//
you're reading...
macem - macem

ESPRESSO- MEMBUAT KOPI DENGAN TEKANAN 9 BAR


ARTIKEL KOPI YANG COPY DARI http://www.ngopi.co

Espresso sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak diantara kita pun gemar menikmati secangkir Espresso. Sudah lebih dari seabad sejak diperkenalkannya, minuman kopi ini makin menjadi favorit bagi banyak orang. Untuk dapat membuat secangkir Espresso yang sempurna, anda membutuhkan beberapa elemen penting, yaitu air panas (diantara 90-95°C) dan tekanan 9 bar. Dan ada satu yang sesungguhnya sangat penting : Barista (yang membuat kopi). Espresso sendiri dibuat dengan total air kopi hanya sekitar 25 s/d 60 ml hasil (seduh dengan tekanan) dari 20-30 detik pertama, dan hasil kopinya sangat-lah kental, kaya akan rasa, dan sangatlah nikmat (itulah mengapa disebut “Espresso Shot”!).

Secara lengkap definisi Espresso Shot dijabarkan sebagai : “Metode pembuatan kopi dengan cara memaksa air panas hampir mendidih untuk melewati gumpalan padat dari 8-16 gr. bubuk kopi yang digiling SANGAT HALUS, dengan tekanan optimal sebesar 9 BAR, sehingga dapat menghasilkan kopi yang sangat kental (25-60 ml) dalam waktu antara 20 s/d 30 detik semenjak proses penyeduhan dimulai”

Espresso Shot berkualitas adalah hal wajib untuk menghasilkan banyak jenis minuman kopi berkualitas lainnya

Syarat-syarat pembuatan Espresso tersebut tidak dapat dipenuhi oleh kebanyakan alat pembuat kopi! Untuk dapat anda ketahui, PRESSO mampu menghasilkan kualitas Espresso yang MAKSIMAL!

*)alat yang menghasilkan 25-60 ml dengan tekanan sekitar 9 BAR ‘pada saat proses penyeduhan’ dalam waktu kurang dari 20 detik……. => Tidak memenuhi kriteria, Hasil Espresso adalah “UNDER EXTRACTED

*)alat yang menghasilkan hampir 100 ml dengan tekanan sekitar 9 BAR ‘pada saat proses penyeduhan’ dalam waktu 25 detik……. => Tidak memenuhi kriteria, Hasil Espresso adalah “TOO WATERY

*)alat yang menghasilkan 25-60 ml dengan dengan tekanan sekitar 9 BAR ‘pada saat proses penyeduhan’ dalam waktu lebih dari 30 detik……=> Tidak memenuhi kriteria, Hasil Espresso adalah “OVER EXTRACTED

Arsitek PRESSO™ menyadari bahwa apalagi yang dapat lebih ringkas daripada dengan menggunakan air panas dari teko yang anda miliki, ditambah dengan desain mekanisme mekanik yang tepat dan dipadukan gerakan yang kita buat sendiri untuk menghasilkan tekanan sehingga semua syarat-syarat tersebut dapat terpenuhi dan menghasilkan “a Perfect Shot!”.

Ya! kami ingin menghadirkan sebuah mesin pembuat Espresso Profesional yang paling mengerti Anda dan juga Paling Ringkas di Dunia!

Mesin Espresso Profesional ?
Kami percaya, bahwa hasil kopi Espresso terbaik bagi seseorang hanya dapat dihasilkan apabila kita membuat nya sendiri dan bukan adonan mesin.
Kalau bisa dibilang, membuat Espresso dengan hati agar dapat menghasilkan “the Perfect Shot”.

Banyak sekali prototipe yang telah dibuat, dan pada akhirnya sebuah solusi dapat ditemukan, solusi yang mampu menghadirkan Espresso terbaik dengan sangat mudahnya.

Sekarang ini, banyak orang yang dulunya memakai mesin-mesin pembuat kopi, akan tetapi sekarang mereka beralih menggunakan PRESSO™!

Apa alasan mereka ?
Hal ini disebabkan karena kita akan dilibatkan dalam ritual sesungguhnya dalam membuat secangkir Espresso, bagaikan bermain alat musik.
Kitalah yang menentukan seperti apa bubuk kopi yang kita mau, kita dapat menentukan suhu yang kita ingini, dan kita yang menentukan tekanan yang kita mau. Ya, setiap jenis bubuk kopi memiliki aturan factor ‘x’ nya masing-masing agar dapat mengeluarkan potensi yang sesungguhnya.
Ya, dengan PRESSO, kita dapat menghasilkan dan menikmati Espresso yang sempurna bagi pribadi kita.

PRESSO™ dapat menghasilkan tekanan hingga 10 bar, dan terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Dan juga, cara kerjanya pun ramah lingkungan. Alat pembuat Espresso manual ini telah menjuarai berbagai penghargaan di Eropa dan saat ini tengah menjadi favorit pecinta kopi, dimana kehadirannya menembus pasar bagaikan petir di berbagai penjuru dunia.

Dengan PRESSO, andapun dapat membuat Espresso di rumah, saat berlibur, saat berkumpul bersama relasi anda, dan dimana saja tanpa listrik! Dan yang lebih penting, anda dapat benar benar menikmati secangkir Espresso yang sesuai dengan karakteristik pribadi Anda!

Inovasi dan desain PRESSO™ yang ramah lingkungan, ringkas, indah, elegan, dan dapat menghadirkan Espresso yang sempurna dalam sekejap, semuanya dikemas dengan harga yang terjangkau, menjadikan PRESSO™ sebuah pilihan yang luar biasa bagi pecinta Espresso.

Bukan hanya Espresso, sebuah pembuat foam susu dan paduan resep juga disertakan dalam paket. Anda pun dapat menghadirkan berbagai jenis minuman ala kafe ternama di rumah anda! Baik Cappuccino, Latte, Frappe, dan masih banyak lagi…

Lihat video dari FaceBook & YouTube :
Video Espresso
Video Cappuccino
Video Tutorial
Tekanan Pada Presso
Video 4
Video 5

Dimana Mendapatkannya ?
PRESSO™ dapat dibeli dimana saja di berbagai negara, seperti Kanada, Amerika, Inggris, Jepang, Selandia Baru, Denmark, Jerman, Australia, Korea, Polandia, dan masih banyak negara lainnya… dan tentu saja saat ini telah hadir di INDONESIA !
Kini, anda bisa mendapatkan PRESSO™ di PRESSO INDONESIA.

Informasi Tambahan
PRESSO™ didesain oleh Mr. Patrick Hunt asal Inggris dan karyanya telah dipatentan di berbagai belahan dunia. Konstruksinya berbahan alumunium padat dan dipoles tangan dengan sangat hati hati. Tempat menampung air panas dibuat dari bahan Transparan kelas satu (yang sangat sangat mahal harganya) dan juga sangat kuat, food grade serta tahan panas tinggi, Juga ‘portafilter’ nya adalah tipe commercial, elegan, sekelas mesin profesional untuk komersil. Seal untuk valve satu arah dan bagian pancuran nya terbuat dari silikon tahan gesek. Semuanya sangat aman bagi kesehatan.

klik disini untuk melihat dan belajar membuat berbagai minuman kopi dari PRESSO™ Coffee Recipe

 

The website is under development…. (contact : hrd@pasarlaku.com)

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: