//
SHARAPOVA ATLET PUTRI BENGHASILAN TERTINGGI 2008

Sharapova Atlet Puteri Berpenghasilan Tertinggi di Dunia
Maria Sharapova (kanan) juara Australia Terbuka 2006 setelah menaklukkan Ana Ivanovic

Artikel Terkait:
Senin, 24 November 2008 | 23:39 WIB

JAKARTA, MINGGU – Tiga atlet tenis puteri dunia, Maria Sharapova dan dua bersaudara Williams, merupakan atlet puteri dengan penghasilan tertinggi di dunia saat ini. Selain atlet-atlet tenis, para pegolf wanita juga masuk dalam deretan atlet wanita berpenghasilan tertinggi menurut majalah Forbes.

Para pegolf dunia seperti Annika Sorenstam, Michelle Wie, masuk dalam deretan 10 besar, di antara para petenis wanita dunia. Popularitas olahraga tenis–khususnya puteri–di seluruh dunia, memang membuat para petenis memiliki penghasilan tinggi.

Meski sempat dipandang sebelah mata, tenis wanita mulai menyita perhatian setelah Billie Jean King mengalahkan Bobby Riggs dalam “Battle of the Sexes” pada 1973. Popularitas ini kemudian dibuktikan dengan masuknya acara tenis wanita dalam siaran langsung televisi pada 1970-an.

Saat itu tenis diuntungkan dengan munculnya seorang bintang tenis muda, Chris Evert. Petenis puteri AS ini tetap menjadi primadona popularitas tenis pada 1970 hingga 1980-an, meski kemudian muncul banyak nama seperti Martina Navratilova, Hana Mandlikova serta kemudian berganti dengan generasi Steffi Graf hingga Martina Hingis dan Williams bersaudara.

Berikut para atlet wanita berpenghasilan tertinggi:

1. Maria Sharapova (Tenis) – 26 juta dolar AS. Petenis asal Rusia ini pernah menempati peringkat satu dunia, pascamundurnya Justine Henin. Ia memiliki prestasi dengan menjuarai turnamen grand slam Australia Terbuka dan AS Terbuka. Penghasilannya didapat dari kontraknya bersama Pepsi, Colgate-Palmolive, Nike dan Motorola.

2. Serena Williams (Tenis) – 14 juta dolar AS. Serena Williams meraih tiga gelar juara di musim ini. Sama dengan perolehannya pada 2005 dan 2007. Ia merupakan model dari produk Hewlett-Packard, Nike dan Kraft.

3. Venus Williams (Tenis) – 13 juta dolar AS. Kakak kandung Serena Williams ini mengalahkan adiknya di final Wimbledon tahun ini. Ia memiliki dan menjalankan sendiri usaha fashion Eleven.

4. Justine Henin (Tenis) – 12,5 juta dolar AS. Setelah meraup hadiah uang sebesar lebih dari 5 juta dolar AS dengan menjuarai berbagai turnamen pada 2007, petenis asal Belgia ini memutuskan mengundurkan diri dari dunia tenis. Ia belum genap berusia 26 tahun.

5. Michelle Wie (Golf) – 12 juta dolar AS. Penampilannya yang segar sebagai seorang anak sekolahan, membuat remaja puteri kelahiran Hawaii ini terikat kontrak dengan Nike dan Sony.

6. Annika Sorenstam (Golf) – 11 juta dolar AS. Pegolf asal Swedia ini telah meraih 72 gelar juara LPGA serta pegolf terbaik selama delapan tahun. Dalam usia 38 tahun, Sorenstam berniat mundur pada akhir tahun ini.

7. Lorena Ochoa (Golf) – 10 juta dolar AS. Dengan meraih gelar juara dalam 6 turnamen tahun ini, Ochoa telah meraup uang hadiah sebesar 1.8 juta dolar AS. Ia juga terikat kontrak dengan Audi dan Lacoste.

8. Danica Patrick (Balap) – 7 juta dolar AS. Danica merupakan pembalap Indy Car yang meraih gelar juara di arena tersebut, April lalu. Ia melakukannya sebagai satu-satunya pembalap wanita.

9. Ana Ivanovic (Tenis) – 6,5 juta dolar AS. Mantan petenis peringkat satu asal Serbia ini merupakan model alat-alat olahraga Adidas, Yonex serta Juice PLus.

10. Paula Creamer (Golf) – 6 juta dolar AS. Creamer menjadi juara di Sybase Classic pada 2005 dalam usia 18 tahun dan mencatat rekor sebagai pegolf termuda yang menjadi juara LPGA dalam 53 tahun. Saat ini terikat kontrak dengan Adidas dan NEC. (CAY)

Diskusi

Belum ada komentar.

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,147 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: