//
you're reading...
Hobby, kesehatan, macem - macem, Sport

Manager and Coach team go to Malaysia 2012 YTL soccer competition


Memang agak lebay judulnya..namun bagiku tugas ini tidak bisa di anggap enteng, walau sebnarnya hanyalah tugas volunteer alias suka rela. Tahun yang lalu sama telah kami jalani dengan suasana lebih santai karena targetnya adalah tidak kalah terlalu banyak dengan team lawan, eh malah..juara III. Karena hal itu management menaruh harapan lebih untuk tahun ini.. ya gpp idep2 gunain pasport.

Oh ya sebenarnya ngapai tha..
Ini lho setiap tahun di YTL yang di Paka Trangganu malaysia ngadain kompetisi sepakbola singkat 2×7 menit dengan lapangan 80% luasnya dengan lapangan biasa, pemainnya 8 tiap regu, penggantian bebas tanpa offside.
Baru mulai tahun lalu YTL yang di Paiton ikut bergaung di kompetisi ini, karena hasilnya dianggap baik maka tahun ini kembali dikirim team dari Paiton untuk kesana.. Dan tahun ini ketambahan dari YTL yang di Singapura.

Nah dimisi ini saya di tunjuk langsung oleh pakbibboss untuk menjadi manager, karena ia tahu untuk bermain aku sering kena cidera hehe.. jadi biar aku ikut ditunjuklah jadi manager team..kayak sir Ferguson gitulah (ge er..) kalau tidak kaya mas mourinho.. Walau dalam pelaksanaannya teman2 banyak aktif membantu alias gotong royong..kas indonesia banget.

Latihan demi latihan..program2 fisik/ teknik kita jalani..juga mendatangkan pelatih dari persikapro yang mantan pemain nasional era 1983 an semingu sekali kita lakukan… pengorbanan pemain yang gak ada reward apapun untuk even ini.. baik dalam berlatih meluangkan waktunya, fisiknya bahkan cidera fisik sendi lepas dari mas Haryo OPR atau punggung cidera dari cik badrul…Salut untuk spiritnya…

Kata mas Timo yang pelatih persema: Permainan Sepak bola ditopang 4 hal: 1. Skill, 2.Physic 3. Kerjasama 4. Mental…
Membangun keempatnya dalam waktu bersamaan sangatlah sulit untuk pemain “senior” dalam segi umur.. yang paling mungkin adalah 2-3-4 untuk no 1 sedikit2 saja nambahnya. Alhamdulillah dengan segala keterbasan team maka kita telah menjalani 90% persiapan. Untuk team penopang dari segi non teknis juga telah bekerja maksimum mempersiapkan logistik..admministrasikoodinasi dsb… pokokke the excellent team..

Masih ada sisa 2 kali latihan sebelum kebarangkatan hari kamis depan 12 july 2012.. semoga semakin baik..

Jadi manager team kecil ginia aja repot apalagi klub besar.. Semoga nanti dalam pertandingan di beri kemenangan dan dimudahkan dalam mencetak Goal.. dan saya di beri inspirasi untuk mengatur komposisi dan mengkoordinasi team dalam tiap pertandingan…SEMOGA LEBIH BAIK DARI TAHUN LALU..

waallohu a’lam

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,381 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: