//
you're reading...
macem - macem

SIAPA AHMAD FATHANAH berbagai versi


Pada proses persidangan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memerintahkan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menghadirkan Luthfi Hasan Ishaaq . Sampai saat ini khusus untuk Luthfi, belum ada kejelasan soal perkembangan kasus tersebut.

Soal apakah Fathanah dan Olong adalah orang yang sama, pengacaranya belum bisa dimintai konfirmasi.

Kini, Luthfi dan Ahmad Fathanah kembali tersandung kasus. Bila dalam kasus sebelumnya Luthfi berhasil lolos, bisakah dalam kasus ini dia juga lolos kembali?

Lalu apalagi yang akan dibongkar KPK dari Ahmad Fathanah?

kata tokoh pks di kompas

PKS: Ahmad Fathanah Itu Penjahat, Makelar!
Penulis : Sabrina Asril | Selasa, 7 Mei 2013 | 13:10 WIB
|
Share:
PKS: Ahmad Fathanah Itu Penjahat, Makelar!KOMPAS/ALIF ICHWANPetugas keamanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (7/3/2013) melintas di deretan mobil mewah yang disita KPK. Ada empat moil mewah milik Ahmad Fathanah terkait penyidikan kasus pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Mobil yang di sita oleh KPK yaitu mobil Toyota FJ Cruiser hitam dengan nomor polisi B 1330 SZZ, Toyota Alphard putih B 53 FTI, Toyota Land Cruiser Prado TX hitam B 1739 WFN, dan Mercy C 200 hitam B 8749 BS. Keempat mobil itu ditaksir mencapai Rp 4,3 miliar.
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuding Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, sebagai penjahat dan makelar. Ia dianggap hanya mengaku sebagai orang yang mengenal dekat petinggi PKS.

“Dia bukan siapa-siapa. Kader bukan, pengurus bukan. Mengaku-aku kenal banyak orang PKS, kami ngamuk juga. Ahmad Fathanah itu penjahat, makelar. Banyak dicari kader PKS karena nama baik yang kami punya itu dibangun susah payah,” ujar Ketua DPP bidang Humas Masyarakat PKS Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Selasa (7/5/2013).

Mardani mengatakan, Ahmad Fathanah hanya memiliki hubungan pribadi dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Namun, kedekatan Fathanah dengan Luthfi itu ternyata dimanfaatkannya untuk menjual pengaruh ke banyak pihak.

“Padahal, sampai sekarang pengurus PKS tidak pernah tahu siapa itu Fathanah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mardani membantah tuduhan yang mengaitkan PKS dengan kasus dugaan suap impor daging sapi. Mardani mengatakan, tidak ada aliran dana dari Fathanah ke DPW PKS Sulawesi Selatan seperti yang diungkapkan calon gubernur Sulawesi Selatan yang diusung PKS Ilham Arif Sirajuddin.

“Ini agak terbalik logikanya. Di PKS, kalau kami mendukung pasangan cagub justru gubernur yang memberi dana, bukan partai kasih dana untuk cagub. Cagub yang diusung PKS membayar sendiri apa yang dibutuhkannya,” kata Mardani.

Selain itu, Mardani juga membantah adanya acara PKS yang turut menghadirkan artis Ayu Azhari. Ayu Azhari sempat diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap impor daging sapi. Ayu juga sempat mengembalikan uang senilai Rp 38 juta yang diberikan Ahmad Fathanah untuk keperluan mengisi sebuah acara PKS.

“Ayu Azhari atau Fathanah tidak bisa mengaku-aku itu acara PKS. Tidak bisa orang lain di luar PKS yang mengklaim itu acara kami. Kami juga tidak pernah mengangkat Fathanah sebagai panitia acara PKS mana pun,” ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Luthfi dan Fathanah sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang kepengurusan kuota impor daging sapi. Dalam kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi, Luthfi diduga bersama-sama Fathanah menerima pemberian hadiah atau janji dari PT Indoguna Utama sebagai imbalan mengupayakan tambahan kuota impor daging untuk perusahaan tersebut. Adapun nilai komitmen fee yang diduga dijanjikan kepada Luthfi mencapai Rp 40 miliar. Dari total nilai fee tersebut, baru Rp 1,3 miliar yang diberikan.

Ahmad Fathanah. (Antara)
BERITA TERKAIT

VIVAnews – Nama Ahmad Fathanah mendadak menjadi sorotan setelah ia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi tanggal 29 Januari 2013. Orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu terjerat kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Tidak banyak orang yang tahu siapa sesungguhnya Ahmad Fathanah. Publik hanya tahu dia setelah santer diberitakan terlibat asmara dengan sejumlah perempuan cantik, dari model seksi Vitalia Shesya sampai pedangdut. Para perempuan itu diketahui punya hubungan dengan Fathanah dengan kedekatan yang bervariasi. KPK mengatakan, wanita-wanita itu menerima sejumlah barang mewah dari Fathanah.

Namun siapa sangka, Ahmad Fathanah ternyata merupakan putra seorang ulama karismatik di Sulawesi Selatan. Ia adalah anak kedelapan dari sepuluh bersaudara. Almarhum ayah Fathanah adalah Haji Fadeli Luran, pendiri Pondok Pesantren Ikatan Masjid Musala Indonesia (IMMI). Lihat profil keluarga Fathanah di tautan video ini.

Lima belas tahun silam, Fathanah meninggalkan Makassar dan menetap di Jakarta. Keluarga besarnya tidak tahu-menahu soal usaha Fathanah di Jakarta. Maka mereka kaget luar biasa ketika Fathanah tiba-tiba ditangkap KPK dan disebut menjalin hubungan dengan para wanita cantik.

“Ini musibah bagi keluarga kami. Segala sesuatu yang menyangkut sikap, perbuatan, serta pekerjaan yang dilakukan adik kami, Ahmad Fathanah, merupakan urusan dan tanggung jawab pribadi sebagai orang yang telah dewasa. Dalam menjalani hidup, usaha dan segala risikonya tidak terkait dengan keluarga besar kami,” kata Zulkifli, kakak tertua Fathanah. (ren)

Olong Ahmad Fathanah versi konspirasi

18
Februari

1. #Olong, pernah masuk penjara Bangkok, di esktradisi ke Australia, Barimah Darwin http://www.abc.net.au/news/2008-08-29/ashmore-reef-people-smuggler-pleads-guilty/493570
2. Pada 1999 #Olong tertangkap di Bangkok-Thailand oleh pihak Australia dg dugaan mafia human trafficking.

3. Achmad #Ol ong lalu ditahan lima tahun, dari ancaman 20 tahun. Kenapa? Karena dia mau kerjasama dgn federal

4. Setelah keluar dari penjara Darwin thn 2004 dengan “persyaratan federal”, thn itupula langsung mendekati PKS, via LHI. #Olong

5. “persyaratan federal” sepertinya Federal Australia punya rahasia kelemahan #Olong, sehingga olong bertekuk lutut.

6. Kalau antek mossad, biasanya merekam adegan sex mata2 dan intelnya, dengan ancaman akan dipublikasi #Olong

7. *mungkin ada perintah dekati PKS* Olong langsung “silaturrahim dgn LHI, kmudian “merayu” mengajak kerjasama.

8. Gak tanggung2, th 2004 #Olong merayu menempakkan LHI sebagai komisaris AJS.

9. Jebakan thn 2004 terhadap LHI gagal, yg diputus bersalah Pengadilan Negeri Jakpus adalah #Olong http://news.detik.com/read/2013/02/03/113516/2159778/10/tahun-2005-luthfi-hasan-ahmad-fathanah-pernah-dilaporkan-ke-polisi

10. Achmad #Olong disebut media The Age Australia sbg the”number one people smuggler in Indonesia at the time”.

11. Baca soal rekam jejak Achmad Olong dalam penyelundupan manusia di The Age >>http://news.theage.com.au/breaking-news-national/accused-people-smuggler-a-refugee-20100601-wuyx.html

12. Baca juga soal jejak Achmad Olong di The West Australian disini >> http://au.news.yahoo.com/thewest/a/-/breaking/7328350/iraqi-man-on-trial-for-people-smuggling/

13. Kalo mau lebih valid, cek ke Konsulat RI di Darwin, atau cari pejabat Deplu bernama pak Primo Alui

14. Di berita ini, Olong disebut pernah ditahan di penjara Berrimah Darwin >>http://beritasore.com/2009/07/16/dubes-ri-di-australia-harapkan-keadilan/

15. Misi I menjebak Lutfi gagal, butuh bertahun2 #Olong untuk mendekat ke Lutfi lagi

16. Tahun 2009, ada celah #Olong mendekati pejabat PKS, salah satunya lewat kementrian pertanian

17. Australia sgt mrh krn kuota sapi Impor dr negeriny dikurangi Indonesia. Australia stop Ekspor Sapi ke RI:http://nasional.news.viva.co.id/news/read/225393-australia-stop-impor–sapi-bali-sensus-ulang #Olong

18. Indonesia memanfaatkan peternak lokal utk mencukupi kebutuhan sapi nasional. Ternyata cukup. #Olong

19. Tahun 2011-2012 adalah tahun ketegangan Diplomasi Sapi RI-Australia:http://www.republika.co.id/berita/kolom/resonansi/12/07/13/m73fmm-diplomasi-sapi

20. Australia melihat, bahwa hambatan perdagangan sapi disebabkan oleh menteri pertanian yg berasal dari PKS. #Olong

21. Akhirnya Australia pakai semua cara utk buat perhitungan dengan PKS. Mulai dg mengintimidasi Rumah potong Hewan :http://www.tempo.co/read/news/2013/02/15/090461473/Ini-Penyebab-Kelangkaan-Daging-Sapi-di-Jakarta

22. Dg intimidasi Australia kpd rumah potong hewan, otomatis sapi lokal tdk bisa dipotong, shg daging sapi langka, padahal sapi lokal banyak

23. Intimidasi Australia ini, membuat masyarakat resah krn harga daging tinggi, daging sangat langka dipasaran

24. Rakyat otomatis menilai kerja dari menteri pertanian tidak becus, menteri pertanian di hujat.

25. Tidak berhenti sampai disitu, Australia ternyata mengirim #Olong untuk menjebak LHI, Hilmi & PKS, bersabar merayu beberapa tahun

26. Berita Presiden Islamic party di Indonesia yg tertangkap krn suap menjadi headline juga beberapa media Australia. #Olong Anda sukses

cerita lain

TEMPO.CO , Jakarta:Tak sulit menemukan informasi tentang sosok Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging. Masih membekas dalam ingatan Mappinawang, salah seorang pengacara senior di Sulawesi Selatan, yang juga kakak kelas Fathanah saat masih di Pesantren Ikatan Mesjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM) Putra Makassar, Olong panggilan akrab Fathanah, dikenalnya cukup bandel. ‘Biasa, kenakalan anak-anak,’ ujarnya.

Mappinawang tamat pesantren pada 1982. Sedangkan Olong setahun kemudian. Lain halnya dengan informasi yang didapatkan dari sumber lain, menuturkan, Fathanah tidak sampai menamatkan pendidikan di pesantren milik keluarganya itu.

“Dia dikeluarkan oleh ayahnya. Kemudian dipindahkan ke Gontor (Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo). Kalau tidak salah, pihak pesantren di sana juga menolaknya,” kata sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Fathanah adalah putra dari Kyai Fadeli Luran, pendiri Pondok Pesantren Modern IMMIM, sekaligus salah satu ulama kharismatik di Sulawesi Selatan. Ia telah wafat pada 1992 lalu.

Menurut sumber ini, meski pihak pesantren menolak, Fathanah masih dibiarkan tinggal beberapa lama di Ponorogo. Itu karena pihak pesantren menghormati nama besar Kyai Fadeli Luran.

Dari situ, perkenalannya dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sehjahtera, Lutfi Hasan Ishaaq, terjalin. Fatanah pun hijrah ke Jakarta dan melanjutkan pendidikan di Lembaga Ilmu Pendidikan Islam dan Arab (LIPIA). Sampai pada akhirnya bersama-sama dengan Lutfi melanjutkan pendidikan ke Arab Saudi.

Mappinawang sendiri mengaku sudah tak pernah menjalin komunikasi dengan Olong setelah ke Timur Tengah. ‘Setelah dia lanjut ke sana. Selebihnya saya tidak tahu apa kegiatan lainnya,” ujar mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan tersebut.

Sebelumnya, pihak keluarga Ahmad Fathanah di Makassar meminta agar kasus Fathanah tidak dikaitkan dengan yayasan. Zulkifli Fadeli Luran, kakak Fatanah, mengatakan segala sesuatu yang menyangkut Fatanah adalah urusan secara pribadi. “Jangan dikait-kaitkan dengan yayasan,” kata Zulkifli beberapa waktu yang lalu.

IRFAN ABDUL GANI

About 3setiyanto

Lahir di lereng lawu, Dekat kebun Teh dan Kopi tapi barubelajar cara menikmati Teh dan Kopi

Diskusi

One thought on “SIAPA AHMAD FATHANAH berbagai versi

  1. Many People want fucking with hottest girl pussy,
    latest sex

    with girls
    More fuck here : http://naturalsmaleenhancement.com/garcinialifeplus/

    Posted by xxx porn movie | Februari 14, 2015, 4:15 pm

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,331 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: