//
you're reading...
macem - macem

Polisi Narsis undang Miss Universe


Gak usah dengan berita aneh-aneh pamor polisi juga ancur.. ee ini ada berita aneh, polisi ngundang miss universe yang hobi bikinian…. apa hubungannya sama polisi..apa manfaatnya untuk keamanan lingkunan.. bener2 gak masuk akal nih beritanya silakan simak dari detik.com

Senin, 03/10/2011 20:17 WIB
Polisi Patungan Bayar Miss Universe
Pengamat: Undang Miss Universe Buruk untuk Pencitraan Polisi
Erna Mardiana – detikBandung

Share39

Bandung – Diundangnya Miss Universe 2011 Leila Lopez pada malam amal HUT Bhayangkari Polda Jabar pada 11 Oktober mendatang menuai protes. Pengamat Hukum Universitas Padjadjaran Yesmil Anwar menilai hal itu tidak patut karena tidak akan membuat citra polisi menjadi baik. Malah sebaliknya, langkah para ibu bhayangkari itu dinilai akan menggerogoti citra polisi.

“Kalau ini menurut saya bukan membangun kultur yang baik buat polisi, malah akan menggerogoti citra polisi. Urgentnya apa undang miss universe? Kalau katanya untuk perlihatkan budaya Jabar, itu baik. Tapi tidak pada waktu dan lembaga yang tepat,” ujar Yesmil saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Senin (3/10/2011).

Menurutnya jika dilakukan oleh sebuah perusahaan swasta seperti factory outlet, itu jelas ada kepentingan yang kuat, yaitu bisnis. “Ini dilakukan oleh bhayangkari yang notabene mereka adalah tiang polisi. Langkah mereka menjadi citra bagi suami mereka, yang tiada lain polisi,” katanya.

Soal kabar adanya penggalangan dana dari perwira menengah, Yesmil mengaku tak aneh dengan kegiatan itu. Menurutnya prilaku tersebut sudah familiar di kepolisian. “Sudah jadi rahasia umum kalau mau naik pangkat harus ngutip,” katanya.

Yesmil juga memandang telah terjadi penyalahgunaan wewenang terkait kedatangan miss universe ke Polda Jabar. Terlebih diketahui jika Ketua Bhayangkari yang tak lain istri Kapolda Jabar Coreta Putu Bayuseno merupakan Komisaris Utama PT Viseta Global Utama, yang merupakan event organizer miss universe di Polda Jabar.

“Ini jelas garis komando. Istri kapolda jadi komisaris, ya artinya garis komando kapolda kekomisarisan istrinya. Kalau ada istilah udang di balik batu, ini udangnya besar, batunya kecil, jadi kelihatan sekali ujungnya. Oh ibu kapolda komisarisnya toh,” sindirnya.

(ern/ern)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: