//
Pendaftarn Pondok Modern Solo

Informasi Pendaftaran
LEBIH LENGKAP KUNJUNGI WWW.ASSALAAM.OR.ID

Sipenwaru

Pendaftaran Santri Tahun 2014/2015

ONE DAY TEST
SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU (SIPENWARU)
PONDOK PESANTREN MODERN ISLAM ASSALAAM
TAHUN PELAJARAN 2014/2015

 

Waktu Pelaksanaan :

1. Pendaftaran dan tes gel 1 : 14,15, 16 Maret 2014, 1 day service, daftar lansung test. dan 21,22,23 Maret 2014.
2. Pendaftaran online di http://sipenwaru.assalaam.or.id/
3. Pengumuman :di http://www.assalaam.or.id/sipenwaru/informasi-pendaftaran 13 juni 2013
4. Daftar Ulang :13-16 juni
5. Santri Baru Datang :

Syarat Pendaftaran :

1. Membayar Biaya dan mengisi formulir pendaftaran (uang pendaftaran Rp. 250,000) sudah termasuk uang makan saat tes
2. Menandatangani dan mengisi surat pernyataan dan kesanggupan bagi orang tua / wali
3. Menyerahkan pas photo berwarna calon santri 3×4 2 lembar

Materi Tes :

a. Unit MTs dan TKS : Baca Quran, Wawancara, TPA (Tes Potensi Akademik), dan Kesehatan
b. Unit MA/SMA/SMK : Baca Quran, wawancara, TPA (Tes Potensi Akademik), Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan kesehatan

Tempat Pendaftaran :

Pendaftaran Santri baru PPMI Assalaam dilaksanakan di Kampus PPMI Assalaam, Pabelan Sukoharjo Surakarta Jawa Tengah, atau melalui perwakilan MPP (BP3) yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Dilaksanakan secara langsung : mendaftar dan tes (tulis dan lisan).

Lain-Lain

a. Pendaftaran sipenwaru tetap dibuka seperti biasa meskipun pada hari libur atau Ahad.
b. Peralatan yang dibawa saat tes yaitu bolpoin hitam.
c. Persyaratan administrasi lainya yang diperlukan dapat menyusul setelah peserta dinyatakan diterima menjadi santri PPMI Assalaam.
d. PPMI Assalaam tidak membuka cabang.
e. Pendaftaran dan Pelaksanaan tes seleksi di daerah (MPP) menjadi tanggung jawab MPP setempat
f. Total pembiayaan sipenwaru dibayar sekali pada saat masuk PPMI Assalaam pada tahun pertama secara tunai atau transfer dan tidak dapat diangsur. Untuk bulan selanjutnya pembiayaan rutin berupa syahriah (iuran bulanan sebesar Rp. 1,200,000)
f. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam pemberitahuan ini akan menyusul kemudian.

Diskusi

204 thoughts on “Pendaftarn Pondok Modern Solo

  1. Ralat kiriman 1 sy…
    Anak sy kls 3 smp d gontor

    Posted by isla sofdanita | Maret 16, 2016, 10:06 pm
  2. Assalammualaikum…
    Anak sy skrg sdg skolah d ponpes gontor kls 3 setingkat slta, ingin pindah ponpes lain tingkat MA nya. krn d gontor tidak mengeluarkan ijasah smp bagaimana nanti kl ananda akan melengkapi persyaratannya kl tidak mempunyai ijasah? Trimakasih
    Wassalamualaikum

    Posted by isla sofdanita | Maret 16, 2016, 10:04 pm
  3. assalamualaikum, tolong beritau tempat tempat ujian dipekanbaru

    Posted by veri fadli | Juni 7, 2015, 11:10 am
  4. maaf apa bisa menerima pindahan untuk sma nya

    Posted by Abu Syifa | Januari 9, 2015, 7:40 am
  5. asslkm wr wb,
    Saya minta tolong dikasih nomor kontak tempat pendaftaran cabang papua, tks

    Posted by suntono | Januari 9, 2015, 5:58 am
  6. Assalamu’alaikum.
    Mohon info fasilitas pondokan serta biayanya, tks

    Posted by isma juraidi | Desember 3, 2014, 9:54 am
  7. pendaftaran mulainya kapan

    Posted by ari purnomo | Oktober 17, 2014, 12:05 pm
  8. apakah menerima siswa pindahan?karena saya sdh mondok 1 th tp skrg sklh diluar dan saya ingin mondok lagi

    Posted by wiwit suryani | September 27, 2014, 4:11 pm
  9. Assalamualaikum wr wb. ustadz anak sy sekolah si sma islam naik kelas II apakah di assalam menerima siswa pindahan. mhn informasinya

    Posted by dyah h. | Agustus 20, 2014, 10:43 am
  10. Ma’af saya mau nanya stad ,,, apkah ad tes matematika,dan ipa ? ,,

    Posted by Syarifuddin Hidayat | Juni 17, 2014, 11:13 pm
  11. Apakah msih bisa daftar ulang

    Posted by rahimul fajri | Mei 13, 2014, 7:04 pm
  12. Pendaftaran gel II tanggal 13 juni 2014 kan tad

    Posted by aditya fauzan | April 27, 2014, 4:04 pm
  13. Test gelombang kedua tanggal dan bulan berapa?

    Posted by aditya fauzan | April 27, 2014, 3:59 pm
  14. assalamualaikum
    saya reza geby pratiwi saya ingin bertanya apakah masih bisa mendaftar ke pesantren sma asalam soalnya saya lagi melaksanakan ujian ulangan tolong kasih info

    Posted by Reza Geby Prariwi Part II | April 5, 2014, 10:13 pm
  15. Kami dari tanjung pinang kepulauan riau baru hari baru mandapat infomasi apakah masih
    Dapat utk mendaftar? Utuk tingkat slta. Tks.

    Posted by supriadi aritono | Maret 21, 2014, 1:39 pm
  16. Assalamualaikum ustat, kalo di NTB ujian masuk PPMI assalam kapan ya? Mohon info, trimakasih

    Posted by sri dwiyanti, SPd | Maret 12, 2014, 9:32 am
  17. Uang pangkal boleh diangsur tidak?
    Trimakasih..

    Posted by Nurfatikha Wiwin | Februari 26, 2014, 11:24 am
  18. Assalamualaikum .pak saya mau tanya…
    kalau di Assalamu itu hafalannya dari Al-Fatihah sampai apa ya..?terus bahasa kesehariannya Bahasa inggris atau bhs Arab yah….?
    syukron..tolong di jawab

    Posted by Devia permata | Februari 9, 2014, 12:41 pm
  19. @DEVIA Tes masuk PPMI Assalaam 1 day service, 1 hari selesai, mulai daftar sd test. bisa pilih hari jumat, sabtu atau ahad, tgl14,/15/16/21/22/23 Maret 2014, sukron

    Posted by Tri Setyanto | Februari 4, 2014, 4:26 am
  20. AssalamMualaikum wr.wb
    Pak kegiatan testnya bersamaan dg praUN dan ujian praktek…

    Trus saya daftar test nya gimana../
    Tolong di jawab ya pak…. saya pngin bngt di situ,,
    sukron

    Posted by Devia | Februari 3, 2014, 11:53 am
  21. info di atas valid, lbh baik kunjungi http://sipenwaru.assalaam.or.id/

    Posted by 3setiyanto | Januari 29, 2014, 9:40 pm
  22. assalamu’alaikum
    sya ini kls 6sd,tapi sya ini sd nya di sekolah dasar Negeri…dan sya pengen masuk pondok pesantre,
    untuk pendaftaran 2014 kpan?

    Posted by fatimah | Januari 29, 2014, 1:39 pm
  23. Maaf ini pndafaran utk thn 2014 ya pak?
    Adk sya skrg kls 6 mau dftr dsni,,brrti gel 1 itu dr tgl 15-17 maret 2014??

    Posted by octy camelia | Januari 28, 2014, 9:21 pm
  24. Maaf yg.saya tulis tadi tambahan info bukan koreksi info. Trims

    Posted by AZ muttaqin | Desember 28, 2013, 10:51 am
  25. Saya perlu mengoreksi kesalahan info diatas. Yang benar, bahwa waktu pendaftaran n test di assalaam Tapel. 2014/15 yaitu pada tanggal 14,15,16 dan 21,22,23 Maret 2014.trims

    Posted by AZ muttaqin | Desember 28, 2013, 10:45 am
  26. anak saya sekarang di smp plus pesantren muhammadiyah tasikmalaya, kalo mau masuk sma di assalam harus takashus dulu, apa langsung kelas satu sma. tks

    Posted by Carsam Sutoyo, SE | November 16, 2013, 6:30 pm
  27. anak saya sekarang di smp plus pesantren muhammadiyah tasikmalaya, kalo mau masuk sma di assalam harus takashus dulu, apa langsung kelas satu sam. tks

    Posted by Carsam Sutoyo, SE | November 16, 2013, 6:28 pm
  28. buk saya mau tanya apa saja materi yang diuji?

    Posted by Uly Ulfa Dyah | Oktober 24, 2013, 1:56 pm
  29. buk saya mau tanya cara tes nya di uji apa aja?sebulan nya brpa mksh………………………………….

    Posted by dyta | Oktober 3, 2013, 3:23 pm
  30. @Nabila sudah di jawab di bawah tgl 26 aug, @Safeera uang gedung tidak ada, yang ada uang pangkal tahun lalu 8 jt, anak saya dulu sekarang kl 9 dan 11, uang pangkalnya 5jt. detailnya lihat di http://www.assalaam.or.id

    Posted by trisetiyanto | September 17, 2013, 11:35 am
  31. apakah ada uang gedung?

    Posted by shaffiera sukma yusuf | September 16, 2013, 2:10 pm
  32. bu tolong jawab ya please nama saya Nurdiati Astika Az Zahra dan Nabila Tika Az Zahra
    mohon pertolongannya ya bu

    Posted by Nurdiati Astika Az Zahra | Agustus 28, 2013, 5:49 pm
  33. @nurdiati Kalau gak mau ngulang nanti saja lulus SMP (ada masa 1 tahun takasus kalau masuk SMA), untuk masalah baca Alquran mulai sekarang belajar insyaalloh 3 bulan sudah lancar. Untuk Tika, Sebenarnya tidak di pondok pun kita mempunyai kewajiban untuk menghapal kitab suci alquran, namun di pondok kita di beri beban yang lebih untuk menghapal secara umum minimum 3 juzz, tetapi untuk santri khusus tahfids diberi beban dan targed yang berbeda, demikian yang saya tahu dari anak2 saya, wallohua’lam

    Posted by trissetya | Agustus 26, 2013, 11:49 am
  34. bu saya mau tanya apa benar kalau pondok pesantren itu disuruh menghafalkan al qur`an

    Posted by Nabila Tika Az Zahra | Agustus 25, 2013, 5:47 pm
  35. pak saya kelas 1 SMP Baturetno tapi saya telat untuk masuk karena saya baru tau kkalau ingin di pondok sayadah bisa baca al quran tapi agak macet memang kalau mau masuk kalau dah SMA saja dari kelas 10-12
    saya juga minta nomor hp pondok

    Posted by Nurdiati | Agustus 19, 2013, 6:38 pm
  36. @ibu Nurul, PPMI Assalaam tidak menerima santri pindahan, jika ingin mendaftar harus mulai kelas 1/ Takashus, demikian info yang kami dengar. sukron

    Posted by tri | Juli 19, 2013, 3:16 am
  37. Ass. Ustad anak sy kls 1 SMA IT Al furqon palembang. Sy mau tanya apakah di Ponpes Assalam menerima siswa pindahan? Kalo menerima bgmn prosedurnya? Sukron.

    Posted by Nurul | Juli 9, 2013, 11:46 am
  38. @Luetvie Maret lalu adalah pendaftaran geombang I. gelombang II belum di buka. Silakan pantau terus http://www.assalaam.or.id

    Posted by trissetya | April 8, 2013, 11:46 am
  39. @ayu lokasi Sebelah utara UMS , sebelum masuk kota solo dari arah barat Kartosura/ semarang/ Yogjakarta

    Posted by trissetya | April 8, 2013, 11:44 am
  40. alamat pondok assalam dimana di solo tolong di balas

    Posted by ayu | April 7, 2013, 8:22 pm
  41. assalamu’alaikumm
    saya kelas 3 smp, saya ingin mondok di assalam, tp sempat tertunda karena saya melihat diinternet pendaftaran gel 2 bulan maret jarena posisi saya sekarang di pondok untuk izin pulang saja susag sekali,
    hd apajan masih ada kesempatan buatsaya lagi untuk menimba ilmu si assalam?

    Posted by Lutzvea Nuzoela | Maret 29, 2013, 10:52 am
  42. @yaya klw sekarang terlambat bisa daftar di gel II jika kuota belum terpenuhi. pantau terus http://www.assalaam.or.id/sipenwaru/informasi-pendaftaran , atw datangi ppmi assalaam, sukron

    Posted by Tri Setiyanto | Maret 26, 2013, 9:27 pm
  43. Assalamualaikum pak, saya ingin daftar di assalam tapi udah telat, gimna ini pak? Masih diberi kesempatan atau tidak?

    Posted by yaya | Maret 26, 2013, 9:54 am
  44. @dita utk smp/mts dan sma sama, 15-17 dan 22-24 maret, daftar lgsg test

    Posted by Tri Setiyanto | Maret 14, 2013, 5:37 am
  45. Ass…mau nanya,,,pendftran gel 1 tnggal brapa y untuk SMA ??..

    Posted by Dita | Maret 11, 2013, 4:32 am
  46. @linda gpp asal quota blm cukup, ntar ada bimbinga khusus bagi yg diterima dengan syarat. Tapi sebaiknya mulai hari ini ikut kursus iqra’ malu ama anak TK..

    Posted by Tri Setiyanto | Maret 6, 2013, 5:49 pm
  47. kalau mau daftar gax bs baca quran bisa pa gx……????????

    Posted by linda | Maret 6, 2013, 1:44 pm
  48. mana nomor hp pondok assalam………….kok adanya cuman nomor telpon doank………?????
    lalu bagaimana dengan tawaran studi bandingnya dengan pp ibnu abbas………..(untuk pak yogi)…..???

    Posted by miqdad al asy rofiy | Februari 14, 2013, 7:18 pm
  49. @taqiyudin di Assalaam tidak ada pondok untuk mahasiswa, Pondok untuk Mahasiswa UMS silakan hubungi pondok mahasiswa UMS solo.
    @Dhienda di Assalaam tidak ada untuk jenjang SD, sdi solo di Pondok Imam Bukhori yang menerima siswa setingkat SD.
    @Rizki di assalam peraturan untuk menjenguk longgar, setiap istirahat (lepas dhuhur sampai ashar) boleh di jenguk.

    Posted by trisetiyanto | Januari 8, 2013, 11:58 am
  50. Asskum.
    Sy mau tanya klo setiap hri libur itu blh dijenguk/pulang?

    Posted by Rizky | Januari 6, 2013, 8:03 am
  51. Assalamualaikumm pak ustad,,mohon informasinya, putri sy kelas 4 sd dan dia mau sy masukan pesantren utk setingkatan sdnya ada atau tidak yaa,,kalo tdk ada mungkin ada saran dr pak ustad pesantren utk anak tingkatan SD dimana yg bagus baik dlm materi pelajaran dan lingkungannya,,mohon informasinya terimakasih,,walaikumsalam,,

    Posted by dhienda | Desember 26, 2012, 9:29 am
  52. Assalamualaikum,,.
    Pak ustad klo pondok assalam ,
    ada kampus gk?
    Soal nya aq sya mw kuliah sambil mondok gto..

    Posted by Taqiyudin | Desember 24, 2012, 3:19 pm
  53. @bp Ryan di sekolah ini tidak menerima siswa pindahan, hanya menerima siswa baru dari lulusan setingkat SD dan SMP, terimakasih,wassalamualaikum wrwb

    Posted by 3setiyanto | November 29, 2012, 5:35 am
  54. ass.mu’alaikum, saya mw tanya ank sy kn mash kls 3 smp dy mw kl skolahnya tuh yg semester 2’a di pondok pesantren aza, gmna tuh bisa ngga ?? dya’a ga mau di smp’a lg maunya di pondok aza loh !

    Posted by Ryan Almazumi Blues | November 28, 2012, 9:18 pm
  55. @MHFikri untuk permasalahan anda silakan hubungi langsung pengasuh Pondok assalaam di http://www.assalaam.or.id sukron

    Posted by 3setiyanto | November 27, 2012, 8:56 pm
  56. Ass. saya kls 6 sd pengen banget masuk SMP As-Salam tapi saya tidak punya biaya sekolah di As-Salam karena ayah saya hanya berpenghasilan rendah, tolong kasih tahu bagaimana caranya anak seperti saya bisa jadi siswa di SMP As-Salam

    tlg dijawab ya ass.wr.wb

    Posted by Muhammad Hadziqul Fikri | November 27, 2012, 7:30 pm
  57. @taufiq untuk Kalimantan timur silakan kontak 7
    Drs. H. ANDJAR SUJONO BALIKPAPAN
    08125327536
    JL. KARANG RT XI NO. 90 BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR
    Untuk menjenguk tidak ada maximum pembatasan, selama tidak mengganggu tugas dan kegiatan santri sampai saat ini belum ada larangan. Jam biasa free adalah ba’da huhur sampai menjelang sholat ashar. sukron

    Posted by 3setiyanto | September 12, 2012, 5:59 pm
  58. Assalamualaikum ustaz
    kl untuk kalimantan timur apa ada contact person buat pendaftarannya? dalam 1 bulan berapa kali santri boleh dijenguk oleh keluargax

    Posted by Taufik | September 12, 2012, 9:36 am
  59. @putri waalaikumussalaam, boleh..asal pas gk ada kegiatan.ba’da dhuhur smp ashar setiap hr..atw jumat hr liburnya.

    Posted by mototrackpaiton | September 8, 2012, 9:12 pm
  60. asskum pak ustad… ak klas 6 sd.pengen masuk ke pondok as salam.kira-kira setiap minggu boleh dijenguk nggak

    Posted by putri.assya@gmail.com | September 8, 2012, 5:20 pm
  61. Ass….PPMI Assalam, kalau bagi sy pribadi mahal ga jadi masalah yg penting fasilitas utk santri terjamin dan kualitas ok….Insyaallah anak sy nanti tamat SMP mudah-mudahan bisa diterima di PPMI Assalam.

    Posted by Mul, Bintuni - Papua Barat | Agustus 23, 2012, 4:33 am
  62. @ari ah ya nggak, kalau sakitnya ringan anak sya dirawat di klinik AMC (Assalaam Medical Center), kalau agak berat atw perlu spesialis saya bawa keluar belum pernah dilarang.
    @Kristina, ya dibulang murah enggak dibilang mahal juga enggak.. anak saya yang SMA 1 jt untuk beaya sekolah plus asrama plus makan plus semua facility.. anak saya yg smp 1.2 karena masuk di program inter + 200rb.. wong yg negri saja sebulan 500 rb belum makan, belum asrama etc..

    Posted by triset | Juli 3, 2012, 4:38 am
  63. Pesantren mahal nich, masih murah gontor dan kwalitas masih bagusan gontor juga, BTW ini denger denger pesantren bisnis ya, 1,2 juta sebulan, masih murah kampus donk…wk…

    Posted by kristina@yahoo.com | Juni 30, 2012, 11:38 pm
  64. hsaya dengar kalau ada siswa yang lagi sakit tidak boleh dojenguk ataupun dibawa keluar dari pndok untuk berobat ya ustad ?

    Posted by ari kartika | Juni 27, 2012, 4:15 pm
  65. masuk satu santri saja bisa gag pak ustad???

    Posted by aris | Juni 11, 2012, 11:44 am
  66. @bpAsrol, jilbab yang diijinkan dikenakan hanya yang segi empat, yang langsung pakai/kaos tidak diperkenankan untuk mukena harus putih, kayaknya ada sedikit vareasinya masih di di tolerir, ini menurut anak saya yang baru lulus. untuk pertama kali masuk baju muslim bebas yg penting bukan model celana atau berbahan jean, diawal2 masih diberi kelonggaran… @rizky ,di MTS Tidak ada gelombang 3, di gelombang 2 saja sudah banyak yang cadangan. Wassalam wrwb

    Posted by 3setiyanto | Juni 10, 2012, 7:40 pm
  67. ass.ustd,mohon info untuk smp apkh masih ada kesempatan mendaftar

    Posted by rizky E | Juni 10, 2012, 6:59 pm
  68. assalamu’alaikum ustadz, anak kita yang perempuan awal masuk sklh pakai baju apa? pakai baju muslim bebas?

    Posted by Asrol | Juni 10, 2012, 3:19 pm
  69. Assalamu’alaikum Ustadz, saya orang tua wali dari calon santri yang baru lulus tes gelombang 2 MTSn, Mau tanya
    ” Jilbab sorong ukuran dalam boleh nggak dipakai diluar sekolah? bahan dasarnya kaus. mukena boleh nggak berwarna atau selain putih?

    Posted by Asrol | Juni 10, 2012, 2:56 pm
  70. Untuk SMA tidak adaa gelombang 3 pak ustad?

    Posted by eka | Juni 5, 2012, 10:47 pm
  71. @ayu gel 2 utk sma masih dibuka, tanggal 1-3 juni saja. silakan kesana atau cek di http://www.assalaam.or.id

    Posted by 3setiyanto | Mei 22, 2012, 4:22 am
  72. Buat yang SMA msh ada pendftraan nya gk ya ustad???

    Posted by Ayu Rahmawati | Mei 20, 2012, 10:53 am
  73. @istipipiet beaya Smp(MTS) dan SMA sama untuk tahun angkatan yg sama, juga syariah bulanannya sama hingga lulus

    Posted by 3setiyanto | Mei 11, 2012, 7:10 pm
  74. Biaya utk sltp n sma apakah sama dgn ket diatas,,,?

    Posted by istipipiet | Mei 8, 2012, 8:41 pm
  75. @wirda, untuk sma gel 2 sama dengan pengumuman di atas 1-3 juni, sukron

    Posted by 3setiyanto | Mei 1, 2012, 8:55 pm
  76. untuk masuk SMA apa masih ada gelombang II? paling lambat pendaftaran kapan?

    Posted by WIRDA | Mei 1, 2012, 6:40 pm
  77. tahun 2013 sy akan mendaftar di ponpes asalam solo karna mata pelajarannya banyak dan pengetahuan agama juga paling banyak sy suka ponpes asalam

    Posted by farisa | April 21, 2012, 2:41 pm
  78. @mas prasetyo silakan daftarkan ke mana sesuai dengan kesanggupannya, banyak pondok modern yang lebih murah spt gontor, alhikmah dll. @dik Dintan untuk gel II ini ada cuplikan info Waktu Pelaksanaan :

    1. Pendaftaran : 1 – 3 Juni 2012
    2. Tes Lisan/Tulis : 1 – 3 Juni 2012
    3. Pengumuman :
    4. Daftar Ulang :
    5. Santri Baru Datang : 24 Juni 2012
    jelasnya lihat di web-nya assallaam.or.id

    Posted by setiyantobapaknyahakem | April 16, 2012, 5:38 pm
  79. sekarang kayaknya yg bisa masuk ponpes tuh anak orang kaya ya pak?? biaya segitu ya berat banget ya?? padahal anak saya punya keinginan kuat masuk ponpes.. tp kalo lihat biaya segitu ya terpaksa cita2nya utk belajar islam lebih mendalam ya saya batalkan..saya alihkan ke sekolah umum aja lebih terjangkau..toh ngaji masih bisa di mesjid dan dimana saja.

    Posted by prasetyo | April 14, 2012, 4:34 pm
  80. assalamualaikum ustad….
    saya mau tanya pelaksanaan gel.2 tanggal brapa ? waktu pelaksanaan gel.1 saya tdk bisa ikut karena bertepatan dengan ujian sekolah…..

    Posted by dintan | April 14, 2012, 11:59 am
  81. @ mas sumanto, ini PPMI bukan hotel brbintang, kalau hotl berbintang 1.5 jt hanya semalam. Setiap lembaga pendidikan mempunyai kebijakan sendiri2 silahkan pilih dan bandingkan, saya memilihkan sekolah untuk anak saya sesuai dengan nilai yang kami anut dan kesanggupan anak dan saya sebagai orang tua, sukron jamilan

    Posted by 3setiyanto | April 5, 2012, 4:19 am
  82. Ini sekolahan agama atau hotel berbintang…???? gontor lebih bagus dan sudah teruji lebih murah tuh..pendidikan agama kok di bisniskan..gimana negara ini mau maju..ustaz..

    Posted by sumanto | April 4, 2012, 8:37 pm
  83. @wahidah, kalau blm ketrima mungkin bs gel 2 nanti, tapi lbih baik tanya kepada ustads ktua panitia dibagian mana niainya yang diangga fail, shg bsa memerbaiki diri, utk glb 2 pantau terus http://www.assalaam.or.id skrn..wass wrwb

    Posted by 3setiyanto | Maret 29, 2012, 7:06 pm
  84. assalamu’alaikum
    ustadz mw tanya,, saudari sya g lolos sipenwaru gel.1 thn ni, kira2 ada kelas cadangan gak?
    mohon infonya,,:)

    Posted by wahidah | Maret 29, 2012, 6:03 pm
  85. ustadz mw tanya,, saudari sya g lolos sipenwaru gel.1 thn ni, kira2 ada kls cadab\ngan gak?
    mohon infonya,,:)

    Posted by wahidah | Maret 29, 2012, 5:47 pm
  86. @ficky pengumuman bisa lihat di keterangan di atas, Pendaftaran : 17 – 25 Maret 2012
    Tes Lisan/Tulis : 17 – 25 Maret 2012
    Pengumuman : 29 Maret 2012
    Daftar Ulang : 29 Maret – 3 April 2012
    Santri Baru Datang : 24 Juni 2012detailnya lihat di http://www.assalaam.or.id , sukron

    Posted by Triset Setiyanto | Maret 27, 2012, 5:29 am
  87. assalamu’alaikum…
    Mau tanya, pengumuman penerimaan siswa baru tgl brp?

    Posted by ficky Shu | Maret 24, 2012, 8:25 pm
  88. @ficky..bukankah di sekolah nanti diajarin, kalau sekarang gk bs bhs inggris nanti harapannya jadi bisa, gkbs bhs arab nanti stlah skolah jadi ngerti, sekarang masih malas2 an shalat nanti jadi rajin jamaah, skrg manja nanti jadi mandiri, skarg wawasannya smpit nanti jadi luas dan matang..bgitulah kira2 tujuannya..jadi sy kira yang ternting bekalnya adalah kesungguhan untuk berubah dan belajar..semoga tmbah mantab. wassalam tri

    Posted by Triset Setiyanto | Maret 18, 2012, 3:38 pm
  89. assalamu’alaikum wr.wb.
    Sebenarnya saya sanggat berkeinginan untuk bersekolah di PPMI Assalam. Tetapi kendala saya, Saya tidak bisa berbahasa Inggris&Arab.
    Apakah saya masih bisa bersekolah di Assalam?

    Posted by ficky Shu | Maret 18, 2012, 10:08 am
  90. maaf, saya mau tanya? Kalau semisal saya tidak bisa berbahasa arab dan inggris,katanya sekolah disitu terlebih dahulu selama 1 tahun, khusus yg belum bisa bhs inggris dan Arab. Apa itu benar?

    Posted by ficky Shu | Maret 18, 2012, 10:02 am
  91. Good job

    Posted by muharyati | Maret 17, 2012, 3:08 pm
  92. AS.AFWAN.ANA MO TANYA MASIH ADA LOW GURU GA? SUAMI SY SPDI 42 THN.7 THN MENGAJAR DI ALMULTAZAM KUNINGAN.

    Posted by shofia | Maret 17, 2012, 6:11 am
  93. @ibu sari ass wrwb, Uang sariah adalah bayar bulanan untuk biaya sekolah/ makan dan asrama. Bener untuk santri baru ditempatkan di kamar besar yang terdiri dari 15-17 anak dengan alas kasur tanpa tempat tidur.. kelas berikutnya baru dapat perkamar 3/ 4 anak..2 anak saya seperti itu saya lihat.. dan saya anggap juga sebagai belajar bahwa hidup itu tidak enak terus, biar lebih mampu untuk survive dan mempunyai empati dan solidaritas, demikian pendapat saya. wassalam wrwb.

    Posted by 3setiyanto | Maret 14, 2012, 6:50 pm
  94. Asslmkm wr wb,sy mau tnya,kt kenalan sy yg anakny sma diassalam selain uang pangkal cm byr uang semester 1.5tg,tp dr sy lht di web ada uang syahriah perbln 1,2jt,tlg penjelasanya,ktnya ad santri yg tdr dikasur tanpa tpt tdr,apa bnr?

    Posted by Sari | Maret 14, 2012, 1:32 pm
  95. oohh ya .. terima kkasih infonya…

    Posted by dintan | Maret 13, 2012, 4:38 pm
  96. @ ary atawa siapa saja yang mau daftar di PPMI assalaam, sekarang mnggunakan cara baru, one day service, hari itu datang hari itu test lisan dan tulis… silakan pilih hari mulai tanggal 17-25 marrt 2012, hari libur tetap buka …sukron

    Posted by 3setiyanto | Maret 5, 2012, 8:51 pm
  97. assalamu’alaikum….wrb.tlong info sipenwaru jadwal test di update ya….bulan kmrin ane baca, jadwal test tggl 24 maret 2012 ujian tulisnya,ni saya baca tanggal 25 maret 2012, mohon penjabaran yang details,jazakallah….

    Posted by ary | Maret 5, 2012, 10:41 am
  98. @aji and dintan.. gk ada syarat nilai raport dan kemampuan khusus yang penting niat kuat dan ikhlash.. saya memilihkan anak2 saya karena lembaga ini menerima santri dari berbagai latar belakang kemampuan akademik dan berbagai tingkat kematangan berfikir, untuk di didik dan di bina sesuai dan landasan PPMI, glombang 2 biasanya kalau kuota glb 1 belum mencukupi.. biasanya bulan mei/ juni.. pantu saja di http://www.assalaam.or.id

    Posted by 3setiyanto | Maret 4, 2012, 8:38 pm
  99. permisi saya mau tnya kalau masuk sma assalam nilai2 rata2 rapotnya berapa…?
    dan kta tmen saya ada training nya selama setahun ya…?
    mohon dijawab terima kasih..

    Posted by aji | Maret 1, 2012, 5:07 pm
  100. apakah ada pelaksanaan gelombang kedua???

    Posted by dintan | Maret 1, 2012, 5:07 pm
  101. @melda, setahu kami PPMI ASSALAAM hanya menerima santri melalui SIPENWARU, tidak ada jalur yang lain untuk mnghindari hal yang tidak diinginkan, silakan kontak langsung see: http://www.assalaam.or.id , sukron

    Posted by 3setiyanto | Februari 27, 2012, 6:50 pm
  102. kalau tahun ini pndah bs tdk sma klasX?ttp naik klasXI kn?trs biayanya brp?mhon blsnnya,sukron.

    Posted by melda | Februari 24, 2012, 3:27 pm
  103. @dintan, untuk test gel 2 pantau saja http://www.assalaam.or.id

    Posted by 3setiyanto | Februari 23, 2012, 2:51 am
  104. test golombang ke 2 untuk tahun 2012kapan yah ?

    Posted by dintan | Februari 22, 2012, 7:50 pm
  105. @mas agung nih perwakilan jambi:
    PROF.DR. H. M. MUNTOLIB, SM, M.Si
    JAMBI
    0741 63279 RT. 17 NO. 21 SIMPANG IV SIPIN JAMBI 36124

    Posted by 3setiyanto | Februari 21, 2012, 2:11 am
  106. kalau di Jambi perwakilan dimana dan dengan siapa, tolong no telponnya

    Posted by agung | Februari 18, 2012, 10:41 am
  107. Kok mahal sekali?

    Posted by muharyati | Februari 9, 2012, 12:14 pm
  108. @sdr adian wass wrwb, menurut informasi sekarang one day service jadi jika ke Solo tgl 24 maret misalanya, maka harimitu juga proses pendaftaran+test slesai, tinggal nunggu pengumuman sepekan kemudian. untuk banjarmasin silakan menghubungi bapak:

    H. Luthfi Bahtiar

    Jl. Raya Banjar Indah Permai No. 22 RT 64 Banjar

    081 251 095 79 /
    0878 1527 5163 wasswrwb

    Posted by 3setiyanto | Februari 7, 2012, 5:54 pm
  109. Assalamual’aikum wr.wb.
    ΰŁƙ daerah banjarmasin pelaksanaan testnya dimana?

    Posted by adian noor usman | Februari 7, 2012, 5:59 am
  110. @Tika walaikum salam, tahun ini pendaftaran tgl 17-24 maret 2012, lihat saja di http://www.assalaam.or.id, wassalam wrwb

    Posted by 3setiyanto | Februari 6, 2012, 4:37 pm
  111. assalamualaikum..
    saya Tika dari Sekolah Indonesia Davao, Filipina..
    kalo pendaftaran tahun ini kapan ya ? mohon di jawab. tnx.
    wass.🙂

    Posted by Atika Rahmadhiyati | Februari 5, 2012, 3:31 pm
  112. @ibu mariyati, pengalaman anak saya utk yg baru masuk kamar besar (17 anak), kl 2 skamar 3 anak/ 4 anak. makan di resto (lauk/sayur dijatah ada baki khusus, nasi ambil sndiri), pagi sekolah smp dhuhur, sor/ malam kepondokan/ xtra kurikuler. berkunjung saja, atau lihat webnya berikut http://www.assalaam.or.id

    Posted by 3setiyanto | Februari 3, 2012, 11:36 am
  113. Sekamar berapa anak?cara makan gimana?boleh nonton tv gak? Pelajaranya seperti bener2 di pondok atau sekolah umum plus pelajarAn islam.

    Posted by Mariyati,S.Tp | Februari 3, 2012, 7:59 am
  114. @bp suyono, anak bapak jika ingin masuk PPMI assalaam, anak bapak harus mengikuti tahap2 penerimaan santri baru, baca syarat dan waktu pendaftaran di artikel diatas, demikian info yang kami terima. A
    agar bertambah mantab diajak saja berkunjung ke solo semoga mendapat hidayah.

    Posted by 3setiyanto | Januari 31, 2012, 6:03 pm
  115. Ass.Wr.Wb. Kami punya anak laki laki saat ini sudah kelas 1 SMA di SMUKI (SMA Kristen) di Salatiga. Padahal kami beragama Islam dan kami ingin anak kami selain sekolah umum juga mendalami agama Islam. Dan saat ini anak kami jarang masuk sekolah dengan alasan kesiangan, susah tidur dan lain lain alasannya. Dan kami ingin anak kami menjadi anak yang sholeh, maka kami berkeinginan memasukkan anak kami di Pondok Modern Assalam. Lalu bagaimana caranya untuk mendaftarkan anak kami, mohon petunjuk.
    Wass.Wr.Wb.

    Posted by suyono | Januari 31, 2012, 8:05 am
  116. @maria untuk kaltim/bontang silakan kontak utk Balikpapan – Kaltim
    Drs. H. Andjar Sudjono
    Jl. Karangjawa RT XI No. 90 Balikpapan
    081 253 275 36, semoga membantu. atau klik web nya http://www.assalaam.or.id
    @aditya kayaknya yang penting anda punya kemauan untuk mempelajarinya, insyaalloh disana dibimbing kok,
    @adhinta no tlp assalam: 0271 718741, 0271 725373, 0271 715468, ada ptugas yg akan mngarahkan prtnyaan anda insyaalloh

    Posted by 3setiyanto | Januari 30, 2012, 8:12 pm
  117. Ass…!
    pak ustd..sya mau tanya … nomor telp yang bisa d hubungi untuk pendaftaran berapa ya….?

    Posted by adhinta | Januari 30, 2012, 4:14 pm
  118. oh iya pak ustadz di pontianak kan ad perwakilan tesnya nanti apakah nanti di solo atau di sini?

    Posted by aditya taufiq | Januari 30, 2012, 3:22 pm
  119. @adtyataufiq
    ass.ustd/ustdz saya aditya taufiq sy ingin masuk pesantren tp saya ngak bisa nulis huruf arab dan saya tak hafal juz amah apakah saya bisa msk ???

    Posted by aditya taufiq | Januari 30, 2012, 3:18 pm
  120. Ass.ustd.dan ustdzh. Saya Maria, sy berencana utk menyekolahkan anak saya yg pertama di tsanawiyah Assalam. saya tinggal di bontang Kaltim. utk pendaftaran dan mengikuti testnya bagaimana ustd? mohon bimbingannya? dan persyaratan yang harus dilengkapi utk awal apa aja? trm ksh dan was.

    Posted by Maria Megawati | Januari 30, 2012, 12:08 pm
  121. wass @mama fiza, menurut informasi sekarang one day service jadi jika ke Solo tgl 24 maret misalanya, maka harimitu juga proses pendaftaran+test slesai, tinggal nunggu pengumuman sepekan kemudian. utk dikalimantan mohon hub:untuk banjarmasin silakan menghubungi bapak:

    H. Luthfi Bahtiar

    Jl. Raya Banjar Indah Permai No. 22 RT 64 Banjar

    081 251 095 79 /
    0878 1527 5163
    utk Balikpapan – Kaltim

    Drs. H. Andjar Sudjono

    Jl. Karangjawa RT XI No. 90 Balikpapan

    081 253 275 36, semoga membantu. atau klik web nya http://www.assalaam.or.id

    Posted by Triset Setiyanto | Januari 16, 2012, 5:49 pm
  122. ass. Anak sy skrg kls 6 sd,ingin melanjutkan sekolah di assalam. Ada perwakilan di palangkaraya kalteng nggak untuk pendaftarannya? Untuk tes,apakah hrs ke solo? Apakah tidak bisa di drh perwakilan tsb? Trims, wass.wr.wb.

    Posted by mama fiza | Januari 16, 2012, 3:17 pm
  123. @icha, ass wrwb, gk bisa bhs arab ntar di ajarin, yg penting bs baca alquran/ tulis, kalau gk lancar daftar di gelombang pertama biar kmungkinan di terima lbh bsar, ntar lulus bersarat, klw tk smu masuk takashus dulu, slamat mndaftar..wass wrwb

    Posted by 3setiyanto | Januari 10, 2012, 4:50 pm
  124. assalamualaikum.wr.wb

    hhmmmm….mau tnyak bagi anak yg blum bisa b.arab pada saat test bagaimana?

    wassalam…..

    Posted by icha | Januari 10, 2012, 3:25 pm
  125. waalaikumussalaam, uang syaria 1.2 jt perbulan hingga lulus sama, ada laundry 60 ptng 70 rb, (sbaiknya seragamnya saja smbl latihan mencuci), satukamr kl 2-3 3 atw 4 anak, kl 1 di jadikan satu per 17 anak di kamar besar, snack bli sndiri makannya sdh bervareasi siakan coba klo pas berkunjung..saya adalah wali santri dari 2 anak yg skolah disana, sukron, wassalam wrwb

    Posted by abuhakeem | Januari 10, 2012, 1:38 am
  126. ass……….wr………wb………..
    pak ustad mau nanyak lg nih………..klo mslah makan kan 3x ya………itu ada tambahan dpt snack atau kue apalah yg berupa jajanan gt gak pak………jd ada selingannya…..gak semata mata nasi,ikan sayur aza pak ustads…….thanks wassallam wr…wb…

    Posted by liestiyani | Januari 6, 2012, 11:39 am
  127. ass…….wr.wb………
    Pak Ustads mau nanyak………uang bulanannya brapa ya untuk ank SMP……..terus 1 kamar brapa anak…..untuk cuci pakaian ada loundry gak ya….takut anak2 males,dan gak biasa krn gak pernah cuci bajunya sendiri………..wasss..wr..wb…

    Posted by liestiyani | Januari 6, 2012, 11:18 am
  128. ass wrwb, p eddy sy bukn ustads pengasuh di pp assalaam, hanya saja anak saya 2 orang disana, syarat2 pendaftaran seperti tertulis diatas untuk akt, ijasah/bukti lulus, raport etc bisa dilengkapi ketika daftar ulang atau ajaran baru nanti, dan beaya2 mirip hanya saja uangpangkal naik dari 5jt ke 8jt shg total 12+ jt. hari ahad ini santri mulai masuk lagi, p eddy klau kesana akhir bulan kegiatan pondok sudah mulai shg bisa mlihat secara langsung, sukron. wass wrwb

    Posted by abu hakeem wa khalish | Desember 22, 2011, 4:03 am
  129. Ass wr wb, Pak ustd Saya darai Mataram Lombok NTB anak saya kls 6 sd tahun 2012 tamat
    dia berminat untuk masuk pondok assalam solo. minta Informasi Pendaftaran Di Kota saya Mataram Lombok dan syarat2 apa saja. InsyAllah akhir tahun ini Kami skluarga ingin berkunjung ke Assalam sklian ngajak Putra saya agar sebelum masuk mengenal lebih dulu Pondok Assalam. Mohon info ustd Sukron

    Posted by Eddy Gunarto | Desember 21, 2011, 5:40 pm
  130. Ass wrwb, @Riema kalau bahasa Arab yang kurang lain2 baik..biasanya masuk program takasus utk penyesuaian pelajaran bahasa (gpp kok insyaalloh bisa). @Edi (mas) putranya masih kelas 4 jadi ada waktu 2 th untuk memperbaiki baca tulis alquran, terutama bacanya- pakai Iqro’ 1/2 tahun kalau routin sepekan2-3x dan ada pengasuh pasti bisa insyaalloh..wass wrwb, sukron.

    Posted by 3setiyanto | Desember 12, 2011, 8:12 pm
  131. Assalamu’alaikum Wr.Wb. Pak Ustd anak sy kelas 4 sd, klo dah lls sd pengin masik ponpes Assalam solo, tp bc tls Al Qur’an kurang. Gimana p tetap bisa masuk, atau dg ketentuan lain? Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr. wb

    Posted by edi | Desember 11, 2011, 5:53 pm
  132. assalamualaikum pak.. saya Riema dari Banjarmasin kabupaten tapin ..
    saya mao nanya .. tes tertulis to kan meliputi wawancara, bahasa arab dan bahasa inggris kan pak..
    tes nya itu harus bisa bhasa arab dan bhasa inggris ya pak .. secara saya sekolah SMP ga bisa bhasa Arab pak . itu gimana pak .. tahun ne saya juga mao mendaftar di pesantren Assalam pak apakah nanti saya bisa dterima pak ..??

    Posted by Riema Neysha Hergitha | Desember 9, 2011, 4:04 pm
  133. @maya,@nana..di Assalaam jnjang hanya utk SMP (MTS) dan SMA (SMA,MA,SMK)..sukron

    Posted by 3setiyanto | Desember 6, 2011, 2:45 am
  134. sama dg pertanyaan d atas y pak…shukron…

    Posted by maya nz | Desember 5, 2011, 8:24 am
  135. ass… pak untuk pondok pesantren yang untuk mulai sd kelas I ada gak ? terima kasih…
    jawab: wass wrwb, di assalam mulai jenjang MTS. Untuk jenjang SMU bisa pilih: SMA, SMK atau MA

    Posted by nana | November 3, 2011, 7:33 am
  136. ass wrwb, 1.2 itu komplet uang yg harus di bayar utk sekolah disitu utk penyelenggaraan operasional pondok, termasuk asrama dan makan.. peruntukannya pihak pondok yang mengelola. ditambah biaya tahunan untuk kesehatan, buku, kegiatan anak saya yg kl 3 sbesar 1.5 jt an tiap tahun. nilai ini sama hingga lulus. Pmbayaran bisa lewat bank..atau langsung tiap bulannya.sukron, wass

    Posted by 3setiyanto | November 2, 2011, 5:49 am
  137. ass,maaf saya baca comment diatas bahwa biaya wajib ●๋• perbulan = syariiah santri 2011-2012 = 1,2 jt perbulan (termasuk asrama, makan 3x) apakah hanya meliputi makan dan asrama saja? sedangkan di atas dijelaskan bahwa syariah kamar tertera biaya yg harus dikeluarkan sebesar 300,000 apakah berarti biaya makan yang harus dikeluarkan sebesar 900,000? lalu bagaimana sistem cara pembayaran sekolahnya? terimakasih

    Posted by calon wali murid_hilda | November 1, 2011, 10:52 pm
  138. nanti kami akan coba hubungi pihak pondok, syukron atas infonya ツ

    Posted by manda | November 1, 2011, 10:04 pm
  139. perbulan = syariiah santri 2011-2012 = 1,2 jt perbulan (termasuk asrama, makan 3x)

    Posted by abu hakeem | November 1, 2011, 6:19 pm
  140. @manda, ass wrwb. Setahu saya assalaam tidak mnerima santri pindahan (hubungi saja no phon ini 0271 718741, 0271 725373, 0271 715468 siapa tahu berubah). Untuk santri baru keterangan diatas halaman ini sebagai patokan tahun lalu, tahun depan tetap karena bertambah 2 th sekali. wass wrwb, sukron

    Posted by 3setiyanto | Oktober 31, 2011, 5:38 pm
  141. assalamualaikum, saya manda lulusan dari smp negri di jakarta sekarang kelas 1 sma dan baru satu tahun ini mondok di jombang, rencananya kelas 2 sma nanti saya mau pindah ke pondok assalaam apakah masih menerima pendaftaran siswa baru atau tidak? soal test bahasa saya lebih condong ke b.inggris dan agak kurang di b.arab lalu ayah juga menanyakan berapa kira kira biya pokok/wajib yang harus dikeluarkan perbulannya? mohon jawabannya, syukron. wassalamualaikum wr,wb

    Posted by manda | Oktober 31, 2011, 7:34 am
  142. assalamualaikum….
    saya mau nanya untuk anak saya sekarang kelas 6 SD dari daerah Tanjung Pinang dimana tes dan pendaftaran nya,,,? admin:jawaban lihat posting jawaban sebelum nya..utk riau hrs ke assalaam solo, 24-25 maret 2012.

    Posted by suherman | Oktober 28, 2011, 4:55 pm
  143. @ calon wali santri pak mending daftar langsung ke solo tgl 24 maret 2012 sekalian wawancara, tgl 25 maret test tertulis, jadi nginp semalam. ada tempat nginepnya juga lho..skalian jalan2 ke solo

    Posted by 3setiyanto | Oktober 24, 2011, 2:05 pm
  144. assalamualaikum,,,, anak saya mau masuk assalam dari Tanjung Pinang kepulauan Riau dimana daftar nya,,,??? terima kasih

    Posted by calon orang tua siswa | Oktober 23, 2011, 11:49 pm
  145. @dian kayaknya harus ke solo krn di lampung gk ada perwakilannya, skai datang saja tgl 24-25 mar, skalian daftar,tst waancara, ukurbaju, tgl 25 test tulis, pengumuman via intrnet http://www.assalaam.or.id, mulai aja persiapan skrg

    Posted by 3setiyanto | Oktober 19, 2011, 8:48 pm
  146. pak klau daerah lampung ada tempat pendaftraannya gak?jadi kan tidak harus ke solo?

    Posted by dian | Oktober 19, 2011, 4:34 pm
  147. @bpk hasim, asswrwb, no.1. pendafftaran 17-24 mar2012, pada test dilakukan tertulis, psikotest, dan wawancara. pengalan anak2 saya untuk gel 1 tidak banyak kesulitan, seandainya putra bpk sudah ada dasar agamayg baik akan mudah untuk diterima misal test bacatulis alquran, hapalan dsb..no2, tidak ada kelas2 an untuk kamar, cuma pembagian kamar berdasar prestasi sekolah dan tambahan 300rb utk kamar 3 atau 4 anak perkamar utk 1 tahun. yg prestasi bagus diberi ksempatan kamar yang baik..khusus santri tahfids disediakan tempat khusus.

    Posted by 3setiyanto | Oktober 10, 2011, 4:34 am
  148. Assalammu’alaiku wr wb.
    1. mohon informasi untuk pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2012/2013, selain pendaftaran melalui saringan test, apakah ada kemungkinan pendafataran melalui hasil rapot kelas 4-6 SD/MI, untuk kelas 6 hanya semester 1, terus dilakukan test khusus. Misalkan berdasarkan hasil rapot saja sudah membuktikn bhw calon santri pendaftar telah memenuhi kriteria. Apakah ini bisa dimungkinkan, karna menghindari membludaknya pendaftar. kami mendaftar dahulu dikarenakan telah merencanakan awal sebelumnya shg kami sudah tidak repot lagi dg pendaftaran masuk santri baru dimana nantinya akan berebut dan wkt yg sangat mepet.
    mohon petunjuk?
    2. menurut informasi dari berbagai pihak, pondok ini menerapkan sistem klas. seperti klas ekonomi, bisnis dan eksekutif. terutama untuk asramah/kamar. apakah ini benar adanya atau hanya isue, mohon informasinya.
    terima kasih
    Wassalammu’alaikum wr wb

    Posted by hasim rh. purwokerto-jawatengah | Oktober 8, 2011, 4:51 pm
  149. ass wrwb, pak bakoh saya hanya wali 2 santri di ppmi assalaam bukan ustad, untuk pendaftaran santri baru 2012-2013 pada tgl 17-24 mar 2012, bisa lewat MPP jakarta, DKI Jakarta Depbotabek

    contact person Bp M. Yusuf Soponyono

    Jl. Pakubuwono VI No. 24 Kebanyoran Baru Jakarta (ex. Kodem)

    081 3198 40655 utk kalender pendidikan lihat di link brikut: http://assalaam.or.id/images/stories/dokumen/kaldik_2011.jpg
    tentang masalah pemukulan adik kelas saya mendapat informasi langsung dari ustad yang menangani kasus itu, ini terjadi karena ada seorang anak yang bermasalah (moral) anak pimpinan suatu penerbitan koran di suatu daerah yang baru masuk merupakan santri pindahan dari pondok di kota “B” membuat gara2 dngan rekan2 santri yg lain, karena ada santri yang tdk tahan maka dilawan.. karena hal ini santri mlapor bapaknya dan di blow up di media tempat bpk nya tadi dst, santri pindahan mngadu bahwa ia dipukuli setelah di investigasi ternyata yang melakukan kesalahan dia sndiri dan diketahui dia bermoral kurang baik di pesantren sebelumnya, akhirnya santri ini dikembalikan ke keluarganya untuk kmaslahatan bersama. namun berita tentang itu terlanjur rame di media masa. wallohua’lam. wass wrwb.

    Posted by 3setiyanto | September 30, 2011, 4:21 pm
  150. Maaf ada yang kelupaan, saya ada di jakarta, apakah untuk pendaftaran anak saya harus ke solo.trima kasih

    Posted by subakoh | September 30, 2011, 3:20 pm
  151. Ass, Ustat saya mau tanya untuk pendaftaran tahun ajaran 2012-2013 di buka kapan ya, dan saya mau klarifikasi saja setelah membaca apaka benaar ada kejadian tahun 2007,kakak kelas tonjok adik kelas nya,trima kasih wass,

    Posted by subakoh | September 30, 2011, 3:18 pm
  152. @ibu diyah, mohon silakan telepon langsung ke assalam no telepone: 0271 718741, 0271 725373, 0271 715468. untuk mnghubungi pimpinan pondok karena hal ini sesuatu yang khusus. sukron

    Posted by abu hakeem | September 6, 2011, 5:27 am
  153. apakah assalam menerima murid pindahan dikelas 7 semester 2? saat ini anak saya masih sekolah di Smp negeri kalau ya bagaimana caranya.

    Posted by ibu dyah | September 5, 2011, 6:25 pm
  154. wass wrwb, untuk baca alquran mengetahui tajwid lebih utama.. lebih lancar dan benar tentunya lebih banyak nilainya, tetapi jangan terlalu kuatir bila belum bisa sempurna, insyaalloh nanti dibimbing. wass wrwb

    Posted by 3setyanto | September 3, 2011, 5:17 am
  155. Assalamualaikum wr wb
    Mau nanya, anak sy skrg klas 6 SD, kalo mau msk Assalam test baca tulis Al Qur’annya apakah sekadar bisa baca tulis atau test tajwid juga? sblmnya km ucapkan terima kasih.

    Posted by g2-9b9f870d81b800e88860a3c5be3c7eb7 | September 2, 2011, 1:49 pm
  156. @tari kyaknya gk bisa klo dah kl X..

    Posted by ali musa mahardika | September 2, 2011, 2:52 am
  157. pak , saya klas X SMA Klaten

    Pak mau pindah ke Assalam , apa persyaratannya ..
    Makasih

    Posted by tari | September 1, 2011, 9:39 am
  158. @azma. assalamualaikum wrwb, silakan hub bp perwakilan banjarmasin brikut dahulu.. untuk banjarmasin silakan menghubungi bapak:

    H. Luthfi Bahtiar

    Jl. Raya Banjar Indah Permai No. 22 RT 64 Banjar

    081 251 095 79 /
    0878 1527 5163

    Posted by prob bajaj club | Agustus 22, 2011, 5:25 pm
  159. assalamualaikum ….
    pak ustad sya mau tanya lagi,, kalau untuk daerah banjarbaru,, apakah dsna sdah ada perwaklan untukmendaftar ponpes assalam solo?
    wassalam…

    Posted by azma | Agustus 22, 2011, 10:02 am
  160. @akh noor arfan, wass wrwb. karena baru masuk coba langsung ke bagian admin di Kampus assalaam Kartasura, secara umum tidak bisa dilakukan karena untuk masuk harus melewati bbrp tahapan test psikologi, wawancara dan tulis dan tahap 2 telah selesai bln juni lalu. tetapi mungkin ada perlakuan kusus dari dewan pengasuh. nih ada bbrp pertanyaan mirip yang anda tanya kan di link berikut http://assalaam.or.id/buku-tamu.html ,kontak person untuk area mlang kediri blitar adalah:
    Drs. H. Untung Endro Cahyono, MM, Jl. Margo Basuki No. 29 Sengkaling Malang hp:081333213444 silakan hubungi beliau semoga bisa membantu. sukron wass wrwb.

    Posted by abuhakeem | Agustus 18, 2011, 2:49 am
  161. Assalamualaikum,

    mau nanya pak ustad, adik saya baru masuk SMP ingin pindah ponpes Assalam,sblm nya dia ponpes di kota Kediri, apa bisa jika menerima perpindahan? jika bisa, apa saja syarat nya?

    Wassalamualaikum Wr. Wb

    Posted by Noor Arfan | Agustus 17, 2011, 10:07 pm
  162. @ azma waalaikumussalam, untuk banjarmasin silakan menghubungi bapak:

    H. Luthfi Bahtiar

    Jl. Raya Banjar Indah Permai No. 22 RT 64 Banjar

    081 251 095 79 /
    0878 1527 5163
    utk Balikpapan – Kaltim

    Drs. H. Andjar Sudjono

    Jl. Karangjawa RT XI No. 90 Balikpapan

    081 253 275 36

    Posted by 3setiyanto | Agustus 17, 2011, 8:43 am
  163. asalamualaikum..
    pa ustad saya mau nanya… bagaimana untuk pendaftaran di daerah banjarmasin,, apkah dsna ada cabang untuk mendaftarnya?

    Posted by azma fatihah | Agustus 17, 2011, 7:52 am
  164. Ass wrwb, ibu umi sama seperti ibu saya juga wali santri, 2 anak saya di sana.. kadang pernah juga timbul rasa kasihan..tapi saya yakin hal itu sudah diperhitungkan ole pengasuh. Untuk kl 2 dan 3 nanti satu kamar bertiga atau berempat dengan ranjangsinggle/bertingkat .. kelas satu biar ngerasa senasib dulu kali.. atau memang ruang terbatas untuk 3/4 anak sekamar..
    biarkanlah .. insyaalloh mereka mampu…dan tidak sakit.
    wassalam wrwb

    Posted by abuhakeemwakhalisha | Agustus 8, 2011, 8:48 pm
  165. sekedar kritik untuk membangun : kepada pengurus ponpes assalam ; saya akui pondok pesantren assalam bagus tp ada sedikit yg membuat ganjalan dalam hati saya kenapa tidur para santri hanya di bawah dg alas kasur saja, ko tidak pakai ranjang , karena tempat tidur adalah untuk istirahat ko tidak memenuhi syarat kesehatan, karena dg tidur d lantaai anak2 mudah sakit , kalo sakit kan tidak bs mengikuti pelajaran, yg kedua untuk ruang mkn juga hanya 1 karena santri banyak ko ruang makan hanya 1 mbok di tambah biar anak2 mudah mendapatkan makanan karena waktunya tidak hanya untuk antri makan, tapi masih ada kegiatan lain. sebelumnya saya mita maaf tp tolong d perhatikan demi kemajuan podok yang kita cintai ( saya adalah salah satu wali murid )

    Posted by Umi Wartumi | Agustus 7, 2011, 8:16 am
  166. @adjie, klo kls 3 smp mo pindah .. lulusin dulu aja tinggal setahun lagi, cuman nanti klo masuknya dari SMP ke Assalaam harus masuk takashus 1 th dulu..

    Posted by abuhakeem | Juli 27, 2011, 3:29 am
  167. Asslm . .
    klo klaz 3 smp mau pindah ke As-Salam ,,
    Bsa gk ???
    Sekian terimakasih

    Posted by adjie | Juli 26, 2011, 3:35 pm
  168. waalaikumussalaam, @dik hafids silakan klik http://www.assalaam.or.id/ untuk biaya2 lihat keterangan diatas dah detail itu, hanya mungkin bisa berubah untuk tahun depan. Saat ini ajaran baru dah mulai. wass wrwb

    Posted by 3setiyanto | Juli 7, 2011, 10:13 am
  169. Asslm.
    Mhon ma’af,saya minta keterangan detail mengenai pondok assalam.
    Mulai biaya pendaftaran,fasilitas,alamat dll.
    Terimakasih

    Posted by Hafidz azaly | Juli 6, 2011, 10:37 am
  170. @yanto dari semarang naik jurusan semarang solo, turun di UMS (2km dari kartasura), jalan kearah utara 500m sampailah di Assalaam.

    Posted by tri abu hakeem | Juni 25, 2011, 8:39 pm
  171. Assalamualaikum
    mu nanya kalau transportasi dari semarang menuju pondok naik bis jurusan mana ya?
    terus turunnya dimana?
    wassalamualaikum Wr.Wb

    Posted by Yanto | Juni 22, 2011, 9:01 am
  172. selamat @embunnurani yang masuk takashus assalam, semoga barokah dan di ridhoi alloh, mendapatkan yang dicita-citakan..jangan kaget dengan anak assalam yang “gaul”… saya bilang PEDE..saja.

    Posted by 3setiyanto | Juni 18, 2011, 7:37 pm
  173. @ titin, kayaknya belum pernah ada sampai gelombang 3, tapi coba bisa di hubungi langsung ke mudir mts asslam, alamat dan phone nya lihat di webnya
    https://trisetiyanto.wordpress.com/2011/05/18/sipenwaru-gel-ii-ppmi-assalaam-sukoharjo-surakarta/
    atau di webnya assallaam

    Posted by tri abu hakeem | Juni 15, 2011, 9:41 pm
  174. Assalamualaikum….
    Pak, informasi pendaftaran gelombang ke 3 ada tidak yach.
    karena adek saya baru lulus sd tahun ini dan dia memutuskan untuk di pondok setelah pendaftara gelombang 2 tutup.

    Posted by titin | Juni 15, 2011, 1:29 pm
  175. @embunnurani 1.pakaian muslim bebas,
    2 Kalau bisa datang pagi dengan orang tua, karena harus mengisi surat pernyataan kesanggupan membayar beaya pendidikan.
    3. biasanya admin tutup jam 2 siang,
    4. paling enak hari sabtu ndaftar dan tes lisan dan minggunya test tulis kalau jauh dari solo nginep sekalian di wisma assalaam (gak mahal kok).

    Posted by tri abu hakeem | Juni 1, 2011, 4:05 am
  176. Assalamu’alaikum wr.wb. Saya mau tanya:
    1. Untuk pendaftaran gel.2 kan tgl 1-4 Juni. Nah, saat test untuk yang perempuan memakai OSIS SMP atau memakai baju muslim ya?
    2. Tgl 4 itu kan Sabtu, mendaftar langsung test, dibuka sampai jam berapa ya, kalau Sabtu? Apakah jam kerja atau sampai sore? Kalau jam kerja sampai jam berapa ya? Kalau sampai sore sampai jam berapa?
    3. Kalau Jum’at, pendaftaran sampai jam berapa ya?
    4. Apakah saat mendaftar langsung test, ada wawancara ortu? Karna saya dari luar kota, kalau memang ada, saya datang bersama ortu
    Mohon balasannya. Terima kasih
    Wasslamu’alaikum wr.wb

    Posted by embun nurani | Mei 31, 2011, 6:28 am
  177. utk pak halim, PPMI Assalaam hanya untuk jenjang SMP/MTS dan SMA/MA/SMK

    Posted by walisantri | Mei 20, 2011, 10:44 pm
  178. anak sekarang sekolah di islam terpadu kelas 4 sd bisa pindah ke as salam gak yah?

    Posted by halim mulyanto | Mei 20, 2011, 10:08 pm
  179. informasi pendaftaran PPMI Assalam gelombang 2 bisa di lihat di link dibawah ini:
    https://trisetiyanto.wordpress.com/2011/05/18/sipenwaru-gel-ii-ppmi-assalaam-sukoharjo-surakarta/

    Posted by tri | Mei 19, 2011, 1:33 pm
  180. waalaikum salam, @embun nurani: sekarang silakan telepon langsung ke assalam no telepone: 0271 718741, 0271 725373, 0271 715468. sarat untuk SMP sama raport klas 3, pas photo 3×4 2 lb, beaya test masuk+formulir+test kesehatan 250 rb.
    biasanya untuk dari SMP masuk dulu ke program takashus selama 1 tahun.
    Gelombang 2 bulan juni tgl 1-4 (+wawancara) dan tgl 5 test tulis (psikotest), biasanya pendaftaran bisa dilakukan bebarengan waktunya sama test masuk. semoga membantu, wassalam wrwb

    Posted by 3_53t174nt0 | Mei 9, 2011, 9:22 pm
  181. assalamu’alaikum wr.wb
    saya mau tanya, yg untuk SMA apakah saya sudah terlambat mendaftarnya?
    untuk yg gelombang keduanya kapan ya? dan persyaratannya serta test2 nya apa saja ya? saya dari SMP umum itu. mohon infonya uztad, karena web SMA nya sedang dalam masa perbaikan.terima kasih
    wassalamu’alaikum wr.wb

    Posted by embun nurani | Mei 9, 2011, 6:40 pm
  182. assalamu’alaikum. saya mau tanya, yg untuk SMA apakah saya sudah terlambat mendaftarnya? mohon infonya. karena website SMA nya sedang dalam masa perbaikan. Terima kasih.
    wasslamu’alaikum wr.wb

    Posted by embun nurani | Mei 9, 2011, 6:27 pm
  183. sekarang silakan telepon langsung ke assalam no telepone: 0271 718741, 0271 725373, 0271 715468

    Posted by tri | Mei 5, 2011, 1:48 pm
  184. bpk/ibu maaf pendaftaran gelombang 2 tgl/bln brp ya,anak sy SD k SMP ingin bnget belajar d assalam solo,bekasi

    Posted by ivanka vanesa | Mei 5, 2011, 10:22 am
  185. bpk/ibu maaf pendaftaran gelombang 2 tgl/bln brp ya,bekasi

    Posted by ivanka vanesa | Mei 5, 2011, 10:15 am
  186. walaikum salam, sama SMP/MTS bareng dengan masuk SMA/MA/TAKASUS

    Posted by triwalisantri | Maret 24, 2011, 3:01 am
  187. ass.wr.wb
    klow pndaftaran smp sama????????????

    Posted by rofi shofia | Maret 23, 2011, 3:25 pm
  188. ass wrwb,
    mbak sella kelas brp skrg, kalau dari smp biasanya test bhs inggris sama bhs arab, tapi kalau gk bisa gpp, karena hampir 90% begitu, trus mereka simasukkan kelas takhasus selama 1 th untuk perbaikan bahasa dan materi kepondokan. materi lain untuk test masuk wawancara, matematika, psikotes.
    pendaftaran 26 s.d. 2 april 2011 (pendaftaran langsung test interview dan serentak pada 3 april test tulis)
    wasswrwb,
    tri

    Posted by wali santri assalam | Maret 10, 2011, 4:43 am
  189. asalamualaikum.
    Saya sela dari batam , saya mau sma di sana stelah smp ini , kira.kira tes apa saja yaa yang harus bisa , biar bisa masuk ?

    Posted by shella | Maret 9, 2011, 4:10 pm
  190. maaf nih pak ustad saya mau nanya nih berapa nomer hpe pondok pesantren assalam surwakarta . da satu lagi saya kelas 6 tapi mau lanjutinya ke pondok pesantren assalam solo nih tapi di sana da smpenya enggak pak ustad balas dari asri eretan kulon hubungi nomer saya 081313362079 balas yah pak ustad

    Posted by asri | Februari 16, 2011, 3:34 pm
  191. pak ustad boleh saya tanya, berapa biaya masuk pesantren assalam. anak saya klas 6 sd dan ingin masuk pesantren , saya tinggal di jakarta ada gak pendaftaran di jakarta?, trimakasih…

    Posted by Mustaqimah | Februari 14, 2011, 2:36 pm
  192. @dicky, kayaknya untuk lulusan SMP gak sulit kok masuk PP ASSALAAM karena nanti ada program Takashus untuk yang dari SMP umum, disini selama setahun di ajari dulu agar bisa menyesuaikan dengan kehidupan PP Assalaam. Jadi ada tambahan setahunnya sebelum SMA, Semoga sukses. Pendaftaran akhir maret sampai 2 April untuk gelombang 1.lihat di http://www.assalaam.or.id

    Posted by bukan ustads | Januari 24, 2011, 5:21 am
  193. pak ustad nma saya dicky dari lampung . dngan niat saya lulus ujian smp nanti insyaalah saya akan melanjutkan ke PONDOK PESANTREN MODERN ISLAM ASSALAAM dan skolah sma si sana. saya mw tnya pak’ ustd bagaimana caranya agar saya bisa di terima dan apa saja syarat-syarat yg harus saya tempuh’.? sekian pak . trimakasih

    Posted by dicky | Januari 23, 2011, 11:59 am
  194. uang pangkal hanya sekali waktu pendaftaran, untuk beaya tahunan adalah, buku,asuransi,uang semester etc, total sekitar 1300000-an. Beaya bulanan (termasuk makan dan asrama selama di asrama) angkatan 09-10 adala 1 juta.

    Posted by trisetya | November 8, 2010, 4:03 pm
  195. asllm wrb
    pak ustd saya mau tanya uang pangkal it pertahun or gman makasih.

    Posted by alghanytiara | November 8, 2010, 3:11 pm
  196. Ibu Hesti, Sama saya juga mau mendaftar kan anak yang kedua. 26 Maret-2 April 2011 Pendaftaran, Tes Lisan dan Wawancara Sipenwaru. 03 April 2011 Tes Tulis Sipenwaru TP 2011/2012.
    Untuk Kaltim Ibu bisa mendaftar di kaltim sehingga tidak usah ke Kartosura. Ini contact person perwakilan di Kaltim : 26.
    Drs. H. Andjar Sudjono, Balikpapan Kalimantan Timur

    Jl. Karangjawa Rt XI No. 90 Balikpapan

    08125327536

    Posted by Tri Setiyanto | Oktober 13, 2010, 3:50 pm
  197. Ass, anak saya sekarang kelas 6 sdN. di kaltim, rencana akan saya masukan ke pondok pesantren assalam, solo kartosura. Bagaimana cara mendaftar dan persyaratan apa saja. terimakasih saya tunggu jawabannya. Wassalam

    Posted by hesty | Oktober 13, 2010, 8:49 am
  198. kalau kelas 4 SD yaa nunggu lulus SD dulusoalnya assalam mulai jenjang SMP/ MTS sampai SMA/SMK/MA. Tapi kalau kl 4 SMU pindahan harus takasus 1 th..moga bisa membantu

    Posted by pakde tri | Mei 5, 2010, 8:47 pm
  199. Assalamu’alikum wrwb. saya mempunyai anak sekarang kelas 4 dia ingin sekali sekolah dopondok assalam, apakah pondok assalam mau menerima anak yang pindahan dari sd nergeri dari kelas 4 terb\sebut? dan bagaimana caranya mohon penjelasannya. wassalam

    Posted by asih | Mei 5, 2010, 1:30 pm
  200. Untuk masuk SMA kayaknya harus ikut test dulu, kalau bahasa inggris/arab bagus kayaknya bisa langsung SMA tapi kalau kurang takashus dulu. lihat saja web ini: http://www.assalaam.or.id/ atau langsung ke kampusnya di Kartosura, moga membantu.gelombang 2 dibuka pendaftarannyaawal juni 2010

    Posted by tri | April 24, 2010, 8:31 am
  201. Untuk masuk SMA kayaknya harus ikut test dulu, kalau bahasa inggris/arab bagus kayaknya bisa langsung SMA tapi kalau kurang takashus dulu. lihat saja web ini: http://www.assalaam.or.id/ atau langsung ke kampusnya di Kartosura, moga membantu.gelombang 2 sudah dibuka pendaftarannya.

    Posted by tri | April 24, 2010, 7:37 am
  202. assalamualaikum ustd mohon info tuk SMA apa masih ada test gel 2, dan masih ada program axelerasi , dan apa hrs takhosus bila berasal dari isy karima ,kepada siapa yang bisa di kontak ,

    Posted by supardi | April 24, 2010, 4:11 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Baju Muslim Neysha - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion - Januari 7, 2015

  2. Ping-balik: Samsung Puri Indah Camfrog | Camfrog - September 23, 2014

tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 475,147 hits

my facebook

terbanyak dibaca

%d blogger menyukai ini: