuk ke dalam restoran sebuah logo halal MUI terpampang jelas di salah satu dinding. Hal tersebut membuat pengunjung terutama kaum muslim tak lagi merasa was-was untuk mencicipi kesemua hidangan yang ada.

“Kami ingin kedepannya tidak cuma warga Yogya yang bisa menikmati steak lezat, murah meriah, dan halal ini. Semoga kedepannya outlet Waroeng Steak & Shake yang berada di kota-kota lainnya segera memperoleh sertifikasi halal,” harap Wahyu.

(Sumber: LPPOM MUI)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

One thought on “WAROENG STEAK

  1. It iis perfect time to make a few plans for the longer ter andd it’s time to
    bbe happy. I’ve read tjis submit and if I may
    I desire to reommend you few attention-grabbing things or suggestions.
    Maybe you can writre nextt articles relating to this article.
    I desire to learn more things approximately it!

    Posted by Winnie | September 2, 2014, 3:28 am

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: