//
you're reading...
macem - macem

CBR250R vs KAWASAKI N 250R


Jumat, 25/02/2011 20:19 WIB

Kawasaki Tak Anggap CBR250R Musuh di Jalan

Syubhan Akib – detikOto

 

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Gambar
Gambar


Jakarta – Honda baru saja meluncurkan motor sport CBR250R ke pasar Indonesia. Menanggapi hal itu, Kawasaki yang menjadi rival utama Honda di kelas ini tidak terlalu ambil pusing.

Kawasaki menganggap dengan hadirnya CBR250R ke pasar roda dua Indonesia, konsumen motor sport Indonesia akan mendapat keuntungan karena memiliki banyak pilihan.

“Kita tidak menganggap mereka musuh. Karena hadirnya CBR akan makin membuat pasar berkembang. Jadi bukannya rebutan kue, tapi malah memperbesar kue yang sudah ada,” ungkap National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Lebih lanjut Freddy mengungkapkan kalau dengan adanya banyak pilihan, konsumen pun akan belajar bagaimana memilih motor yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sebab secara spesifikasi kedua motor ini menurut Freddy jelas berbeda meski sama-sama merupakan motor sport berfairing dengan mesin berkapasitas 250 cc.

Honda CBR250R mengusung sistem pengabutan injeksi dengan sistem pengereman ABS di tipe tertingginya. Sementara Kawasaki menawarkan desain yang lebih macho dengan dua
silinder, karena CBR250R hanya memiliki satu silinder.

“Kalau ada kawan di segmen ini, konsumen kan akan belajar dan makin pintar. Sebelum membeli mereka pasti mencari tahu apa itu ABS, apa itu twin silinder,” cetusnya.

Sementara ketika disinggung mengenai harga jual yang sama yakni sama-sama dilepas dengan harga Rp 46,5 juta, Freddy mengaku tidak masalah. “Tidak masalah. Ini akan
membuat masyarakat senang karena banyak pilihan,” pungkasnya.

Honda CBR250R sendiri dilepas hari ini dengan harga Rp 39,9 juta untuk tipe standar dan Rp 46,5 juta untuk tipe motor dengan ABS. Sementara Kawasaki Ninja 250 dilepas dengan harga Rp 46,5 juta di Jakarta.

Berikut perbandingan dua motor sport tersebut:

Honda CBR250R

Mesin 249 cc 1 silinder 4 langkah DOHC liquid cooled
Bore x Stroke 62.0 x 41.2mm
Kompresi 10,7:1
Transmisi 6 percepatan
Suplai BBM Injeksi PGM-FI
Ban depan 110/70-17
Ban belakang 140/70-17
Rem Depan rem cakram
Rem Belakang rem cakram
BBM Pertamax

Kawasaki Ninja 250 R

Mesin 249 cc DOHC 2 silinder 4 langkah, liquid-cooled
Bore x Stroke 76.0 x 55mm
Kompresi 11.6:1
Transmisi 6 percepatan
Suplai BBM Karburator Keihin CVK30
Ban depan 110/70-17
Ban belakang 130/70-17
Rem Depan Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang Rem Cakram Twin Pot
BBM Pertamax

( ikh / ikh )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: