//
you're reading...
macem - macem

Dokter Jantung melarang olahraga Tennis


Aku dan Ahli Jantung (pak prof dr Fathoni)
“Gimana dok jantung saya,”tanya saya ke prof dr Fathoni ahli jantung..di kota barat solo.
beliau bukak2 hasil medikal checkup saya, juga ngelihat photo roungent saya..
“hhhmm bagus, semua baik..jantung membesar (cardiomegali) masih wajar, kamu olahraga nya apa?, dia (prof Fathoni) langsung nanya jenis olahraga ku..
“Sepak bola, dan tennis seminggu 2 x doc,”.. aku bangga tennis pasti dapat pujian dokter..karena aku lihat banyak dokter suka olahraga ini juga..
lalu Pak Dokter ngomong,”Yang bola gak papa, tinggalkan Tennis!..karena olah raga tangan memacu meningkatnya tensi darah, dan olah raga kaki cenderung menurunkan…,”
“hoppp #@@##@$$##@…….” gerutuku dalam hati…akau jawab,” Gak bisa dok ini dah menjadi hobi saya bertahun-tahun dan juga hiburan saya.. diwaktu malam jauh dari sanak family”..
Docter menimpali,”kalau kamu atlet gak masalah, kamu dah terlatih dari kecil, saya setelah 40 th juga gak lagi main tennis lagi..sehat juga sampai sekarang (umur prof ini >65th).. , Ya dah doc..”, aku tidak memeperpanjang perdebatan..karena dia memang pakarnya..tetapi aku tetap main tenniss…sambil mengihibur diri brkata dalam hati ,”aku juga atlet..atlet local..lagian aku masih kurang dari 40th (dikit).”.. hidup sehat is life style

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Blog Stats

  • 475,480 hits

my facebook

terbanyak dibaca

